Archive for Mei 2010

ISRAEL NEGARA PEMBENCI DEMOKRASI

boikot-israel-jpg

Siapa yang tak tahu akan kesewenang-wenangan Israel

Siapa yang tak tahu akan kebiadaban Israel ke warga Palestina

Siapa yang tak tahu kekejian dari bom sulphur Israel

Siapa yang tak tahu akan keberingasan Israel

Tapi tak banyak yang tahu keadaan Israel dan Palestina saat ini

Apakah berarti qta meniadakan persoalan di dalam negeri?

Persoalan yang sama-sama pentingnya dan sama-sama besarnya sobat

Persoalan yang bisa jadi tak pernah berhenti selama ada Israel

Maukah kita tidak memikirkannya???

Posted in | 6 Comments

DOWNLOAD PUNK ROCK JALANAN

Pertama kali denger lagu ini dari lagu2 yang diputer pas di warnet, g tau kenapa, kq asik aje lagunya, so langsung aj kucari-cari buat donlod lagu ini. Ternyata banyak versinya, ada yang biasa, lagu ala pengamen jalanan gitu, ada yang ngerock ada juga yang versi dangdut koplo, maybe ada versi laine tapi udah males nyarinya, eh salah, males donlod maksudnya.

Yang penasaran dan mau donlod bisa dilink2 ini :

http://www.4shared.com/file/87021462/3a99fd3d/Anak_jalanan.html

http://www.wahsip.com/download-lagu-punkrock-jalanan-cinta-anak-jalanan.html

http://gudanglagu44.blogspot.com/2009/03/download-lagu-baru-punk-rock-jalanan.html

pic_8268-300x225

http://tanpatinta.com/punk-rock-jalanan/

udah ya sebagian aja, klo mo lebih, cari di om google sendiri,hehe..

ternyata aku baru tahu judul lagu ini punk rock jalanan, padahal udah lama banget sering kudengar di bis-bis dan di jalanan-jalanan benyak seniman jalanan yang mendendangkan lagu ini. Rasakan aj sendiri dengerin ini sobat, kadang seneng klo lagi di bis atau kereta denger suaranya pengamen2 gitu yang suaranya  bening-bening. Mereka adalah calon2 musikal negeri kita klo benar-benar dihargai dan diapresiasi.

>>>>>> kenapa klo di pesawat g ada yang ngamen ya, padahal ada pesawat kelas ekonomi juga,padahal di bis, kereta, kapal, angkot, yang kelas ekonomi selalu ada yang namanya musik jalanan, hmmm……

Posted in | 9 Comments

BINTANG YANG BISA PERANG

Bagi bola mania dan pecinta persepakbolaan Indonesia akan ada perhelatan akbar, yaitu PERANG BINTANG, tapi bukan film STAR WARS sobat. PERANG BINTANG ini adalah sebuah apresiasi Badan Liga Indonesia kepada para pemain di ISL 09/10 ini.

Dan yang akan tampil di PERANG BINTANG ini adalah AREMA INDONESIA yang telah mengukuhkan juara ISL 09/10 walopun masih tersisa satu pertandingan versus PERSIJA tgl 30 Mei besok, melawan tim lain yang berisi bintang-bintang lapangan dari seluruh tim ISL 09/10 kecuali tim AREMA INDONESIA hasil dari pilihan polling masyarakat (yang jelas ya masyarakat yang ngirim sms polling itu, kq jadi mbulet ya..)

Berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya yaitu PERANG BINTANG adalah pertandingan dari semua bintang yang dipilih melalui polling sms, maka untuk tahun ini pertandingan apresiasi persepakbolaan Indonesia ini mempertemukan sang pemuncak klasemen dengan tim bintang hasil pilihan masyarakat.

Akan kita lihat apakah AREMA INDONESIA bisa membuktikan kepada publik Bola Indonesia dan AFC maupun dunia bahwa punggawa-punggawa AREMA INDONESIA mampu menaklukkan tim bintang ISL 09/10 lainnya, kita tunggu saja sobat tanggal mainnya, yang pasti akan menjadi sangat menarik dan mengesankan bagi publik bola Indonesia dan yang pasti buat nawak-nawak AREMANIA Sa-jagad raya. Disiarkan by ANTV bagi yang g bisa dan g muat di GBK (Gelora Bung Karno Atrakaj) pukulnya g tau pastinya, tapi yang jelas setelah pertandingan antara pemenang kompetisi ISL U-21 yaitu PERSIB BANDUNG sang MAUNG BANDUNG U-21 versus ISL 09/10 U-21 pilihan polling.

Dan akan diserahkan juga piala kejuaraan ISL 09/10 (wah ini baru yang benar-benar asli lho boz) siapa lagi klo bukan untuk AREMA INDONESIA Sang JUARA, untuk runner up juga, maybe PERSIPURA Jayapura, juga ada inaugurasi untuk TOP SCORER, Pemain terbaik dan juga team yang paling FAIR PLAY dalam ISL 09/10 ini.

SO bersiaplah untuk melihat ONGIS NADE VS Tim Bintang ISL 09/10 in GBK or di TV sobat-sobat sekalian. PAsti Menarik dan atraktif soalnya adu gengsi ni boz. (tapi pastinya menarik bagi yang suka sepakbola aje deh, klo g suka sepakbola g bakalan menarik nih, hehe).

Skuad-OngisNade-Kala-Kandaskan-Persijap-300x204

Ni bocoran dari PT Liga Indonesia buat TEAM BINTANG yang akan menghadapi AREMA INDONESIA dalam STAR WARS ISL 09/10

GOAL KEEPER

M. Haris Maulana                   PERSIB
I MadeWirawan                      PERSIBA
Jendry Pitoy                         PERSIPURA
Fance Harianto                      PSPS
Ferry Rotinsulu                      SRIWIJAYA FC

DEFENDER

M. Kamri                        PERSEMA
Maman Abdurahaman    PERSIB
Nova Arianto                  PERSIB
Mijo Dadic                    PERSIBA
Baihakki Khaizan            PERSIJA
Mahyadi Panggabean     PERSIK
Bhio Pauline                   PERSIPURA
Ricardo Salampessy        PERSIPURA
Victor Igbonefo              PERSIPURA
M. Roby                         PERSISAM
Edi Sibung                      PSPS
Ambrizal                        SRIWIJAYA FC
Charis Yulianto               SRIWIJAYA FC

MIDFIELDER

Aldo Baretto                  BONTANG FC
Esteban Vizcarra           PELITA JAYA
Siswanto                       PERSEMA
Atep                             PERSIB
Eka Ramdani                 PERSIB
Hariono                        PERSIB
Robertino Pugliara        PERSIBA
Firman Utina                 PERSIJA
Ismed Sofyan               PERSIJA
M. Ilham                       PERSIJA
Han Jiho                      PERSIK
Ian Kabes                     PERSIPURA
ErickWeeks Lewis        PERSIWA
Diva Tarkas                  PSM
Cyril Tchana                PSPS
Arif Suyono                 SRIWIJAYA FC
Ponaryo Astaman        SRIWIJAYA FC
Zah Rahan                   SRIWIJAYA FC

FORWARD

Hilton Moreira               PERSIB
Samsul Arif                    PERSELA
Cristian Gonzales          PERSIB
Aliyudin                        PERSIJA
Bambang Pamungkas     PERSIJA
Yongki Ariwibowo         PERSIK
Alberto Goncalves         PERSIPURA
Boaz Solossa                 PERSIPURA
Park Jung Hwan            PSM
M. Isnaini                     PSPS
Keith Gumbs                SRIWIJAYA FC
Pavel Solomin               SRIWIJAYA FC

Mantep2 Euy, ni nominasi buat pelatihnya :

FACHRI HUSAINI                   BONTANG FC
RUDY KELTJES                      PERSEBAYA
AJI SANTOSO                        PERSEMA
HARIADI                               PERSIBA
BENNY DOLO                         PERSIJA
JUNAEDI                               PERSIJAP
AGUS YUWONO                     PERSIK
JACKSEN F. TIAGO                PERSIPURA
SUIMIN DIHARJA                   PERSITARA
ZAENAL ABIDIN                     PERSIWA
TUMPAK SIHITE                       PSM
ABDUL RAHMAN GURNING      PSPS
RAHMAD DARMAWAN             SRIWIJAYA FC

tunggu TKPnya aja sobat penggila bola tapi jangan sampe gila beneran…

 

FOR NAWAK-NAWAK YANG BERANGKAT KE GBK BUAT PERSIJA VS AREMA INDONESIA, ATI-ATI YO DULUR, ATI-ATI ADANYA OKNUM2 YANG PENGEN MENGHANCURKAN LAGI CITRA AREMANIA YANG SUDAH BAGUS INI NAWAK, MUGO2 SLAMET NANG DALAN BOZ LAN BALIK NANG NGALAM MANEH SEKALIAN ISO MELU KIRAB AREMA MBEN YO,

SALAM UTAS JIWA, AREMA INDONESIA SUDAH JUARA

cropped-arema013

Posted in | 14 Comments

JATUH BANGUNNYA SI HONDA

HONDA_LOGOAda berita bagus buat kita yang bisa jadi punya sifat seperti Soichiro Honda, sang pendiri dan pemilik Honda, yang berhasil mempunyai pendapatan 1000 yen dalam usia 25 tahun (kursnya berapa ya, tau ah gelap, yang jelas pendapatan yang termasuk fantastis..) yaitu Si Honda ini tidak senang membaca. Ada tapinya, bukan berarti dengan tidak suka membaca beliau tidak suka dengan pembaharuan, akan tetapi memang secara proses belajar putra dari Gihei Honda ini lebih suka melihat dan mengamati daripada membaca. (tuh, beda khan..)
Honda pernah berkata tentang sifatnya ini, beliau mengatakan,”Sampai sekarang pun saya lebih efisien belajar dari TV daripada membaca sendiri, kalau saya membaca serasa tidak ada yang menempel di otak.”
Memang secara ketertarikan, beliau sejak kecil sudah tertarik dengan semua yang berbau mesin. Sehingga beliau melakukan apa saja untuk memenuhi keinginannya “merasakan” dari dekat tentang mesin. Beliau sering mengejar dan bergelayut di mobil yang sesekali datang di kampungnya yang memang terpencil itu walaupun masih dalam keadaan menggendong adiknya, bahkan beliau pernah mengayuh sepeda pancalnya sejauh 10 km dalam usia 8 tahun untuk bisa menyaksikan pesawat terbang.
Kalau kita berpikir Honda bagus dalam proses akademiknya, qta salah besar, karena tidak suka membaca nilai ulangannya jeblok semua dan bahkan sering bolos dari sekolah untuk melihat mesin penggilingan padi selama berjam-jam. Dan beliau tidak pernah mendapatkan gelar insinyur bahkan profesor karena beliau tidak suka penjelasan yang bertele-tele tentang mesin, dan beliau harus dikeluarkan dari universitas.
1727503517_f4d0161990_o Kalau kita berpikir beliau berasal dari keluarga yang kaya karena dalam usia 25 tahun saja sudah memiliki penghasilan seperti itu, lagi-lagi kita salah sangat besar. Bahkan beliau seorang sulung yang dilahirkan dari sebuah keluarga dan mempunyai sembilan saudara akan tetapi hanya empat saja yang berhasil menginjak dewasa termasuk si Honda ini karena yang lainnya meninggal semasa kanak-kanak akibat lingkungan yang kumuh dan kekurangan obat dan tidak sanggup membelinya sobat.
Akan tetapi beliau bisa mencapai kesuksesan seperti ini, dimana tidak satupun tempat di Indonesia yang tidak ada merk Honda di situ, hanya dengan bermodal mimpi. Cuma ya jangan mimpi tok khan ya ^_^, beliau sejak kecil sudah suka dengan mesin sehingga bermimpi untuk mempunyai pabrik mesin dan akhirnya Soichiro Honda ini mempunyai pabrik otomotif yang masih berdiri sampai saat ini.
HONDA Kata-kata beliau yang sangat inspiratif adalah,” Jangan dulu melihat kleberhasilannya dalam menggeluti industri otomotif, tapi lihatlah kegagalan-kegagalan yang dialaminya. Orang melihat kesuksesan saya yang hanya satu persen saja. Tapi mereka tidak melihat 99 persen kegagalan saya. Yang terpenting ketika anda mengalami kegagalan, maka segeralah mulai kembali bermimpi, dan mimpikanlah mimpi baru.”
Dari kata-kata itu, beliau berhasil melewati semua rintangan dan kejadian yang berulang kali menghancurkan mimpi-mimpinya.
Ingin tahu hal-hal apa saja yang beliau lewati dan klo saya pribadi melihat memang mendiang Honda ini benar-benar pantas untuk disebut sukses karena proses kejadian yang dilewatinya sangat dramatis dan tidak semua orang bisa bangkit jika mengahadapi kejadian yang serupa. Lihat sebagian besar peristiwa yang dramatis itu di postingan saya ini (klik aja). Saya berharap teman2 dan terutama saya bisa setegar Soichiro Honda ini untuk bisa memberikan yang lebih baik bagi semua orang disekitar kita.
Come on to say,” ALL IZ WELL.”   <(^__^)>

Posted in | 10 Comments

G APDET

 bingung awak mo cakap apa je,....

...........................................................
...                        ...                            ...
...                        ...                              ...
...                        ...                                ..........................
........................................................................................
........................................................................................
........................................................................................
...........                    .................................                 .......
........                          ..........................                          ..
         .......................                             .......................
            ................                                    ................
                 ......                                              ........


hanya gue aja yang paham ini, hihihi...
                  

Posted in | 7 Comments

SMS dari Sahabat

beberapa hari kemarin dapet sms aneh tapi menarik nih, begini ceritanya, eh salah, begini smsnya :

SAHABAT adalah pembunuh,
pembunuh kesepian dalam diri kita...

SAHABAT juga pembajak,
pembajak atas segala tingkah laku kita demi mempererat kebersamaan.

SAHABAT juga teroris,
peneror semua hal yang mengganggu kita.

SAHABAT juga penjudi,
penjudi yang rela mempertaruhkan miliknya untuk kita.

maka dari itu SAHABAT pantas dipenjarakan,
dipenjarakan dalam hati kita untuk dikenang seumur hidup.

...FRIENDSHIP'S NEVER DIE... ^_^


makasih sobat, juga semua sobatku di dunia maya n dunia nyata, you is my soul :D

gambar dishare dari taufanhidayat

Posted in | 8 Comments

CARA MEMBEDAKAN ORANG SUKSES N ORANG TIDAK SUKSES

Setiap orang punya jatah yang sama sobat, yaitu 24 jam sehari semalam. Tidak ada ceritanya SBY punya waktu 30 Jam sehari semalam dan pengangguran cuma 20 jam sehari semalam???

Lalu mengapa ya ada orang yang kita anggap sukses dan qta anggap kurang sukses atau tidak sukses?, padahal secara jam yang dipunyai sama kn ya. Yang membedakan adalah seberapa besar setiap orang mampu menggunakan waktu yang telah disediakan oleh Allah Swt tersebut. Jika istilahnya Aa’ Gym yaitu adanya akselerasi sobat atau percepatan diri.

Misalnya seperti dalam lomba balap sepeda, mulai dari detik pertama setelah lomba dimulai, hampir 100 % pemenangnya dari balapn sepeda ini adalah orang yang dalam detik yang sama bisa mengayuh sepedanya lebih kuat dan lebih cepat daripada yang dilakukan orang lain, sehingga dia akan melesat mendahului pembalap yang lain karena energi yang dipergunakan dan ketepatan gerakannya lebih baik daripada detik yang sama yang dilakukan orang lain.

Artinya sobat, keunggulan itu sangat dekat dengan orang-orang yang paling efektif dalam memanfaatkan waktunya. Dan oleh karenanya jika kita tidak bisa memanfaatkan waktu secara lebih baik daripada yang dimanfaatkan orang lain dan menganggap remeh waktu maka jangan pernah untuk bercita-cita besar.

Dua puluh empat jam adalah waktu sehari semalam yang sama diberikan kepada setiap orang. Ada yang bisa mengurus dunia, ada yang mampu mengurus perusahaan raksasa, ada yang bisa mengurus berjuta-juta manusia. Akan tetapi, ada juga orang yang selama dua puluh empat jam tersebut mengurus dirinya sendiri saja tidak sanggup. Padahal, jatah waktu yang dimilikinya sama frend.

So sobat marilah mulai sekarang kita evaluasi komitmen kita terhadap waktu. Kita sendiri yang berpacu dengan waktu dalam hidup ini. Kita yang berhak menentukan masa depan kita. Maka waspadalah terhadap waktu. Setiap waktu yang kita lalui kita perhitungkan dengan secermat-cermatnya. Harus membuahkan peningkatan. Kita harus berbuat lebih baik daripada yang dilakukan oleh orang lain. Hendaknya kita tidak sekedar bekerja keras saja, tetapi yang jauh lebih baik adalah bahwa kita harus bekerja keras dan efektif.

source : MQ Abdullah Gymnastiar , picture from share AW

postersh45

Posted in | 19 Comments

TEKA-TEKI COLUMBUS


Sobat, setelah pulang ke kampung halamannya (kayak mudik aja ya...) dari perjalanan mengelilingi dunia, dan menemukan benua Amerika, maka Columbus menjamu orang-orang penting dan terkenal untuk merayakan penemuannya serta banyak bercerita tentang perjalanannya tersebut.

Kemudian sebagian besar saat itu bisik-bisik tetangga, eh bisik2 dengan lainnya, kalau seperti itu semua orang juga bisa, toh apa sulitnya mengelilingi dunia.

Mendengar ada yang membicarakan dirinya dan meragukan kemampuannya maka si Columbus ini kemudian membuat sebuah teka-teki. Sambil mengambil sebuah telur rebus, dia berkata : Saya akan memberikan semua harta dan kebangaan saya kepada seseorang yang bisa membuat sebuah telur ini berdiri.

Mendengar tawaran itu secara otomatis semua mencoba untuk memberdirikan si telur ini. Dasar emang telur bentuknya elips, atau lonjong maka dicoba dengan cara bagaimanapun maka g bisa berdiri tuh si telur. Sayangnya waktu itu Columbus g ngundang dukun-dukun dari Indonesia, klo ngundang sih dijamin tuh telur dijampi-jampi kali supaya keluar kakinya n bisa berdiri. ahaha...

Nah sobat, setelah semuanya mencoba dan tak ada yang berhasil dan terpaksa menyerah pada si telur itu, maka Columbus kemudian mengambil telur itu, kemudian dengan posisi berdiri si telur itu ditekan dengan telapak tangannya yang lain dan kerak telur yang bawah secara otomatis retak dan bawahnya menjadi datar, sehingga si telur bisa berdiri dengan semangatnya.

Apa kata yang lain?? " Wah klo seperti itu saya juga bisa", Columbus hanya tersenyum dan mengatakan, " Klu kamu memang bisa, kenapa tidak kamu lakukan tadi?"



Salam super ala Mario Teguh, Salam Dahsyat ala Tung Desem Waringin, Salam Sukses Luar Biasa ala Andrie Wongso, dan Salam Satu Jiwa ala Arema Indonesia, lho g nyambung.. hehe... Buat the Jack, North Jack, Viking, Bobotoh, Bonek, Yayasan Suporter Surabaya, LA Mania, Pasoepati, Ultras, The Lassak, mana lagi ya... Salam Damai ajah, Peace for All, harus ada saatnya yang mengalah, mengalah bukan berarti kalah atau banci !!!

Posted in | 5 Comments

ANDRIE WONGSO PROFILE

Sobat, maybe sudah tak banyak yang tidak kenal akan sosok motivator ini. Selalu menjadi trademark dalam motivator-motivator no wahid di Indonesia. Tapi bisa jadi kita hanya tahu akan kebesarannya namanya sekarang. So, kita akan menggali apa sebetulnya semangat yang mendasari keberhasilan dan kesuksesannya selama ini.


Ternyata, bapak kita yang satu ini, dulu selalu menjajal semua hal yang baru bagi dirinya, ini karena secara akademik beliau sangat tidak mampu untuk menamatkan SDnya. Sehingga sampai saat ini gelar beliau adalah SDTT (Sekolah Dasar Tidak Tamat).  Dan karena itu beliau selalu pantang menyerah dalam hal-hal lain, karena secara akademik tidak memungkinkan beliau untuk menjadi latar belakang kesuksesannya. Perlu kita ketahui frend, beliau tidak lulus karena beliau secara ekonomi saat itu sangat miskin, sehingga terpaksa keluar dari sekolah dan membantu orangtuanya bekerja.

Akan tetapi sobat walaupun tidak sampai tamat SD, Andrie Wongso yang kerap dipanggil AW ini sampai sekarang sudah pernah mengisi di hampir semua tempat-tempat keren dan perusahaan-perusahaan bonafit lainnya, stasiun televisi, radio, perguruan tinggi dan masih banyak lainnya. Klo mo lihat lebih lengkap tempat-tempat yang sudah mengundang Andrie Wongso lihat di sini . Dan ini yang bisa qta jadikan inspirasi lebih teman-teman, bukan berarti kita harus tidak tamat SD, akan tetapi walaupun beliau tidak tamat SD bukan berarti beliau tidak PD menghadapi orang-orang yang berpendidikan tinggi, jauh melebihi beliau, akan tetapi AW sangat dihormati dan didengarkan kata-kata motivasinya.

Satu hal yang sangat menggelitikku yaitu Pak Andrie Wongso ini pernah menjadi bintang film lho di taiwan, film laga, ya kayak Jet Lee gitu, ni fotonya


fotonya sangar khan ya, saat itu beliau balik ke Indonesia karena merasa dunia film bukan dunianya, dan apa yang terjadi saudara-saudara? Beliau mendapat cemoohan orang-orang karena beliau tidak pernah berhasil menjadi bintang utama dalam film, sehingga beliau telah dicap gagal.

Dan ini yang menjadi jawaban Andrie Wongso yang tercantum di portal motivasinya : "ketika orang lain telah berpikir aku gagal, maka aku berpikir bahwa jalan suksesnya telah makin terbuka, sebab aku semakin matang mentalnya, karena telah berhasil mengubah impian menjadi kenyataan. (impian untuk main film laga)."

So frend, tak ada gunanya khan melihat dan mendengar komentar orang lain, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa berdiri di kaki sendiri, dan ini telah dibuktikan oleh Andrie Wongso yang tidak pernah tamat SD. Lengkapnya lihat di portal motivasinya di sini

Posted in | 8 Comments

SERIAL TERBARU

Sobat, setelah beberapa hari kemarin ayas menyelesaikan postingan tentang nasi yang ternyata bisa membaca, awalnya memang gue tak percaya, terserah klo sobat percaya atau tidak, itulah faktanya.

Seperti ketika kita tidak percaya apakah benar terbentuk kristal air saat diucapkan kata-kata yang indah kepada sebutir air, ketika kita tidak percaya akan adanya sungai di dasar laut meksiko, kemudian ketika kita juga tidak percaya bahwa ada gunung yang masih aktif yang tinggginya hampir sama dengan gunung jayawijaya dan terletak sekitar 1,5 km dari permukaan laut di perairan sebelah barat Bengkulu, ketika kita pun juga tidak percaya bahwa ada air tawar di dalam laut yang asin dan antar keduanya tidak tercampur, dan masih banyak lagi frend, terserah kita percaya atau tidak, tapi itulah fakta.

Apakah juga motivasi dan kata-kata para motivator dalam seminar-seminar dan pelatihan hanyalah sebuah kata-kata biasa ataukah kata-kata yang bisa membangkitkan semangat pada diri kita? bagaimana mungkin hanya “sekedar” kata-kata bisa merubah orang yang disugesti bisa berubah? entahlah apa yang membuat itu semua, dan mengapa pula ketika kita melihat sahabat kita bersedih kita juga ikut sedih dan kita bergembira pula ketika sahabat kita merasa gembira?

Sobat, pertanyaan-pertanyaan diatas bukanlah untuk dijawab, tapi mari kita merenunginya, tapi klo mo dijawab juga gpp kq, hehe…

So sementara waktu jalan-jalan dingin tidak memposting pesona daerah dulu (emangnya  sering posting tentang pesona daerah ya…) tetapi akan mengupas tentang kisah orang-orang besar, kisah orang-orang sukses, tokoh-tokoh inspiratif, terkenal, dll. Sambil biar ndongkrak jumlah tulisan bulan Mei ini, tuh lihat, udah tanggal pertengahan Mei masih 2 postingan jadi 3 dengan ini, benar-benar g produktif, ngefek k alexa turun banget, semoga google ranknya naik terus deh, makasih sobat bantuannya.

Posted in | 6 Comments

NASI TERNYATA BISA MEMBACA

Alhamdulillah, bisa menyempatkan buat posting about this. (Fyuh.. lamanya loadingnya,nyampe berhari-hari, bahkan berminggu-minggu,  hehe..)

Sobat, klo dulu Masaru Emoto menemukan bahwa kata-kata yang diucapkan bisa ngefek ke butiran-butiran air, dengan terbentuknya kristal yang begitu indahnya jika yang diucapkan adalah kata-kata indah dan bagus, serta kristalnya akan hancur jika kata yang diucapkan adalah cacian, hujatan dan kata-kata yang tidak enak lainnya.

Begitu pula jika dg mata biasa tidak bisa dilihat kristal airnya, maka percobaan tersebut bisa dicoba dengan dua botol nasi. Nasi yang botol pertama diucapkan kata-kata yang indah, dan botol yang kedua diucapkan kata-kata yang buruk. Jika dilakukan dalam waktu seminggu atau 2 minggu maka akan terlihat bedanya, seperti yang sudah diungkapkan oleh Masaru Emoto maupun Tung Desem Waringin juga.

Nah frend, dari situ aq jadi berpikir, itu klo diucapkan, bagaimana klo cuma dituliskan saja, tanpa kita ucapkan ke nasi tersebut. So gue buat percobaan atau istilah kerennya experimen euy, tanpa diketahui oleh ibu kost n penghuni rumah lainnya, biar secret and orisinal hasilnya begitu sob. Dan hasilnya luar biasa bagiku yang belum pernah lihat nasi bisa berjamur warna-warni, mantap… dahsyat… dering… klik… (lha kq jadi acara musik yo…)

DSC02084

Sebuah experimen sederhana tapi hasilnya tidak sesederhana prosesnya…

Klo ingin buat sendiri, prosesnya ghampang aja frend, klo versiku, gue pake 4 botol air mineral (aq g ingin bilang botol aqua lho ya, soalnya ntar dikira promosi lagi…). Karena pas itu gue punyanya yang kecil 2 buah dan yang besar 2 buah maka gue pake itu.

Jadi pake 4 botol, terus tiap botol gue kasih tulisan di kertas berbeda-beda, tulisan itu gue tempel menghadap nasinya. Oiya kelupaan, sebelum ditempeli nasi, eh salah ditempeli kertasnya tuh, nasinya dimasukin dulu ke botolnya, g banyak, secukupnya aje, klo saya pake seperempat botol aj. Dan nasinya adalah nasi sisa kemarinnya, cuma masih keras, klo pake nasi yang masih hangat ya sayang, lebih enak dimakan, hehe….

Nah sobat, setelah nasi dimasukin ke botolnya n dikasih tempelan kertas yang udah ditulisi berbeda-beda maka botolnya gue tutup pake kertas full putih jadi, nasinya udah g terlihat dari luar dan nasinya pun g bisa ngintip dari dalam botol, jadi nanti tiap harinya nasinya cuma bisa baca tulisan yang udah ditempel di masing-masing botol itu. Seperti ini contohnya :

2010-05-12_070251

nah setelah itu, biar tidak terintervensi siapa-siapa maka keempat botol itu gue kasihkan di atas genting di loteng, so g ada siapa2 yang mo ngucapin kata-kata ke empat botol itu khan ya, sehingga murni emang nasi pun bisa membaca walopun tanpa kacamata, kecuali klo ada kucing yang mo ngajak ngobrol kalee…
So, qta biarkan keempat botol itu ditimpa panas dan hujan selama berhari-hari, klo gue sih gue biarin mulai tgl 22 Oktober tahun kemarin sampe 25 November 2009, so kira-kira sebulanan gitu deh, dan ini hasilnya sobat :

Botol 1

yang gue kasih tulisan Jazakumullah Khairan Katsira artinya semoga Alloh membalas kebaikanmu. Di bawahnya aslinya ada tulisan Syukron Katsir tapi tak hapus.

DSC02125

Baunya kayak tape, strukturnya jadi lengket, nasinya jadi kuning tapi g terlalu lembek, jamurnya ada yang putih bagus, ada hitam menggumpal.

DSC02156


Botol 2

tulisannya Aku Sayang Kamu, Aku Cinta Kamu, I Love You, Terima Kasih Banyak Ya

DSC02100

Berbau sedikit wangi, diantara keempatnya nasi yang disini paling kering, strukturnya masih agak terlihat bahwa itu nasi, jamurnya putih bagus, tapi hitamnya paling banyak dibandingkan botol 1 dan 3 (botol yang nasinya masih kuning)

DSC02170




Botol 3

bertuliskan Bismillahirrahmanirrahim dalam bahasa arab

DSC02123

Tidak terlalu berbau, menjadi seperti bubur, tidak berjamur sama sekali, kuning, ada hitam menggumpal, tetapi gumpalan hitamnya paling sedikit jika dibandingkan botol 1 dan 2 ( botol yang nasinya jadi kuning)

DSC02137









Botol terakhir (ke-4)

(Sorry ya benar-benar kasar) Dasar Pengecut, Jancuk, Gatel (Kata2 Cacian dalam bahasa jawa) Bitch (Kata cacian dalam bahasa Inggris)

DSC02126

Berubah menjadi hitam semuanya, hanya di beberapa tempat saja ada jamur putih tapi sangat sedikit. Sangat lengket strukturnya karena full jamur hitam, paling berlendir dan lendirnya warna coklat. Baunya seperti jamur kayau yang basah, tidak wangi sama sekali, tapi g busuk seperti bangkai. Lebih serem warnanya daripada baunya nih

DSC02167



Oke Sobat silahkan dicoba sendiri untuk lebih merasakan efek tulisan, bahkan pada nasipun. So, waspadalah apa yang kita baca, karena nasipun bereaksi pada tulisan yang dihapannya, apalagi manusia yang pastinya lebih pintar bereaksi daripada nasi.

Semoga Bermanfaat Sobat, beri masukan ya biar tambah lengkap tentang nasi pun bisa membaca ini, Jazakumullahu Khoir

DSC02166




Posted in | 112 Comments

terpaksa...

karena unlimited di rumah lagi belum sembuh, makanya blogwalking dari warnet aje, sudah lama tak merasakan duduk di warnet euy, hehe... so postingnya dikit aje deh, c u later sobat...

Posted in | 13 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...