JaTUh DaN baNgKit

Sahabat, hidup selalu punya masalah. Tak peduli berapa kali kita didera masalah, yakinlah kita bahwa kita masih beruntung masih diberi kehidupan oleh Sang Pemberi Kehidupan. Ibarat handphone, kita pasti lebih memilih yang berlayar warna banyak daripada cuma yang cuma punya 2 warna yaitu hitam dan putih. Dan yakinlah bahwa lebih banyak masalah berarti kita berpeluang untuk memperbanyak warna kita. Bukankah monitor 5000 warna lebih mahal daripada 50 warna?

Akan tetapi teman, tak ada satu pun dari kita menginginkan  selalu terjebak dalam masalah. Dalam artian masalah yang kita hadapi bukan berarti memperbanyak warna kita, akan tetapi bisa jadi malah menurunkan warna kita, karena kita tidak berfikir untuk melanjutkan kehidupan ini. Bisa jadi kita terjebak dalam kebekuan, kemandegan, rasa putus asa dan yang paling naif karena merasa sudah tidak bisa merubah nasib hidupnya memilih untuk mengakhiri hidup yang amat sangat mahal ini.

Ada sebuah statement, klo manusia tidak makan masih bisa bertahan selama satu minggu, jika tidak diberi air minum masih bisa bertahan 4 hari, klo ada yang terluka dan mengeluarkan darah terus-menerus bisa jadi masih bisa bertahan 1 harian, tidak bisa bernafas masih juga untung karena masih bisa bertahan 1 menit atau 2 menit, tapi ketika cahaya asa atau harapan itu sudah hilang maka tidak sampai satu detik kita telah mati, bisa jadi secara fisik kita masih hidup akan tetapi tidak secara jiwa sobat.

Yakinlah teman, tak ada manusia yang selalu bisa menyelesaikan masalahnya. Kita butuh partner, butuh sahabat dan teman yang siap membantu kita. Bahkan George W Bush pun walaupun “berjaya” di Afghanistan, Palestina, Irak, dll. akan tetapi jatuh di hadapan rakyatnya di Amerika sendiri. Dan masih banyak orang-orang besar lainnya yang justru kecil di sebuah lingkungan. Klo g percaya cari aja di biografi tokoh2 besar di om google. Dan jangan dikira orang-orang “kecil” tidak bisa menjadi besar di lingkungannya. Karena orang sebesar apapun pasti pernah jadi “kecil”.

Klo sekarang ada diantara kita yang sedang depresi berkepanjangan, masalah yang tak kunjung selesai dan merasa tak ada jalan keluar, mengapa tidak sedikit berbagi dengan orang-orang yang kita cintai. Bagi yang sudah punya pasangan kenapa tidak dengan belahan jiwanya, bagi yang belum punya pasangan hidupnya kenapa tidak dengan sahabat-sahabatmu yang paling  engkau percaya. Bisa jadi sahabat, maybe sahabat kita tidak bisa membantu memecahkan masalah kita, akan tetapi ketika lebih banyak orang yang kita temui dan kita sharing dengan mereka, kita akan bisa menemukan sendiri jawaban dari permasalahan kita dan kita merasa mendapat suntikan semangat itu, walaupun sedikit paling tidak itu sanggup membuka lembaran hidup kita yang baru karena halaman hidup kita sekarang telah penuh dengan tulisan dan coretan, dan yang paling penting tidak membuat kita bunuh diri, y kn…

Tak ada manusia yang tidak pernah merasakan jatuh, ingatlah ketika kita belajar mengendarai sepeda, atau motor, tak ada ceritanya yang langsung bisa. Pasti merasakan jatuh. Kalau ada yang tidak jatuh saya berani taruhan dia bukanlah orang.

Yang penting bukan seberapa dalam tempat kita jatuh, tapi seberapa harapan kita untuk kita bisa bangkit kembali. Bukan berapa sering kita mengalami jatuh, tapi yang penting berapa sering kita berani untuk mencobanya kembali.

Tulisan ini untuk sahabat-sahabatku yang sedang dilanda masalah, dan special for my best friend yang sekarang sedang terlampau lelah untuk menapaki jalan hidup ini dan tak lupa untuk menyemangati aku sendiri. : INGATLAH BAHWA AIR MATA ADA BUKAN UNTUK MERATAPI MASA LALU AKAN TETAPI SEBAGAI PUPUK DAN SIRAMAN UNTUK MENUMBUHKAN BIBIT SEMANGAT BARU YANG MENGGANTIKAN POHON SEMANGAT SEBELUMNYA YANG TELAH TUMBANG DI HATI QTA. Yakinlah sobat aku selalu ada untuk membuat kau tersenyum, kalaupun aku tiada, masih ada sahabat lainnya yang membuat kau bahagia. Kalaupun semuanya tiada masih ada Allah Yang Maha Kekal yang bersamamu. tak sanggup ku membendung my tears bersama doa-doaku…

This entry was posted in . Bookmark the permalink .

7 Responses to JaTUh DaN baNgKit

  1. inspiratif sekali mas psotingnya
    salam kenal yah?
    saya juga dari malang lho
    hehehehe....

    BalasHapus
  2. oke ricky eka, makasih atas sambutannya, salam satu jiwa boz, ^_^

    BalasHapus
  3. pencerahan yang luar biasssssaaaa .
    keep spirit and never give up formy bestfriend .
    we're the best

    BalasHapus
  4. @ obat : keep spirit boz

    BalasHapus
  5. setiap masalah pasti ada jalan keluar nya...
    kata itu yang membuat saya tidak pernah menyerah dalam menghadapi masalah.

    BalasHapus
  6. sangat memotivasi sekali artikel nya...
    terimakasih.

    BalasHapus
  7. artikel yang bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...