Antara Posting-Editing-Blogwalking

Sob, walaupun editingnya belum kelar tapi memang harus disempetkan buat posting juga ternyata ya. Karena klo editing terus kapan mau postingannya ya sob.

Klo yang aq rasakan selama ini n dapet dari sobat-sobat blogger lainnya, yang namanya berblogging ria punya 3 aspek dasar kayaknya sih, yaitu posting, editing n blogwalking.


  1. Posting, maksudnya adalah begini, satu hal yang merupakan awalan ketika kita masuk dalam dunia perbgloggingan yang utama dan pertama tak lain dan tak bukan adalah membuat postingan. Khan g ada blogger yang g punya tulisan, hehe... Jadi ini merupakan sesuatu yang asasi dilakukan oleh qta semua. Dan yang pastinya postingan-postingan kita harus dibuat dengan kualitas sebaik mungkin. Bisa dengan orisinalitas, kata-katanya yang bombastis, wah dsb. Kayaknya klo masalah kualitas ini bergantung pada jam terbangnya deh, walopun sekarang belum bisa dijamin lama-kelamaan pasti BISA.
  2. Editing, dalam proses ini klo menurutq ada pemilihan template blog kita ato klo di WP adalah themes, maybe agak percuma juga postingan kita sangat bagus, bermutu cuma klo desain templatenya kurang menarik, trus dibaca agak sulit n kesannya monoton maka orang g jadi mbaca n ninggalin deh blog kita, so pemilihan template sangat penting. Selain desain template juga editing fitu-fitur/ gadget/ widget di desain kita. Harus dipilih yang semenarik mungkinlah. Juga masuk dalam editing ini menurutku adalah penempatan link-link sobat kita yang tukeran link ato banner, karena ini akan mempengaruhi pandangan sesama blogger juga.
  3. Blogwalking, yang terakhir ini ibarat kita punya produk bagus, kualitasnya bagus, kemasannya juga bagus cuma klo sarana ato cra kita promosi kurang bagus ya siapa yang tahu, betul khan sob. Jadi salah satu sarana untuk meningkatkan kunjungan ke blog kita adalah dengan ber walking-walking ria ke rumah (*baca : blog) sobat-sobat blogger lainnya. So, sebagai blogger yang baik maybe kita diharuskan juga buat sering ber blogwalking karena banyak sisi positifnya selain bisa dikunjungi balik juga bisa mendapat inspirasi, baik buat tulisan blog kita ato inspirasi dalam kehidupan ini sob, Blogwalking siapa takut :p

Ketiga hal itu g bisa diselesaikan satu dan meninggalkan lainnya sob, jadi memang harus dilakukan secara bersamaan biar bisa sama-sama optimal, so walaupun blogku masih editing jadi kupaksa buat posting, semoga postinganku berikutnya semuanya berkualitas ya sob :)

picture source :
aslinya gambarnya satu sih cuma aq menemukan di banyak blog, beberapa yang gue sebutin di bawah ini, padahal ada tulisan TMnya tapi g jelas punya siapa nih, jadi tak masukin sourcenya aja semua yang tercantum sampe 4 page tante google, kayaknya sih masih banyak yang laine, tapi buat apa aq nglihatin sampai halaman 100an, capex lah..

catatanalfred
akhdian
kometral-nganjuk
lokerfavorite-kavie
vieangienopha.dagdigdug

Bookmark the permalink .

21 Responses to Antara Posting-Editing-Blogwalking

  1. wah .. lama tak posting ya mas ..
    3 aspek itu memang sangat berengaruh dalam dunia perblogan ..

    menjalin persatuan dan kesatuan

    BalasHapus
  2. sepokat maz.

    salam persohiblogan :D

    BalasHapus
  3. Sangat setojo, apalagi blogwalking menurut ane dari blogwalking ini jadi banyak tahu dan belajar terutama dari blog2 yang udah senior dan menambah inspirasi juga untuk blog kita sendiri.

    BalasHapus
  4. oke gan, ini yang saya maksudkan gan, seperti link agan kan kode HTML nya ada tuh, trs agar saya dpt jg kode spt ntu gmn gan, apa hrs bikin dl n gmn caranya? hehe sorry gaptek bnget nich gan..

    BalasHapus
  5. @ hoedz : iya nih, baru bisa ngenet terus lagi soalnya, masih bertapa, hehe..

    @ asriani : salam juga yah..

    @ online : okeh

    @ yayan : cek TKP aja gan di rumahmu

    BalasHapus
  6. hahaha
    saya sangat stuju mas
    kunjungi ya
    www.unic29.blogspot.com
    jangan lupa follow juga ya

    BalasHapus
  7. Betol..betol..betol...
    Mosting mulu tapi gak pernah blogwalking, ntar gak punya temen dong.. :)

    Makasih udah mampir di blog saya..

    BalasHapus
  8. @ mbak dewi, makasih juga mbak :)

    BalasHapus
  9. Bener sob , apa lagi soal blogwalking. Yang biasanya ga ada coment sekarang alhamdulilah udah lumayan.. .
    Nice sob

    BalasHapus
  10. iye yunan, efek sampingnya sih itu :)

    BalasHapus
  11. Saya rasa hal dasar diatas merupakan hal yang wajib dimiliki buat kita pra blogger.. hehee

    dan dari ketiga hal diatas yang masih belum lancar yaitu Blogwalking :D
    Maklum kadang kalo lagi OLL koneksi suka down.. :(

    BalasHapus
  12. iye benar gan viyan kayaknya sih wajib & koneksi internet yang lancar memang mutlak diperlukan juga, klo g ada koneksi internet gimana mau jadi blogger, hehe...

    BalasHapus
  13. sip gan, memang betul jangan bosen bosen yang namanya artikel.Karen itu sarana untuk menarik pengunjung biar berlama nongkrong di blog.Tapi jangn lupa berguru, karena ilmu blog sangat banyak macamnya.

    BalasHapus
  14. @ zarda blog : yup zarda, artikel, penempatan and loading merupakan paket blog, sulit klo mementingkan yang satu n melupakan yang lainnya

    BalasHapus
  15. Tenk's Infonya gan..
    jadi nambah pengetahuan saya gan..hehehehehehe

    BalasHapus
  16. @ zhak' : sama-sama boz :D

    BalasHapus
  17. nah itu dia sob,
    eh kalo jalan-jalan blogwalking ria jangan lupa mampir ke rumah sob :D

    BalasHapus
  18. It very helpful for me. ... This is really great blog, I always find worth reading stuff here. Thanks

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...