Jangan Tempatkan Statistik Blog di Post

Ini cuma sekedar sharing aja sob, and bisa jadi g berlaku di lain tempat or template lain. Kemarin kan aq masang banyak alat pengukur statistik blog, ada counter flag, PR checker, site meter, red counter, ranking blog indonesia, ada juga berapa harga blog, oh ya ada juga alexa rank, and ada satu lagi buat nampilkan versi lengkap statistik yaitu mypagerank.

Kemarin kan aq bingung, klo ditaruh di sidebar akan makan banyak tempat, n yang pasti akan nambah waktu loading, walaupun aku sudah siasati dengan dijadikan satu widget saja, tapi pasti akan nambah berat walopun sedikit. Opsi kedua adalah ditaruh di tempat lain, dalam arti ditaruh di postingan atau istilah kerennya ditaruh di halaman lainnya. Karena aku bingung maka aku pun bersemedi mencari wangsit sapa tahu ada yang lewat. Ternyata aku dapat beberapa jawaban dari teman-teman di faceblog bahwa sama aja antara di postingan and di sidebar.

Maka dengan semangat 2011 akupun boyongan buat mindahin tuh statistik, n yang kutinggal di sidebar tinggal alexa rank yang alhamdulillah sekarang udah dibawah 1 jeti (makasih ya sobat atas semua kunjungan + komentar kalian ^^) and satu lagi widget yaitu PRbutton yang masih bertengger di tingkat ketiga (makasih juga sob, saatnya berburu link kembali nih).

STATS

Akhirnya, sukses pindahan, hampir sebulan kucek terus menerus biar tahu perkembangannya, tapi yang aku rasakan sitemeter n mypagerank g bisa berfungsi optimal. Kayaknya yang berfungsi, kayaknya nih, tinggal red counter n flag counter. Oya alexa n ranking blog indonesia juga tetap fungsi optimal.  Indikatornya stats tidak optimal adalah dalam kurun waktu hampir sebulan pengunjung hanya 9 orang, kq bisa ya padahal yang komentar aja lebih dari 9, mana yang salah, yang komentar ato sitemeternya, hehe…

So, rekomendasiku, klo sobat semua bingung mo pindahin sitemeter ato statistik lainnya ke postingan ato g, maka dengan yakin kujawab jangan dipindah karena lebih optimal di sidebar or di bawah ato di atas juga gpp, yang penting jangan di postingan sob. Itu klo ane, lain rumah lain aturan kalee, iya kan sob (THANX A LOT BUAT SOBAT SEMUA YANG TELAH MENJADIKAN ALEXAKU TAMBAH RAMPING NIH, MAKASIH ^^)

This entry was posted in , , , , . Bookmark the permalink .

13 Responses to Jangan Tempatkan Statistik Blog di Post

  1. makasih sob infonya. Iya saya juga ngerasain pada beberapa blog loadingnya terasa begitu berat karena terlalu banyak pernak - pernik di blog tersebut. Karena kelamaan malah kadang nggak jadi mampir. Sukses selalu sob, oh ya sayembara list PTS sedang kugarap nih

    BalasHapus
  2. iya bang jier, makanya mancoba berbagai cara supaya tampilan blog tetap bagus tapi juga loadingnya cepat ^^

    *horee ada calon pesertanya, :D

    BalasHapus
  3. waw hebat dong, itu gimana caranya sih liat rank alexa atau semacamnya ?

    BalasHapus
  4. mantav om.. kapan ya punyaku bisa seperti itu.. :)

    BalasHapus
  5. @fiction : gampang kq, kapan-kapan deh kuposting tool-toolsnya ^^

    @ip-ip: punyamu lumayan bagus juga kq boz :D

    BalasHapus
  6. Jadi, bagusnya pasang di sidebar ya, Oen?

    BalasHapus
  7. banyak kok bang thema2 yang minimalist loadingnya cepet dan tampilanya jg bagus, dengan sedikit pengeditan bisa jadi keren, :) , salam sahabat blog yah oen.

    BalasHapus
  8. @ mbak dee: kan diatas udah dijelasin, masih nanyaaa, hehehe...

    @ jin: salam jabat erat sahabat juga boz. klo model template sangat macam-macam boz

    BalasHapus
  9. ooow ditaruh dipostingan juga ngaruh loading blog ya mas ??? hehehe

    BalasHapus
  10. boz wicak: bukan ngaruh ke loadingnya, tapi ngaruh ke perhitungan statistiknya jadi g akurat, udah nyambung kah :D

    BalasHapus
  11. makasih yah atas infinya,blog daku banyak banget sich pernak-pernik nya...
    salam love,peace and gaul..

    BalasHapus
  12. moga bermanfaat bang, salam love, peace and gaul juga bang,

    BalasHapus
  13. tks gan buat artikelnya .. sangat bermanfaat ..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...