Archive for Agustus 2011

SELAMAT IDUL FITRI 1432 H

selamat idul fitri

Tak terasa Bulan Ramadhan harus berjalan meninggalkan kita

Semoga Bulan Ramadhan dan ibadah yang telah kita jalani menjadi jalan pahala terbaik

Semoga Allah menerima puasa kita, sholat kita, qiyamul lail kita, sedekah kita, ruku’ dan sujud kita, tilawah Al-Qur’an kita, silaturahim kita dan mendapat keutamaan lailatul qadr di ramadhan ini

Semoga Allah melimpahkan pahala juga terhadap orang tua kita, ayah ibu kita, guru-guru kita, saudara-saudara kita dan sahabat-sahabat kita

Semoga kita dapat keluar dari ramadhan ini dengan sebuah keadaan yang benar-benar penuh dengan semangat dan menjadi orang-orang yang beruntung

 taqaballahu minna wa minkum

Semoga Allah menerima semua amal ibadah kita, amiin

TAQABALALLAHU MINAA WA MINKUM, SHIYAMANA WA SHIYAMAKUM

WA JA’ALANA MINAL ‘AIDZIN WAL FAIZIN

                                         

              

pict from : adipramana

           

.

Posted in , | 39 Comments

Terusan Hikmah Kisah Seekor Anak Singa

Terakhir pesan lanjutan dari hikmah kisah seekor anak singa sebelumnya

                            

Di mana-mana, kita lebih banyak menemukan orang orang bermental lemah, hidup apa adanya dan tidak terarah. Orang-orang yang tidak tahu potensi terbaik yang diberikan oleh Allah kepadanya. Orang-orang yang rela ditindas dan dijajah oleh kesengsaraan dan kehinaan.Padahal sebenarnya jika mau, pasti bisa hidup merdeka, jaya, berwibawa dan sejahtera.

Tak terhitung berapa jumlah masyarakat negeri ini yang bermental kambing. Meskipun sebenarnya mereka adalah singa! Banyak yang minder dengan bangsa lain. Seperti mindernya anak singa bermental kambing pada serigala dalam kisah di atas. Padahal sebenarnya, Bangsa ini adalah bangsa besar! Ummat ini adalah ummat yang besar! Bangsa ini sebenarnya adalah singa dewasa yang sebenarnya memiliki kekuatan dahsyat. Bukan bangsa sekawanan kambing.

Sekali rasa berdaya itu muncul dalam jiwa anak bangsa ini, maka ia akan menunjukkan pada dunia bahwa ia adalah singa yang tidak boleh diremehkan sedikitpun.

Bangsa ini sebenarnya adalah Sriwijaya yang perkasa menguasai nusantara. Juga sebenarnya adalah Majapahit yang digjaya dan adikuasa. Lebih dari itu bangsa ini, sebenarnya, dan ini tidak mungkin disangkal, adalah ummat Islam terbesar di dunia. Ada dua ratus juta ummat Islam di negeri tercinta Indonesia ini.

Banyak yang tidak menyadari apa makna dari dua ratus juta jumlah ummat Islam Indonesia. Banyak yang tidak sadar. Dianggap biasa saja. Sama sekali tidak menyadari jati diri sesungguhnya. Dua ratus juta ummat Islam di Indonesia, maknanya adalah dua ratus juta singa. Penguasa belantara dunia. Itulah yang sebenarnya.

Sayangnya, dua ratus juta yang sebenarnya adalah singa justru bermental kambing dan berperilaku layaknya kambing. Bukan layaknya singa. Lebih memperihatinkan lagi, ada yang sudah  menyadari dirinya sesungguhnya singa tapi memilih untuk tetap menjadi kambing. Karena telah terbiasa menjadi kambing maka ia malu menjadi singa! Malu untuk maju dan berprestasi!

Yang lebih memprihatinkan lagi, mereka yang memilih tetap menjadi kambing itu menginginkan yang lain tetap menjadi kambing. Mereka ingin tetap jadi kambing sebab merasa tidak mampu jadi singa dan merasa nyaman jadi kambing. Yang menyedihkan, mereka tidak ingin orang lain jadi singa. Bahkan mereka ingin orang lain jadi kambing yang lebih bodoh!

Marilah kita hayati diri kita sebagai seekor singa. Allah telah memberi predikat kepada kita sebagai ummat terbaik di muka bumi ini. Marilah kita bermental menjadi ummat terbaik. Jangan bermental ummat yang terbelakang. Allah berfirman, ”Kalian adalah sebaik-baik ummat yang dilahirkan untuk manusia, karena kalian menyuruh berbuat yang makruf, mencegah dari yang mungkar dan beriman kepada Allah.!”

***            

                       

novel KCB 2 Nah sob, selesai udah serial Kisah Seekor Anak Singa-nya, sangat menarik khan ya, semoga bermanfaat buat kita semua. Kisah ini kuambilkan dari pidatonya Azzam di KCB 2 karyanya kang abik ini. Aku punya versi ebooknya tapi lupa kemaren donlod dimana, ntar klo ketemu deh kuinfokan disini. Met Beribadah di malam terakhir bulan Ramadhan ini sob. ^_^

                      

pict from : dbsindo

                  

.

Posted in , , | 4 Comments

Lanjutan Hikmah Kisah Seekor Anak Singa

Lanjutan dari atas, hikmah kisah seekor anak singa

                   

Filosofi menjalani hidup mengalir bagaikan air yang dimaknai dengan hidup santai saja, atau hidup apa adanya bisa dibilang prototipe, gaya hidup sebagian besar penduduk negeri ini. Bahkan bisa jadi itu adalah gaya hidup sebagian besar masyarakat dunia Islam saat ini.

Ketika saya pulang kampung, setelah sembilan tahun meninggalkan kampung halaman untuk belajar di Cairo, saya menemukan tidak ada perubahan berarti di kampung halaman saya. Cara berpikir masyarakatnya masih sama. Cara hidupnya masih sama saja. Pak Anu yang ketika saya masih di SD dulu kerjanya menggali sumur, sampai saya pulang dari Mesir, bahkan sampai saat saya berdiri di mimbar ini juga berprofesi menggali sumur. Bu Anu yang dulu kerjanya menjual air memakai gerobak sampai sekarang juga tidak berubah. Mbak Anu yang dulu jualan krupuk sambal di dekat SD sampai sekarang juga masih di sana dan berjualan dagangan yang sama.

takut berubah

Bahkan teman-teman yang dulu ketika di bangku sekolah dasar terlihat begitu rajin dan cerdas, yang dulu pernah bercita-cita mau jadi ini dan itu dan saya berharap ia telah meraih cita-citanya sekian tahun berpisah ternyata jauh panggang dari api. Orang-orang yang dulu hidup memprihatinkan ternyata sampai sekarang tidak berubah.

Kenapa tidak berubah?

Jawabnya karena mereka tidak mau berubah.

Kenapa tidak mau berubah?

Jawabnya karena mereka tidak tahu bahwa mereka harus berubah.

Bahkan kalau mereka tahu mereka harus berubah, mereka tidak tahu bagaimana caranya berubah. Sebab mereka terbiasa hidup pasrah. Hidup tanpa rasa berdaya dalam keluh kesah. Dan cara hidup seperti itu yang terus diwariskan turun-temurun.

Ada seorang sastrawan terkemuka, yang demi melihat kondisi bangsa yang sedemikian akut rasa tidak berdayanya sampai dia mengatakan, ”Aku malu jadi orang Indonesia!”

                          

terakhir pesan ada di terusan Hikmah Kisah Seekor Anak Singa ^_^

             

story from Habiburrahman El Shirazi at KCB 2

pict from : inspirasi hidupku

                 

.

Posted in , , | 2 Comments

Hikmah Kisah Seekor Anak Singa

Nah sekarang saatnya melihat hikmah apa yang bisa kita dapatkan dari Serial Kisah Seekor Anak Singa ini, berikut penuturannya si Azzam :

                       

Saya tersentak oleh kisah anak singa di atas! Jangan jangan kondisi kita, dan sebagian besar orang di sekeliling kita mirip dengan anak singa di atas. Sekian lama hidup tanpa mengetahui jati diri dan potensi terbaik yang dimilikinya.

Betapa banyak manusia yang menjalani hidup apa adanya, biasa-biasa saja, ala kadarnya. Hidup dalam keadaan terbelenggu oleh siapa dirinya sebenarnya. Hidup dalam tawanan rasa malas, langkah yang penuh keraguan dan kegamangan. Hidup tanpa semangat hidup yang seharusnya. Hidup tanpa kekuatan nyawa terbaik yang dimilikinya.

Saya amati orang-orang di sekitar saya. Di antara mereka ada yang telah menemukan jati dirinya. Hidup dinamis dan prestatif. Sangat faham untuk apa ia hidup dananak kreatif bagaimana ia harus hidup. Hari demi hari ia lalui dengan penuh semangat dan optimis. Detik demi detik yang dilaluinya adalah kumpulan prestasi dan rasa bahagia. Semakin besar rintangan menghadap semakin besar pula semangatnya untuk menaklukkannya.

Namun tidak sedikit yang hidup apa adanya. Mereka hidup apa adanya karena tidak memiliki arah yang jelas. Tidak faham untuk apa dia hidup, dan bagaimana ia harus hidup.

Saya sering mendengar orang-orang yang ketika ditanya, ”Bagaimana Anda menjalani hidup Anda?” atau ”Apa prinsip hidup Anda?”, mereka menjawab dengan jawaban yang filosofis, ”Saya menjalani hidup ini mengalir bagaikan air. Santai saja.”

Tapi sayangnya mereka tidak benar-benar tahu filosofi ’mengalir bagaikan air’. Mereka memahami hidup mengalir bagaikan air itu ya hidup santai. Sebenarnya jawaban itu mencerminkan bahwa mereka tidak tahu bagaimana mengisi hidup ini. Bagaimana cara hidup yang berkualitas. Sebab mereka tidak tahu siapa sebenarnya diri mereka?

Potensi terbaik apa yang telah dikaruniakan oleh Tuhan kepada mereka. Bisa jadi mereka sebenarnya adalah ’seekor singa’ tapi tidak tahu kalau dirinya ’seekor singa . Mereka menganggap dirinya adalah ’seekor kambing sebab selama ini hidup dalam kawanan kambing.

         

lanjut kesini ya, lanjutan Hikmah Kisah Seekor Anak Singa

               

story from Habiburrahman El Shirazi at KCB 2

pict from : kompasiana

Posted in , , | Leave a comment

Kisah Seekor Anak Singa 4

Kisah Sebelumnya : Kisah Seekor Anak Singa 3

“Kawanan kambing selamat dari terkaman serigala, namun menjadi incaran dari singa dewasa tapi sang raja hutan ini kaget ada anak singa di tengah-tengah kawanan kambing yang juga ikut lari melhat singa dewasa”

                           

***

Ia mengejar anak singa itu dan berkata,

”Hai kamu jangan lari! Kamu anak singa, bukan kambing! Aku tak akan memangsa anak singa!”

Namun anak singa itu terus lari dan lari. Singa dewasa itu terus mengejar. Ia tidak jadi mengejar kawanan kambing, tapi malah mengejar anak singa. Akhirnya anak singa itu tertangkap. Anak singa itu ketakutan,

”Jangan bunuh aku, ammpuun!”

”Kau anak singa, bukan anak kambing. Aku tidak membunuh anak singa!”

singa sangar

Dengan meronta-ronta anak singa itu berkata, ”Tidak aku anak kambing! Tolong lepaskan aku!”

Anak singa itu meronta dan berteriak keras. Suaranya bukan auman tapi suara embikan, persis seperti suara kambing.

Sang singa dewasa heran bukan main. Bagaimana mungkin ada anak singa bersuara kambing dan bermental kambing. Dengan geram ia menyeret anak singa itu ke danau. Ia harus menunjukkan siapa sebenarnya anak singa itu. Begitu sampai di danau yang jernih airnya, ia meminta anak singa itu melihat bayangan dirinya sendiri. Lalu membandingkan dengan singa dewasa.

Begitu melihat bayangan dirinya, anak singa itu terkejut, ”Oh, rupa dan bentukku sama dengan kamu. Sama dengan singa, si raja hutan!”

”Ya, karena kamu sebenarnya anak singa. Bukan anak kambing!” Tegas singa dewasa.

”Jadi aku bukan kambing? Aku adalah seekor singa!”

”Ya kamu adalah seekor singa, raja hutan yang berwibawa dan ditakuti oleh seluruh isi hutan! Ayo aku ajari bagaimana menjadi seekor raja hutan!” Kata sang singa dewasa.

Singa dewasa lalu mengangkat kepalanya dengan penuh wibawa dan mengaum dengan keras. Anak singa itu lalu menirukan, dan mengaum dengan keras. Ya mengaum, menggetarkan seantero hutan.

Tak jauh dari situ serigala ganas itu lari semakin kencang, ia ketakutan mendengar auman anak singa itu.

Anak singa itu kembali berteriak penuh kemenangan, ”Aku adalah seekor singa! Raja hutan yang gagah perkasa!”

Singa dewasa tersenyum bahagia mendengarnya.

***

              

Mau tahu hikmah apa yang bisa kita ambil dari cerita serial ini, kita lihat disini Hikmah dari Kisah Seekor Anak Singa

                  

story from Habiburrahman El Shirazi at KCB 2

pict from : nazruel

Posted in , | 22 Comments

Kisah Seekor Anak Singa 3

Kisah Sebelumnya : Kisah Seekor Anak Singa 2

“Anak singa yang hidup di kawanan kambing ternyata aumannya berupa embikan dan takut juga dengan serigala, dan salah satu kambing jadi korban serigala”

                                        

***

Serigala itu gemetar ketakutan! Nyalinya habis! Ia pasrah, ia merasa hari itu adalah akhir hidupnya! Dengan kemarahan yang luar biasa anak singa itu berteriak keras,

”Emmbiiik!”

Lalu ia mundur ke belakang. Mengambil ancang ancang untuk menyeruduk lagi.

Melihat tingkah anak singa itu, serigala yang ganas dan licik itu langsung tahu bahwa yang ada di hadapannya adalah singa yang bermental kambing. Tak ada bedanya dengan kambing. Seketika itu juga ketakutannya hilang. Ia menggeram marah dan siap memangsa kambing bertubuh singa itu! Atau singa bermental kambing itu!

Saat anak singa itu menerjang dengan menyerudukkan kepalanya layaknya kambing, sang serigala telah siap dengan kuda-kudanya yang kuat. Dengan sedikit berkelit, serigala itu merobek wajah anak singa itu dengan cakarnya. Anak singa itu terjerembab dan mengaduh, seperti kambing mengaduh. Sementara induk kambing menyaksikan peristiwa itu dengan rasa cemas yang luar biasa. Induk kambing itu heran, kenapa singa yang kekar itu kalah dengan serigala. Bukankah singa adalah raja hutan?

Tanpa memberi ampun sedikitpun serigala itu menyerang anak singa yang masih mengaduh itu. Serigala itu siap menghabisi nyawa anak singa itu. Di saat yang kritis itu, singa ngamukinduk kambing yang tidak tega, dengan sekuat tenaga menerjang sang serigala. Sang serigala terpelanting. Anak singa bangun. Dan pada saat itu, seekor singa dewasa muncul dengan auman yang dahsyat!

Semua kambing ketakutan dan merapat! Anak singa itu juga ikut takut dan ikut merapat. Sementara sang serigala langsung lari terbirit-birit. Saat singa dewasa hendak menerkam kawanan kambing itu, ia terkejut di tengah-tengah kawanan kambing itu ada seekor anak singa.

Beberapa ekor kambing lari, yang lain langsung lari. Anak singa itu langsung ikut lari. Singa itu masih tertegun. Ia heran kenapa anak singa itu ikut lari mengikuti kambing?

                 

*LANJUT GAN* ke Kisah Seekor Anak Singa 4

                            

story from Habiburrahman El Shirazi at KCB 2

pict from : anaxmuda

Posted in , | 21 Comments

Kisah Seekor Anak Singa 2

Kisah Sebelumnya : Kisah Seekor Anak Singa 1

“Anak singa yang ditinggal mati oleh induknya dan ikut kawanan kambing dan suatu saat ada serigala yang menyerbu kawanan kambing itu”

                                

***                                   

”Kamu singa, cepat hadapi serigala itu! Cukup keluarkan aumanmu yang keras dan serigala itu pasti lari ketakutan!” Kata induk kambing pada anak singa yang sudah tampak besar dan kekar.

Tapi anak singa yang sejak kecil hidup di tengah-tengah komunitas kambing itu justru ikut ketakutan dan malah berlindung di balik tubuh induk kambing. Ia berteriak sekeras-kerasnya dan yang keluar dari mulutnya adalah suara embikan. Sama seperti kambing yang lain bukan auman. Anak singa itu tidak bisa berbuat apa-apa ketika salah satu anak kambing yang tak lain adalah saudara sesusuannya diterkam dan dibawa lari serigala.

kumpulan kambing

Induk kambing sedih karena salah satu anaknya tewas dimakan serigala. Ia menatap anak singa dengan perasaan nanar dan marah,

”Seharusnya kamu bisa membela kami! Seharusnya kamu bisa menyelamatkan saudaramu! Seharusnya bisa mengusir serigala yang jahat itu!”

Anak singa itu hanya bisa menunduk. Ia tidak paham dengan maksud perkataan induk kambing. Ia sendiri merasa takut pada serigala sebagaimana kambing-kambing lain. Anak singa itu merasa sangat sedih karena ia tidak bisa berbuat apa-apa.

Hari berikutnya serigala ganas itu datang lagi. Kembali memburu kambing-kambing untuk disantap. Kali ini induk kambing tertangkap dan telah dicengkeram oleh serigala. Semua kambing tidak ada yang berani menolong. Anak singa itu tidak kuasa melihat induk kambing yang telah ia anggap sebagai ibunya dicengkeram serigala. Dengan nekat ia lari dan menyeruduk serigala itu. Serigala kaget bukan kepalang melihat ada seekor singa di hadapannya. Ia melepaskan cengkeramannya.

                  

*TO BE CONTINUED* : Kisah Seekor Anak Singa 3

mau tahu lanjutannya, mau tahu.. jamaahhh.. oh jamaahhh… alhamdu…lillah, heuheuheu..

story from Habiburrahman El Shirazi at KCB 2

pict from : infoternak

Posted in , | 24 Comments

Kisah Seekor Anak Singa 1

Alkisah, di sebuah hutan belantara ada seekor induk singa yang mati setelah melahirkan anaknya. Bayi singa yang lemah itu hidup tanpa perlindungan induknya. Beberapa waktu kemudian serombongan kambing datang melintasi tempat itu. Bayi singa itu menggerak-gerakkan tubuhnya yang lemah.

Seekor induk kambing tergerak hatinya. Ia merasa iba melihat anak singa yang lemah dan hidup sebatang kara. Dan terbitlah nalurinya untuk merawat dan melindungi bayi singa itu. Sang induk kambing lalu menghampiri bayi singa itu dan membelai dengan penuh kehangatan dan kasih sayang.

Anak Singa

Merasakan hangatnya kasih sayang seperti itu, si bayi singa tidak mau berpisah dengan sang induk kambing. Ia terus mengikuti ke mana saja induk kambing pergi. Jadilah ia bagian dari keluarga besar rombongan kambing itu. Hari berganti hari, dan anak singa tumbuh dan besar dalam asuhan induk kambing dan hidup dalam komunitas kambing.

Ia menyusu, makan, minum, bermain bersama anak-anak kambing lainnya. Tingkah lakunya juga layaknya kambing. Bahkan anak singa yang mulai berani dan besar itu pun mengeluarkan suara layaknya kambing yaitu mengembik bukan mengaum! la merasa dirinya adalah kambing, tidak berbeda dengan kambing-kambing lainnya. Ia sama sekali tidak pernah merasa bahwa dirinya adalah seekor singa.

Suatu hari, terjadi kegaduhan luar biasa. Seekor serigala buas masuk memburu kambing untuk dimangsa. Kambing-kambing berlarian panik. Semua ketakutan. Induk kambing yang juga ketakutan meminta anak singa itu untuk menghadapi serigala.

    

*TO BE CONTINUED* ke Kisah Seekor Anak Singa 2

             

story from Habiburrahman El Shirazi at KCB 2

pict from niyel

Posted in | 13 Comments

HAPPY BIRTHDAY GARUDAKU

logo bendera indonesia

Mengenang tahun ketika proklamasi yang setahuku sih, aq lupa sumbernya, maybe ntar bisa ditambah sendiri sob, katanya dulu waktu proklamasi 17 Agustus 1945 pas hari jum’at dan pas ramadhan juga, jadi pas puasa-puasa dinyatakan Indonesia telah MERDEKA, nah klo tanggal ramadhannya g tau, bisa jadi 17 Ramadhan juga, tahunnya hijriah g tau juga (nih postingan g tau semua, hehe..) berarti klo tanggal 17 Ramadhan berarti kita flash back 66 tahun silam nih..

logo HUT RI

Semoga di 66 tahun kemerdekaan ini, Bangsa ini bisa lebih keren lagi, bisa lebih amazing and sophisticated. Buat bayar utang dan bunga aja nyampe 200 triliun lebih tahun ini, coba klo dibuat beli bakso, pasti dah ketutup Indonesia dengan pentolnya,hehe… Buat pemerintah udah jangan nambah utang lagi dah, kasihan ntar klo ada sobat blogger lain yang jadi presiden n berkuasa jadi nanggung cicilan utangnya lagi.

pict from : google, aneka remaja, hajsmy

Logo 66 Tahun Indonesia Merdeka

logo HUT RI 66 logo HUT RI  garuda HUT RI  hut 66 RI    google HUT RI

SUCCEZ BUAT SEMUANYA, INDONESIA n SELURUH BANGSA INDONESIA dimanapun berada

            

             

.

Posted in , , | 14 Comments

SELAMAT ULTAH AREMA KE-24

Agak terlambat, tapi belum-belum terlambat banget buat mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN BUAT AREMA DAN AREMANIA-AREMANITA DI MANAPUN BERADA, karena AREMA tak kemana tapi ada dimana-mana.

ultah arema

Tetap kompak buat aremania-nita, Semoga perseteruan yang ada di kubu pengurus bisa cepat berakhir. Sayang tak bisa ikutan konvoi nih…

Tetap SALAM SATU JIWA, A..RE..MA..

 

aremania singo edan arema tak pernah mati

 

pict source : macem-macem wes

.

Posted in , | 20 Comments

Murottal Syeikh Sudais

Ingin punya murottal lengkap Syeikh Sudais yang bernama lengkap Syeikh ‘Abdur Rahman bin ‘Abdul ‘Aziz As-Sudais tapi bingung carinya dimana. Silahkan download aja disini, di AlFurqon celluler. Sudah kucoba n gampang banget buat download,

download syeikh sudais

tinggal klik di “Click Here” dan save, beres dah tinggal nikmati hasilnya.

Syeikh-Sudais 

Ingin tahu biografinya Syeikh As-Sudais juga, lihat aja di pesantren uswatun hasanah, udah lengkap biografi dari Sang Imam Masjidil Haram ini.

 

Pesan Asy-Syatibi yang kudapat dari pesantren uswatun hasanah juga, yaitu :

“Sungguh kitab Allah adalah penyelamat yang setia, kekayaan yang sempurna juga derajat yang mulia”

“Dia teman duduk yang perkataannya tak pernah membosankan, dan mengulangi membacanya semakin ia menampakkan keindahannya”

“Wahai para pembaca Al-Qur’an, berpeganglah teguh kepadanya, muliakanlah ia disetiap tempat dan waktu kalian berada”

Alangkah indah dan nikmatnya kedua orang tuamu, mereka bermahkotakan cahaya dan bermandikan perhiasaan (karena kamu membaca Al-Qur’an)”

                                    

                               

.

Posted in , , , , , | 6 Comments

Meskipun Aku di Surga

Meskipun aku di surga
Mungkin aku tak bahagia
Bahagiaku tak sempurna bila itu tanpamu

Lama sudah kau menemani langkah kaki
Di sepanjang perjalanan hidup penuh cerita
Kau adalah bagian hidupku
Dan akupun menjadi bagian dalam hidupmu
Yang tak terpisah

Kau bagaikan angin di bawah sayapku
Sendiri aku tak bisa seimbang
Apa jadinya bila kau tak di sisi

Meskipun aku di surga
Mungkin aku tak bahagia
Bahagiaku tak sempurna bila itu tanpamu
Aku ingin kau menjadi bidadariku di sana
Tempat terakhir melabuhkan hidup di keabadian

Bila nanti aku kehilangan, mungkin itu hanya sesaat
Karena kuyakin kita kan bertemu lagi

Kau bagaikan angin di bawah sayapku
Sendiri aku tak bisa seimbang
Apa jadinya bila kau tak di sisi

jlmetrosidebar

liriknya mantap, kudapat dari gudanglagu, lagunya siapa nih sob???

pict from infospesial

                            

.

Posted in | 14 Comments

DAFTAR ISI

Selamat Datang di Daftar Isi dari blog ini. Ingin tahu dalemannya blog ini seperti apa..

Maaf lagi masa recovery, jadi hati-hati ada lobang galian juga, sorry for inconvenience sobat ^_^

         

                                  

                           

.

Posted in , | 8 Comments

Download Ceramah Ustadz Yusuf Mansur 3

LANJUTAN DARI DOWNLOAD CERAMAH USTADZ YUSUF MANSUR 2
yusuf mansur keren
12. FADHILAH SURAT AL-WAQI’AH
Download :  4shared
Durasi       : 47 menit 04 detik
Size          : 13.4 Mb
Review     :
Di filenya terdapat tanggal yaitu ceramah nikmatnya sedekah tanggal 10 Juli 2009, temanya yaitu keutamaan/ fadhilah dari membaca Surat Al Waqi’ah, surat ke 56 dengan 96 ayatnya.
Garis besar isinya yaitu :

  • Siapa yang bisa mengamalkan QS Al-Waqi’ah insyaAllah tidak akan pernah mengalami kemiskinan, baik kemiskinan di dunia ataupun kemiskinan di akhirat, kuncinya adalah kita harus yakin
  • Surat Al-Waqi’ah ini adalah surat buat kaya, suratnya orang kaya dan suratnya orang yang ingin kaya
  • Kita sambut seruan-seruan Allah untuk bisa meng-kaya-kan, baik kaya di dunia maupun kaya di akhirat
  • Biasakan aja lakukan dan serahkan kepada Allah dengan riyadhoh, misalnya klo mau bangun pesantren, maka langsung bangun aja walopun uangnya belum ada, ntar pasti ada yang bantuin, jangan minta kepada orang, tapi langsung minta kepada Allah lewat riyadhoh, salah satunya ya baca Waqiah ini. Jangan nunggu uang datang dari orang-orang lewat bantuan-bantuan dsb. Malah jadi malu nanti.
  • Klo kita kekurangan, ketuk dong pintu Allah, jangan ketuk pintu orang lain. Yakin aja deh…
  • Kesimpulan akhir acaranya adalah, “jangan sia-siakan tentang fadhilah QS Al-Waqiah ini. Allah berfirman bahwa Al-Quran ini diturunkan sebagai syifa/obat bagi kita semua. Maka manfaatkan fadhilah-fadhilah di Al-Qur’an dan Waqi’ah ini.” 

13.KEYAKINAN KITA KEPADA ALLAH YANG MERUBAH NASIB
Download : 4shared
Size          : 30,824 kb
Durasi      : 32 menit 52 detik
Review    :
  • Dimulai dengan kisah menyedihkan Ruslan seorang pengusaha yang dulunya adalah seorang yang sangat miskin karena punya kekuatan keyakinan ingin membahagiakan orang lain
  • Kemudian Zul yang tak punya uang buat bayar ujian, kemudian kecelakaan
  • Sedekah itu buat siapa sih, bukan buat siapa-siapa tapi buat kita sendiri
  • Kisah seorang yang shalat dhuha untuk meminta rizki untuk bisa memhidupi orang lain yang jadi karyawannya, terus diminta orang buat minta rizki, trus diambilkan maka dia lemes, n bagaimana kelanjutannya suilahkan dengerin :D


                
TERIMA KASIH SEBANYAK-BANYAKNYA UNTUK YANG MENG-UPLOAD FILE TERSEBUT
“Link yang aku cantumkan disitu sudah aku coba dan berhasil, klo ada link rusak / error tolong kasih informasi lewat kommen, makasih banyak sob”

lanjutnya ke list aja ya sob, di list-ceramah-ustadz-yusuf-mansur
               
pict from : kaskus
                              
.

Posted in , , , , , , | 22 Comments

Dimana Cari Harga Mobil Terbaru

Ingin cari tahu harga mobil baik yang baru maupun yang second/ bekas, menurutku nih web recommended-lah, hampir semua mobil yang rilis di Indonesia ada daftar harganya semua baik baru ato second, langsung lihat aja di sini :

 

Berikut harga-harga mobil pasaran, maybe pingin tahu harganya, nih kukutip beberapa mobil yang banyak kita temui di jalanan indonesia, ayo dibeli-dibeli…, g terlalu mahal kq sob ^_^ *klo punya uang, hehehe…

Daihatsu Xeniadaihatsu-xenia

Harga baru Daihatsu Xenia 1.3 Xi A/T : Rp. 147.600.000,-

Harga second Daihatsu Xenia 1.3 Xi WT-i tahun 2010 : Rp. 120 jt – 125 jt

 

Toyota Avanza

toyota-avanza

Harga baru Toyota Avanza 1.5 S A/T : Rp. 174.200.000,-

Harga second Toyota Avanza 1.5 S A/T  tahun 2010 : Rp. 150 jt – 160 jt

 

Toyota Alphard

toyota-alphard

Harga baru Toyota Alphard 3.5 G : Rp. 1.034.000.000,-

Harga second Toyota Alphard 3.0 MZG tahun 2007 : Rp. 590 jt – 620 jt

 

Toyota Fortuner

toyota-fortuner

Harga baru Toyota Fortuner  2.7 V A/T : Rp. 479.300.000,-

Harga second Toyota Fortuner  2.7 V A/T  tahun 2009 : Rp. 370 jt – 420 jt

 

Toyota Kijang Innova

toyota-kijang-innova

Harga baru Toyota Kijang Innova V A/T Diesel : Rp. 294.100.000,-

Harga second Toyota Kijang Innova V diesel tahun 2010 : Rp. 230 jt – 260 jt

 

Honda Jazz

honda-jazz

Harga baru Honda Jazz RS Automatic : Rp. 221.500.000,-

Harga second Honda Jazz VTEC A/T tahun 2010 : Rp. 170 jt – 175 jt

 

Mitsubishi Lancer

mitsubishi-lancer

Harga baru Mitsubishi Lancer Evolution : Rp 1.270.000.000,-

Harga second Mitsubishi New Lancer EX tahun 2010 : Rp. 300 jt – 350 jt

 

Mercedes Benz S Class

mercedes-benz-s-class

Harga baru Mercedes Benz S 500 L A/T : Rp. 2.599.000.000,-

Harga second Mercedes Benz S 600 tahun 2000 : Rp. 650 jt – 700 jt

 

Pengen tahu yang lainnya???? Langsung aja lihat di daftar harga mobil terbaru beserta picture mobilnya, dijamin ngilerrr n terbayang-bayang. Maybe sobat ada yang tahu web tempat cari tahu harga mobil terbaru selain ini?

“Karena mimpi hari ini adalah kenyataan esok hari“  ---Hasan Al-Banna--- 

 

                                    

.

Posted in , , , , , , , , | 12 Comments

LAKUKAN YANG TERBAIK

Ni kudapatkan dari share and be happy-nya Andrie Wongso

     

Banyak orang punya ide, kreatifitas dan keinginan untuk berprestasi lebih baik. Tetapi sayang, karena berbagai alasan dan kebiasaan menunda, jutaan ide cemerlang menjadi layu dan mati.

If you can do better, please do it !, adalah kata motivasi yang bisa mewakili untuk kita buktikan

Sejatinya di dunia ini, “prestasi spektakuler” di bidang apapun, tercipta dari orang-orang yang merasa bisa melakukan sesuatu dengan lebih baik lagi, dan mereka berani menjalankannya dengan komitmen 100 persen.

Saat ini… kesempatan sukses masih terbentang luas di hadapan kita.

Harapan dan prestasi menunggu kita untuk segera bertindak

Hanya dengan berani bertindak, semua mimpi bisa menjadi nyata

IF YOU CAN DO BETTER, PLEASE DO IT !

do better

ANDRIE WONGSO, Salam Sukses, Luar Biasa.

 

Tambahan nih dapet award dari vheytha, ni awardnya, mantappp

stylish award

makasih ya vheytha, kuteruskan buat siapa ya??? lagi g mood buat nyari-nyari orang nih, so buat yang komentar n mau ambil silahkan, klo g mau juga g maksa kq sob, thanx ya ^_^, LOVE BLOGGER

Posted in , , , , , , | 23 Comments

DOWNLOAD AUDIOBOOK FINANCIAL REVOLUTION TUNG DESEM WARINGIN

 

Siang-siang bulan puasa, ingin merefresh otak, makanya nulis dikit aja sob, dah lamaa g nulis, hihihihi..

Tung-Desem-Waringin

Sudah kenal kan sama Motivator satu ini, yaitu Tung Desem Waringin. Selalu memukau di setiap penampilannya dalam memberikan motivasi, mo download cari aja sendiri dah banyak kq yang upload financial revolution versi audiobooknya atau ceramah. Dijamin mantap dan mengubah cara pandang kita terhadap uang.

Mumpung bulan puasa pingin buat serial tentang uang, emang apa hubungannya? ya dihubung-hubungkan saja, hehe…

Jelas lah sob, kalo kita muslim pasti harus punya uang banyak, kenapa? Kalo kita punya uang pasti lebih dermawan, lebih bisa membantu orang lain, bisa berzakat, dan jangan lupa haji sebagai rukun islam yang ke-5 juga butuh uang. So kita harus jadi kaya.

Caranya gimana? Yang pertama rubah dulu mindset kita tentang uang dan kekayaan ato kemiskinan. Download aja ebook milyader TOP, Donald Trump n Robert Kiyosaki di Why We Want You To Be Rich, nih versi indonesianya, jadi yang g bisa bahasa inggris kayak aku bisa tuh download. “Mengapa Kami Ingin Kamu Menjadi Kaya”

Terus nih ada tips singkat dari Pak Tung Desem Waringin tentang bagaimana mengatur pendapatan kita. Seberapa pun pendapatan kita. Namanya ini adalah asset allocation. Mengalokasi keuangan kita.

Berapapun pendapatan kita bagi menjadi tiga pos :

  1. Minimal 10% investasikan ke tempat aman
    • minimal berarti kurang dari 10% tidak boleh
    • ciri investasi aman, keuntungan dibawah 15% dan kemungkinan berhasilnya adalah diatas 95%. Contohnya bank : cari yang syariah, kan bunga bank haram, inget tuh, percuma klo makan uang haram, sebanyak apapun ntar g bahagia. ato reksadana dll yang untungnya kecil tapi pasti dapatnya.
    • sebelum mencapai target yang kita inginkan jangan diambil. sampai kapanpun. Kuncinya adalah menunda kesenangan.
  2. Minimal 20% alokasikan ke yang cadangan
    • 20% ini nanti dibagi tiga lagi
      • pertama alokasikan buat membayar utang-utang kita
      • klo utang udah selesai, simpan buat cadangan
      • klo udah cadangan terpenuhi, investasikan ke yang tumbuh/ investasi return-nya besar
  3. Maksimal 70% buat kebutuhan sehari-hari/ habiskan
    • Klo maksimal berarti tidak boleh lebih dari 70%, Habiskan, enak kan :D

 

Lengkapnya silahkan download audiobooknya, financial revolution.

Ni sob link-nya udah kucoba n berhasil:

stafaband, financial revolution tung desem waringin

klo link di atas g bisa, ni  ada link lainnya, silahkan cari financial revolution, tapi aq belum tahu sesuai ato tidak karena belum coba donlod

di stafaband

 di 4shared

        

pict from : hermawayne                    

          

.

Posted in , , , , , | 8 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...