TEMPAT BUAT NGEBLOG GRATISAN

Ingin ngeblog dan masih bingung menentukan blog apa yang sesuai dengan keinginan sobat, cobain aja dari beberapa ini, klo sobat punya referensi tambahan buat tempat ngeblog gratisan lain, minta tambahin informasinya ya, thanx ^_^.
List ini untuk blog yang alamat domainnya letaknya di belakang bukan di depan, misalnya www.namablog.blogspot.com ato www.namablog.multiply.com bukan seperti www.facebook.com/namablog ato www.kompasiana.com/namablog. Let’s cekidot :

1. Blogspot/ Blogger
bloggerKayaknya sih istilah blogger berasal dari blogspot, udah banyak yang tahu dan banyak yang ngasih tutorialnya. Jadi klo kita ketikkan www.blogspot.com maka langsung di direct ke blogger.com. Menurutku tampilan blogspot paling dinamis, bisa dibuat seperti apapun, kayaknya sih lebih fleksibel dibandingkan dengan WP dan lainnya. Ketika ada penertiban oleh google panda kemaren yang membuat CO.CC ke banned, diisukan bahwa blogspot akan berganti nama jadi googleblog.com.

2. Wordpress
wordpress
Setahuku pengguna terbanyak blog adalah blogspot dan wordpress. Pastinya sih aku tidak tahu karena tidak pernah menemukan statistiknya. Tapi secara statistik normal tetap menang blogger/ blogspot karena merupakan anak emas dari google, sang penguasa dunia maya. Walopun begitu di wordpress tersedia banyak plugin yang mudah digunakan, salah satunya adalah plugin penunjang SEO, sehingga bisa mudah memenangkan peringkat dalam mesin pencarian/ search engine.

3. Blogdetik
blogdetik
Blogdetik ini adalah blog gratisan yang dikeluarkan oleh pemberi warta terkenal dunia maya indonesia, detik.com. Penggunanya termasuk lumayan banyak, karena pengguna blogdetik ini bisa majang tulisan di halaman depan blogdetik, jadi klo dah bisa mejeng di depan, bisa jadi pengunjung akan berjibun buat ngelihat postingnya. So pasti yang tampil di depan adalah postingan-postingan yang berkualitas dan yang beruntung, hehe..


4. Blogdrive
blogdrive
Masih jarang dipake oleh blogger indonesia. Ada yang kurang bagus yaitu di bagian header ada iklan. Kayaknya sih g bisa kita hilangkan. Menurutku tampilannya sangat elegan, aku merasa ada yang spesial dengan blogdrive, yaitu di pilihan template yang ditawarkan. Template yang ditawarkan kebanyakan adalah model minimalis tapi masih terkesan apik dan rapi plus elegan. Benar-benar kayak pilihan template profesional dah sob. Masalahnya ya ada iklannya itu, jadi ya berkurang asiknya ^^.

5. Multiply
multiply
Blog satu ini termasuk pilihan blog yang digemari oleh orang-orang juga. Banyak dari kita yang punya akun disini. Tapi kita tidak bisa mengubah dengan semau kita untuk model tampilannya. Jadi tampilan akan disesuaikan dengan pilihan yang ditawarkan oleh multiply ini. Klo aku sih punya multiply yang postingannya berasal dari export otomatis dari blogspot. Aslinya nih seperti jejaring sosial tapi berbasis blog. Kelemahannya adalah klo pingin komentar kita harus login dulu ke akun kita di multiply.

 6. Blogsome
blogsome
Merupakan blog yang juga berplatform wordpress. Hampir mirip seperti wordpress tapi berbeda. Dan sering error. Tidak tahu juga kenapa, karena login tidak bisa. Maybe sobat ada informasi tambahan lain?



 7. Dagdigdug
dagdigdug
Blog ini sudah lumayan digunakan sebagai blog dari Indonesia menyaingi blogdetik. Apalagi sekarang sudah terintegrasi atau istilahnya dagdigdug “menjadi keluarga” dari situs direktori saling silang yang sudah menjaring banyak blog terverifikasi. Tetapi hampir sama dengan blogsome yang juga berplatform wordpress, dagdigdug juga sedang masa perbaikan. Jadi klo pingin daftar dagdigdug sekarang bukan saat yang tepat karena masih belum bisa daftar dan login pun juga masih sering terkendala.


 8. Webnode
webnode
Yang ini merupakan yang baru bagiku, belum pernah dengar n belum pernah cobain. Mau coba ternyata sulit banget masuk dan daftarnya. Tapi klo dilihat dari penggunanya sih udah beberapa yang muncul di SERP google. Maybe ada sobat yang punya akun di sini?



9. Co.CC
co.cc Domain ini gratis tapi tidak semudah blogspot ato wordpress dll yang diatas, karena kita butuh hosting atau tempat untuk naruh postingan-postingan kita. Jadi di co.cc ini cuma nitip alamat aja, bukan sepaket seperti blog gratisan sebelumnya. Tapi disini juga terfasilitasi redirect blog. Jadi kita nitip alamat di co.cc yang ketika nanti dilihat orang akan masuk/ kedirect ke blog kita entah itu blogcepot,wp ato lainnya. Tapi sekarang udah g menarik lagi co.cc coz kemaren jadi korban penertiban google panda, sehingga g ada co.cc yang masuk di search engine google. Sayang khan…

10. CZ.CC
cz.cc Hampir sama dengan Co.CC, ini hanya domain/ alamatnya yang gratis, sehingga kita harus punya hosting / server sendiri yang dihubungkan dengan cz.cc. Sama dengan co.cc, juga menawarkan blog direct atau istilahnya URL forwarding. So mau nambah link, buat aja domain dari cz.cc buat redirect ke blog kita yang asli, klo misalanya kita g mau susah-susah dengan buat hosting segala.

11. tk
dot.tkBlog gratis ini banyak yang menganjurkan, sama juga dengan co.cc dan cz.cc, bisa fungsi domain gratis dan forwarding. Kelebihannya memakai ini adalah tergolong TLD karena hampir sama dengan .com, .org, .net dll. Jadi klo kita buat disini jadi www.blogkita.tk , nah sangar banget khan ya, padahal gratisan.



12. CO.NR
co.nr Setahuku ini bukan domain gratis seperti co.cc tapi fasilitas yang ditawarkan adalah redirect blog. Pernah kukupas, lihat aja di “pengen lebih keren dengan co.nr


13. CO.TV
co.tv Resiko memakai TLD <top level domain> seperti .tk dan yang hampir serupa seperti co.tv, co.cc, cz.cc, co.nr adalah sekarang menjadi sasaran attacker. Yang menyebabkan google panda terpaksa membanned co.cc, dan ternyata menurut sucuri.net, cz.cc juga telah terkena banned, dan berita terbaru, tepatnya isu gitu sob, bahwa sekarang co.tv menjadi sasaran attackers. So pikir-pikir dah klo mo buat blog gratisan di TLD karena klo udah dibanned g akan masuk di search google, jadi pastinya akan mengurangi kunjungan. Walopun emang kita bisa berkreasi sekali jika memakai hosting sendiri.

14. Tblog 
tblogsNah buat yang ini aku juga belum coba sob, tapi sekilas kayak multiply, and aku g melihat ada orang indonesianya, semua yang kulihat pake bahasa inggris sob. Kesannya sih asik. Maybe ada sobat yang pernah cobain nih blog?

                           

Kayaknya sih masih banyak lagi sob, coba nanti kutelusuri lagi blog-blog gratisannya. Nah buat yang dibawah ini blog gratis yang hilang n perbaikan.

15. Wokaylah
Katanya sih ada wokaylah.com tapi setelah kutelusuri dah hilang sob.

16. Cu.CC
di blok sama avira antivirus karena terdeteksi mengandung malware

17. Co.be
Masih di close, buat perbaikan

18. Ce.MS
Reported attacked page
               
Maybe ada tambahan darimu sob?
                     
                   
                   
source :
blog tutorial
jeri.web.id
tito.com
anne ahira
faridm
esc-creation
                          

.

This entry was posted in , , , , , . Bookmark the permalink .

37 Responses to TEMPAT BUAT NGEBLOG GRATISAN

  1. Untuk yang co.cc katanya di banned google, Bang?.

    BalasHapus
  2. kalau saya pake yang bonafid dan terpercaya saja mas.. untung saja dulu saya cepat rubah kembali akun blogspot saya dari co.cc.. kalau enggak wah bisa kiamat nih hehehe

    BalasHapus
  3. Hadeh..
    .co.cc ku kemaren kena trantib...
    ckckckc..
    sekarang kembali lagi ke blogspot..
    padahal lagi bagus"nya...
    -_-"

    Bangun lagi dari nol..
    ckckckc....

    BalasHapus
  4. Ternyata ada banyak ya. :)

    BalasHapus
  5. wah,mantap nih,bookmark dulu ya

    BalasHapus
  6. lumayan buat dummy blog nih,mantap

    BalasHapus
  7. ternyata banyak banget mas ya penyedia blog gratisan... jadi merasa seperti katak dalam tempurung nih saya nya :(

    BalasHapus
  8. Blog.com udah belum ya? Lumayan tuh gunakan mesin wordpress :)

    BalasHapus
  9. saya sudah punya blog pake .co.cc terus gimana nasibnya dong kalo di banned? apa bisa dipulihkan lagi tuh?

    BalasHapus
  10. ketinggalan banget saya.. yang saya tau cuman beberapa... xixixi
    makasih banyak infonya ya

    BalasHapus
  11. @ alamendah : iye bang, udah g muncul di SERP google, g tau sampe kapan ke banned

    @ lozz akbar : klo dah pake .com kan udah g gratisan lagi bang, hehehe...

    @ Firmansyah-SMS gratis : turut berduka cita boz firman :D, klo aku dah mutung kayak gitu ;p

    @ asop : iya ^_^

    BalasHapus
  12. @ sepatu kerja : silahkan boz

    @ bisnis mahasiswa : hehehe,, iya, nambah-nambah back link :D

    @ majalah masjid kita : gpp dalam tempurung, asala tempurungnya besar boz :D

    @ belajar bisnis forex : mantap, thanx infonya boz, siiippp nambah list

    BalasHapus
  13. @ xamthone plus : masih bisa diakses, hanya saja tidak tampil di search engine milik google, mending diimport ke blogspot ato wp aja, pake yang berbayar :D

    @ agen xamthone plus bandung : namanya aja nomor satu, hehehe...

    @ jelly gamat : sama kq, aku juga :D

    @ kata bijak dan motivasi : aku juga boz eko

    BalasHapus
  14. @ agen xamthone plus banjarmasin : pastinya lah

    @ agen xamthone bengkulu : ok

    BalasHapus
  15. Ternyata banyak banget ya gan.Yang bagus yang mana tuh gan?Untuk Toko oL Dan Website.

    salam kenal
    silahkan mampir

    BalasHapus
  16. @ bisnis online blog : terserah pilih yang mana, suka-suka deh boz ^_^

    BalasHapus
  17. sebagian kok susah masuknya ya

    BalasHapus
  18. @ respomarble : iye kali boz, beberapa masih perbaikan tuh

    BalasHapus
  19. thanks....sob..untuk..infonya

    BalasHapus
  20. terima kasih banyak yah sobb tentang infonya, dan salam bloggers...

    BalasHapus
  21. thnks gan sudh mw share infonya sangat membntu,,,

    oleh : kaosjkt48yogya

    BalasHapus
  22. Makasih gan atas info nya :)
    Semoga Bermanfaat bagi saya :)
    Kunjungi balik gan di blogger saya. thanks.
    Dunarpan ~ Dunia Artikel
    Kehidupan ~
    || ~> Seputar Informasi Kuliah
    2014

    BalasHapus
  23. makasih gan infonya ngeblog gratisan dulu ahhhh

    BalasHapus
  24. sungguh bermanfaat sekali artinya

    BalasHapus
  25. trim bener gan, ane udah nyoba buat blog di http://babyzoel1978.blogdetik.com/ buat mendukung http://keishaflorist.com sekali lagi trims atas pencerahannya ya gan..

    BalasHapus
  26. nice info. thx dah share gan

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...