FUNGSI TINDAKAN-TINDAKAN KECIL


Aq teringat sebuah kisah tentang jam, mungkin sobat-sobat semua juga pernah mendengarnya, ini sebagai pengingat aja and share aje, begini ceritanya.. ..

Suatu ketika jam ditugaskan untuk berdetak selama 86400 kali dalam sehari semalam, tapi karena begitu banyaknya, jam itu pun menolak, kemudian ditawarkan lagi bagaimana jika berdetak selama  43200 dalam waktu 12 jam, karena masih terhitung amat banyak jam pun menolak lagi, kemudian ditawarkan lagi untuk berdetak selama 3600 kali dalam waktu satu jam, akan tetapi lagi-lagi jam itu menolak dengan alasan terlalu banyak dan terlalu berat untuk dirinya yang hanya benda kecil itu. kemudian ditawarkan lagi untuk berdetak selama 60 kali dalam waktu satu menit, akan tetapi jam itu pun masih berkata nantinya dia pasti akan kewalahan untuk berdetak sebanyak itu. Kemudian akhirnya ditawarkan pada jam itu untuk berdetak hanya sekali dalam sedetik. Dan jam itupun berfikir, kenapa tidak, toh hanya sekali detak dalam setiap detik kan, tidak ada sulitnya. Dan akhirnya pun jam itu berdetak setiap detik, tak terasa dalam setiap menit berdetak selama 60 kali, 3600 dalam satu jam, 43200 dalam 12 jam dan 86400 dalam sehari semalam, dan telah berdetak selama 31.104.000 dalam waktu satu tahun.








Teman tak terasa dalam kehidupan kita, seringkali kita berfikiran kita terlalu sulit untuk melakukan hal-hal yang besar, padahal potensi itu ada pada diri kita masing-masing. Aq lupa kata siapa, dalam diri kita ini seperti ada timbunan bubuk mesiu yang siap meledak jika terpantik api, sehingga bagaimana ketika kita sekarang sedang mengalami sebuah kemandegan, bisa jadi kita butuh pemantik, untuk meledakkan kembali potensi kita yang mungkin sedang terkubur saat ini.

Seperti jam itu, yang sebenarnya dia bisa berdetak sebanyak itu, akan tetapi karena merasa berat dan tidak sanggup dilakukannnya, maka dia menolak. Dan sudah menjadi tabiat manusia untuk agak menolak dan terlalu berfikir untuk melakukan hal-hal yang berat dan sulit,dan selalu mengambil hal-hal yang termudah. Akan tetapi menjadi tugas kita bersama bukan untuk menghindari tugas-tugas yang berat itu, akan tetapi mengusahakannya untuk mengubah hal-hal yang berat tadi menjadi mudah di hadapan kita, dengan mengurainya menjadi hal-hal yang kecil yang mudah kita lakukan. 





Karena sesungguhnya, pencapain hal-hal besar di dunia ini, dimulai dari pencapaian hal-hal yang kecil, dan satu kata kuncinya adalah konsisten.












Ada sebuah kalimat motivasi dari
oesman wijaya


"Lakukan hal-hal kecil yang tidak disukai dengan disiplin tinggi,
agar kelak dapat menikmati hal-hal besar yang sangat Anda sukai"




This entry was posted in . Bookmark the permalink .

11 Responses to FUNGSI TINDAKAN-TINDAKAN KECIL

  1. kang armed iki, koq gawe link yahoo tho, g mboys blaz, hehehe, btw thanx alot ya...

    BalasHapus
  2. apanya yang dicoba to mbah? katane ngungsi ke bali?

    BalasHapus
  3. Mantaaapppp Dach.....

    BalasHapus
  4. cerita yang sangat bagus,,,,
    terimakasih.

    BalasHapus
  5. bener banget bro...
    semua hal besar pasti berawal dari sesuatu yang kecil.

    BalasHapus
  6. semoga kita semua bisa melakukan hal-hal yang kecil dengan sangat baik.

    BalasHapus
  7. artikel yang sangat bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  8. bener banget tuh...
    mungkin karena kurangnya keyakinan dalam diri kita sehingga kita fikir kita tak mamapu melkukannya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...