Ngamen yang siippp

Klo aq lihat-lihat sekarang nih sob, sedekah yang paling mantap tuh kayaknya lebih bagus klo dialokasikan ke sedekah yang produktif. Maksudnya qta berikan sedekah qta lewat uang yang kita belanjakan ke orang yang berjualan, para pedagang kecil, orang-orang yang lebih memilih untuk berusaha keras dan cerdas daripada meminta-minta dan dikasihani. Itu menurutku sih, pendapat orang kan beda-beda Smile

Coz, klo dia dapet penghasilan terus, maka dia akan lebih semangat, dan lebih memilih bekerja daripada meminta-minta, klo dia semangatnya loyo karena g dapet pemasukan sama sekali ya dia bisa jadi milih jadi pengemis aja Smile

SONY DSC

Nah sama halnya dengan para pengamen. Bisa diartikan sih para pengamen ini berusaha, dan itu lebih bagus daripada cuma meminta-minta ato cuma nyebar-nyebar brosur ato surat mesjid ato panti asuhan (ahhh,,,, aq paling g suka kayak ginian Smile with tongue out).

Tapi yang perlu dipastikan adalah klo emang jadi pengamen ya yang total jadi pengamen, pasti entar nasib akan berubah. Jadi jangan sampe orang ngasih ke pengamen karena kasihan aje, ato pantes-pantesan bukan karena kualitas vokal n lagu yang bener-bener bagus n menghibur.

Klo yang namanya ngamen harus menghiburlah, walopun kualitas vokal juga kurang sipp, lihat aje group band itu, vokalnya banyakan juga ancur tapi karena bandnya bagus ketutup kan kekurangannya Smile with tongue out.

So buat yang ngamen2, pastikan buat menghibur jangan sampe cuma jadi pengemis yang bawa gitar. Over-all para pengamen lebih bagus daripada para pengemis Thumbs up

Ni ada ngamen yang menghibur banget, like this Open-mouthed smile

 

source : stsetiapusat and youtube

This entry was posted in , , . Bookmark the permalink .

8 Responses to Ngamen yang siippp

  1. ane setuju banget gan..
    mendingan ngasih orang-orang yang mau bekerja keras dari pada ngasih mereka yang bisa nya cuma minta-minta padahal badan mereka masih cukup kuat untuk bekerja.

    BalasHapus
  2. orang-orang seperti itu yang harus kita kasih apresiasi...
    bukan mereka yang hanya bisa meminta-minta.

    BalasHapus
  3. tapi sekarang ini banyak pengamen yang tidak menjual suara nya tapi sama saja meminta-minta.

    BalasHapus
  4. lebih baik ngasih ke orang yang sudah tidak bisa apa" dan orang yang kelihatan susah banget

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...