Cara Memiliki Kehidupan yang Anda Inginkan

1. Percaya Pada Diri Anda Sendiri

“Saya sadar bahwa saya adalah seorang pemenang di akhir tahun 60an. Saya sadar bahwa saya ditakdirkan untuk melakukan hal-hal besar. Orang-orang akan berkata bahwa pemikiran semacam itu terkesan sombong dan terkesan seperti lupa daratan. Saya setuju, rendah diri bukanlah kata yang saya terapkan dalam diri saya – dan semoga tidak pernah saya terapkan.”
“Kita semua memiliki kekuatan dalam diri kita. Kekuatan tersebut adalah keyakinan diri sendiri; sikap untuk menjadi pemenang. Anda harus melihat diri anda sebagai seorang pemenang sebelum anda memperoleh kemenangan. Anda harus merasa lapar dan anda harus memiliki kemauan untuk menaklukan segala hal.”
“Pikiran anda adalah batasnya. Selama pikiran anda bisa melihat fakta bahwa anda bisa melakukan sesuatu, anda pasti bisa melakukannya, asalkan anda percaya 100% anda bisa.”
Kepercayaan diri yang sangat kuat akan sangat membantu anda.
Meskipun terdengar konyol, kepercayaan diri anda sangat menentukan perjalanan dan hasil yang akan anda raih. Namun masalah yang sering muncul dari pernyataan seperti “Percayalah pada dirimu sendiri!” adalah pernyataan tersebut tidak disertai dengan instruksi-instruksi praktis supaya anda lebih mempercayai diri anda sendiri, sehingga anda kadang merasa sulit untuk mencapai tujuan anda.
Ada beberapa hal yang terbukti sangat membantu untuk menyelesaikan masalah ini.
  • Pertama, dengan menyadari bahwa anda mampu mengatasi semua hal-hal negatif yang merintangi anda, kepercayaan diri dan kemampuan anda akan tumbuh.
  • Kedua, anda juga bisa melakukan proses serupa sesuai dengan keinginan anda. Dengan menentukan tujuan dan akhirnya mencapai tujuan tersebut; rasa percaya diri anda juga akan meningkat.
Kedua pilihan ini memang memerlukan proses dan kesabaran, dan pada saat tertentu pilihan-pilihan tersebut rasanya tidak berguna. Namun sama seperti banyak hal, anda tetap harus berusaha sebaik mungkin untuk mencapai hasil yang terbaik.
Ada sisi lain dari tantangan ini. Kurangnya rasa percaya diri biasanya disebabkan oleh ’sabotase’ dari dalam diri anda sendiri, keyakinan yang anda batasi dan pergumulan dalam pikiran anda. Intinya adalah anda menahan diri anda sendiri.
Memiliki pegangan yang cukup baik dalam mengendalikan diri anda akan membantu anda untuk melihat apa yang ingin anda lakukan. Karena, seperti yang dikatakan oleh Arnold, anda harus mampu untuk memvisualisasikan apa yang ingin anda lakukan atau anda akan sulit untuk mewujudkan visi anda menjadi sebuah kenyataan. Dengan belajar mengendalikan pikiran anda, akan lebih mudah untuk menanamkan visi anda hari demi hari, minggu demi minggu. Anda akan lebih bertahan terhadap ’sabotase’ dari dalam diri anda sendiri, dan seiring dengan itu keyakinan anda pun akan lebih kuat jika suatu saat anda dipertanyakan oleh orang lain.

Ingin tahu tips dari Arnold Schwarzenegger lainnya, langsung aja cekidot di Aku Ingin Sukses, masih ada 4 lagi tipsnya sob

This entry was posted in , . Bookmark the permalink .

59 Responses to Cara Memiliki Kehidupan yang Anda Inginkan

  1. aku sih pengen sukses dunia akhirat. nice post

    BalasHapus
  2. apa yang selalu kita pikirkan, itulah yang akan menjadi kenyataan dalam kehidupan kita.
    --low of attraction--

    BalasHapus
  3. nice post. . .
    mksh buat infonya. . .

    BalasHapus
  4. Siippp...
    Terimkasih bnyak infonya...

    BalasHapus
  5. gan thank you good info on the blog and useful, hope and greetings always successful bloggers from the blog:
    sprei
    bed cover

    BalasHapus
  6. ya memang bagus percaya pada diri sendiri
    tapi manusia ketergantunagn terterhadap sekelilingnya

    BalasHapus
  7. Iya juga sih... Rencana yang matang tapi nggak ada kepercayaan diri untuk merealisasikannya sama juga bo'ong ya, Un?

    Nice post, Oen-oen... :)

    BalasHapus
  8. melawan sabotase di dalam diri sendiri memang sangat sulit

    BalasHapus
  9. percaya diri memang penting...tapi jangan terlalu percaya diri juga sih..itu namanya GR :))

    BalasHapus
  10. Wah Dengan Memiliki Kehidupan Ini,. Kita jadi Harus Banyak Berssyukur,.

    BalasHapus
  11. ya...PERCAYA DIRI kunci utamnya jangna lupa disertai niat

    BalasHapus
  12. info yg bgus sob
    slam knal n nitip link ny yaa

    BalasHapus
  13. ya intinya kita harus mengikuti rasa percya diri kita tidak egois dan tidak banayk komendari orang lain

    BalasHapus
  14. iia betul gan...
    ketika seseorang mempunyai percaya diri lebih dia akan selalu mampu melakukan apa yang ingin dia lakukan untuk hidupnya...

    BalasHapus
  15. udah pernah ke makassar belum ?.
    disana ada tempat wisata alam yang kalau kalian kesana yakin pasti akan terkagum2. infonya silahkan datang di blog aku. :)

    BalasHapus
  16. Ooohhhhhh
    Begini Toch,. ,. Trima kasih Gan,. ,. Lancar Jaya Gan,. ,.

    BalasHapus
  17. good post gan .
    apa yang kita selalu pikirkan itu yang akan terjadi di masa depan .
    percaya pada diri sendiri

    BalasHapus
  18. Percaya Diri , kunci nya :P
    I like it. ..
    please visit,and Join my Blog please,
    http://gapekamania.blogspot.com/
    I'm already join with your blog. . .
    saya tunggu di Blog saya :)

    BalasHapus
  19. Manstaaapppppp
    Ini BLog Ajiibbbb,. ,. Keep Posting Gan ,. ,.

    BalasHapus
  20. infonya sangat keren sekali.
    menentukan jalan hidup yang baik memang itu sudah jalan kita sendiri.

    BalasHapus
  21. Teruskan berposting yah. Semoga tetao rezekinya.

    BalasHapus
  22. Lanjut. Ditunggu artikel lanjutannya

    BalasHapus
  23. Mari lanjutkan untuk mengirim artikel yang bermutu

    BalasHapus
  24. Setuju. Kita harus terus maju dan berpikiran positif

    BalasHapus
  25. Maju terus. Pokoknya terus membuast artikel yang bermutu

    BalasHapus
  26. Setuju kita harus memiliki kehidupanyang sudah pasti

    BalasHapus
  27. Man Jadda Wajada:barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti dapat

    BalasHapus
  28. percaya pada diri sendiri itu lebih baik dari pada pada orang lain.

    BalasHapus
  29. semangat ya .. tambah percaya diri

    BalasHapus
  30. percaya diri ada di urutan pertama..itu yg paling penting,,sukses !

    BalasHapus
  31. ya percaya diri itu lebih baik maka dari itu
    jika kita tergantung kepada orang maka kita maka hidup ini tidak akan enak diu rasakan

    BalasHapus
  32. mantab gan..
    follow blogku jg ya gan, sama2 pecinta blogger on>> http://dhoni-ds.blogspot.com/

    BalasHapus
  33. Luar biasa motivasinya gan....Salam sukses selalu.

    BalasHapus
  34. Mantaaapppp.....
    Maju teruuuuss...!!!!

    BalasHapus
  35. yang menentukan keberhasilan hidup adalah diri kita sendiri. Asalkan pantang menyerah dan berusaha lebih keras, pasti akan tercapai cita2 :D

    debbzie.blogspot

    BalasHapus
  36. Bener bgt gan, kalo kita aja gak prcaya pd diri sendiri gak ada alasan org laen hrus prcaya. . .
    nice post gan. . .

    BalasHapus
  37. kita haru percaya pada diri kita sendi..
    jangan hirau kan orang lain dalam menetukan pilihan.. hidup kita juag tergantung pada diri kita bukan pada orang lain.

    BalasHapus
  38. good post .
    berguna banget nih .memang kita harus percaya pada diri sendiri

    BalasHapus
  39. mengendalikan diri bukan berarti membatasi diri ya kang :)

    BalasHapus
  40. @ all : thanx for all, sorry g bisa nanggepi satu-satu nih sob :D

    BalasHapus
  41. Aku Seneng Banget sama Artikelnya ,,Keren :)

    BalasHapus
  42. makasi ya mas atas infonya,,,
    akan sangat bermanfaat bgi saya..

    BalasHapus
  43. percaya pada diri sendiri akan membuat hidup kita lebih semangat.

    BalasHapus
  44. artikel yang sangat bagus..
    thanks bro...

    BalasHapus
  45. percaya diri adalah hal yang paling utama dalam hidup ini agar kita bisa melangkah kedepan.

    BalasHapus
  46. semoga kita semua bisa menjalani hidup ini dengan percaya diri.

    BalasHapus
  47. terimakasih banyak atas infonya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...