Ketika Aku Sudah Tua


Ketika aku sudah tua, bukan lagi aku yang semula
Mengertilah, bersabarlah sedikit terhadap aku...
Ketika pakaianku terciprat sup, ketika aku lupa bagaimana mengikat sepatu, ingatlah bagaimana dahulu aku mengajarmu.

Ketika aku berulang-ulang berkata-kata tentang sesuatu yang telah bosan kau dengar,
Bersabarlah mendengarkan, jangan memutus pembicaraanku
Ketika kau kecil, aku selalu harus mengulang cerita yang telah beribu-ribu kali kuceritakan agar kau tidur


Ketika aku memerlukanmu untuk memandikanku, jangan marah padaku.
Ingatkah sewaktu kecil aku harus memakai segala cara untuk membujukmu mandi?

Ketika aku tak paham sedikitpun tentang tekhnologi dan hal-hal baru, jangan mengejekku.
Pikirkan bagaimana dahulu aku begitu sabar menjawab setiap "mengapa" darimu

Ketika aku tak dapat berjalan, ulurkan tanganmu yang masih kuat untuk memapahku.
Seperti aku memapahmu saat kau belajar berjalan waktu masih kecil.

Ketika aku seketika melupakan pembicaraan kita, berilah aku waktu untuk mengingat.
Sebenarnya bagiku, apa yang dibicarakan tidaklah penting, asalkan kau disamping mendengarkan, aku sudah puas

Ketika kau memandangku aku yang mulai menua, janganlah berduka.
Mengertilah aku, dukung aku, seperti aku menghadapimu ketika kamu mulai belajar menjalani kehidupan.
Waktu itu aku memberi petunjuk bagaimana menjalani kehidupan ini, sekarang temani aku menjalankan sisa hidupku.

Beri aku cintamu dan kesabaran, aku akan memberikan senyum penuh rasa syukur, dalam senyum ini terdapat cintaku yang tak terhingga untukmu

Ps: Hormati Ayah dan Ibumu sebelum mereka meningalkan anda dengan kedukaan yang mendalam

Thanx buat someone yang telah memberiku cerita ini, sumpah frend, gue g kuat nahan air yang deras dari mata baca ini, Allahummaghfirli waliwalidayya warkhamhuma kama rabbayani soghiro, amiin...

source gambar:
http://seributips.wordpress.com/
http://komunitasamam.wordpress.com/

This entry was posted in . Bookmark the permalink .

20 Responses to Ketika Aku Sudah Tua

  1. terciprat itu apa ya?? waduh uun..

    BalasHapus
  2. link n follow sudah saya pasang kawan..
    silahkan di cek kembali kl ad yang kurang..
    trima kasih..

    BalasHapus
  3. =======================

    maaf baru s4 confirm request anda soal tukeran link
    Link anda sudah saya psang rapih di blog freesmsc
    tolong link saya dipasang juga dengan nama freesmsc
    terima kasih
    salam

    =======================

    BalasHapus
  4. alhamdulillah
    saya masih muda
    hheheh

    BalasHapus
  5. prnh baca dimana gtu..tp gak akan bosen bcnya,bikin terharu..tmbh sayang sama ibu/bapak :)

    BalasHapus
  6. Liat foto ibu itu,...hiks
    Salam

    BalasHapus
  7. Subhanallah.. piet suka,, suka, suka ^^
    ijin share iah ^^

    BalasHapus
  8. @ mbah jiwo : ya gitu deh.. :p
    @ dimas : oke bang, makasih..
    @ mauren : makasih juga
    @ darahbiroe : sipp boz
    @ antok : yang tua juga pernah muda tuh :D
    @ nana : baca dimana, hayoo...
    @ alris : salam buat ibunya ya :D
    @ piet : makasih, moga bermanfaat yah

    BalasHapus
  9. duh terharu banget...
    mungkin emang sekarng kita yg harus memapah ayah/ibu kita, dan 2 atau 3 thun lagi kita yg harus sudah dipapah

    BalasHapus
  10. Mantaappp...
    Makasih bnyak udah berbagi....

    BalasHapus
  11. subhanallohhh menangis hati ini melihatnya ..
    takan pernah ku biarkan mam aku sedih dan merasakan pedih dihari tuanya ,, aku sayang mama papa dan semua yang menyayangiku ,,
    sungguh kejam kau apabila mencampakan mereka ,,

    BalasHapus
  12. aku tak pernah tega melihat orang tua yang seharusnya beristirahan,, ini malahh kerja ..
    malang sekali nasibnya ,.,
    sering aku bertanya ,, dimana anak2nya ,,,

    BalasHapus
  13. ya allah tak pernah hambamu ini memikirkan hal seperti ini . ..

    BalasHapus
  14. Ya Alloh lindungilah ibu hamba dari segala mara bahaya saya ngilah seperti ia menyayangiku, , , :D
    love u bunda :P

    BalasHapus
  15. aduuhhhh jadi terharu,,,
    inget sama dosa ke ibu n ayah

    BalasHapus
  16. Informasi diatas telah memberikan banyak manfaat yang sangat luar biasa yang saya dapatkan. Terimakasih gan semoga sukses selalu.

    BalasHapus
  17. wah sangat menyentuh sekali tulisanya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...