Emang Masih Zaman : You Follow, I Follow?




Frend setelah sekian lama, aq ngrasa blogku sudah semakin mantap saja, walaupun masih belum bisa dikatakan sempurna, nothing is perfect. Tidak bisa kuutarakan terimakasihku ke siapa saja soalnya dah lupa blognya siapa saja yang sudah mbantu aku, hehe...

Dulu aq ngiranya mbuat blog itu mudah, ternyata emang mudah, ahaha... G percaya?? coba aje...

Klo teman-teman yang sama dengan gue masih pemula maka jangan pernah menyerah buat ngupgrade blognya. Maybe pengalaman kalian sama dengan gue yang beralih dari satu alamat ke alamat lainnya, beralih dari domain satu ke lainnya, dan beralih template satu ke template lainnya. Ada Blogspot, Wordpress, Co.Cc, multiply, dll. Notes-notes sebagai pembanding, dari friendster, facebook, pencerahan hati, dll. Ruang-ruang diskusi maya di kapanlagi, my qur'an, kaskus, dll. Juga milist-milist di banyak tempat, juga sharing temen2 di facebook, hi5, muxlim, twitter, plurk, flickr, dsb. yang mbuat nambah pengetahuan tentang dunia maya ini. [kayaknya g nyambung ya blog ma 2 baris di atas ini... biarin wes g nyambung. hehe...]

Whatever, klo mau menyerah don't ever give up. Gue butuh lebih dari satu tahun buat akhirnya mantap dengan template blog ini, alamat ini, judul blog ini dan segala isinya.

Lha terus dimana ya kaitannya ma judulnya???

Sebelum ke topik itu, perkenankan gue ngucapin terima kasih ke semuanya yang telah membantu gue buat jadinya blog ini. Dah g tau lagi saking banyaknya berapa blog, punya siapa saja, Web, Site, Milist dan discuss2 yang sudah membantu. Thanks tak terhingga.

Nah buat topiknya ini, sama-sama buat instropeksi diri qta semua aja deh. Kemarin mendapat motivasinya Pak Mario Teguh. Beliau bilang sudah tidak zamannya lagi filosofi Take n Give dg Give First n Receive then. Berilah terlebih dahulu baru terima hak2-mu. Karena tidak akan besar orang yang berfikiran saya harus dapat dahulu sebelum memberi. Maka jika semua berpikir demikian, untuk take n give maka pastilah kehidupan tidak akan pernah harmonis, karena semua orang menuntut untuk diberi terlebih dahulu, so siapa yang memberi klo semua orang menuntut unutk diberi terlebih dahulu?

Begitu pula dalam dunia Blogger, sering kita temukan istilah yaitu You Follow, I Follow; You Coment, I Coment; Kamu pasang linkku, maka aku pasang linkmu; dll.

Hampir banyak orang berpikiran seperti itu, so bisa kita bayangkan jika semua blogger berpikiran begitu, terus apa jadinya???? Bisa dibayangin tak ada coment, sapaan, Follow dll.

Terus terang dulu saya juga punya pikiran begitu, tapi tak pikir2 lagi, bener kata Pak Mario Teguh, orang yang memberi tidak akan pernah kekurangan, so aku harus berubah. Dan Qta berharap, kita bisa berbesar hati untuk tidak menerima dulu akan tetapi memberi dulu. So Blogger Mania, kita tingkatkan perasaan memberi kita, okea.

Terakhir di Malam ini, gue mo ngebahas apa arti Blogku dan isinya ini, seputar apa sih yang kuinginkan??

Dulu gue punya header gambar elang tapi sekarang kuhapus karena g suport, bermakna semangat sang Elang yang tidak akan pernah surut.
Menantang Angin Membalik Arus, bermakna blog ini harus menjadi sejarah, entah nanti sejarah apa.
www.jalanjalandingin.blogspot.com : dulu gue berpikiran apa nama yang mudah diingat setelah gue berkali2 gonta dan ganti nama blog tapi sulit-sulit nama URLnya. Akhirnya terlintas dalam pikiranku untuk pake nama ini.

Dulu gue pingin blog ini buat blog jalan-jalan, pariwisata dan info tentang petualangan gitu, tapi sekarang masih belum nampak ya spesialisasinya, so lets we make the specific blog.

Last but not least, THANK YOU MY FRIEND.
Saya tidak bisa begini tanpa bantuan kalian. Miss U Very Much....

BYE-BYE...

Nb. sekarang udah g MENANTANG ANGIN MEMBALIK ARUS lagi sob, sekarang jadi JALAN-JALAN DINGIN for ALL ABOUT LINK, karena pingin mengabadikan link-link di dunia maya karena sekarang google banyak ditumbuhi tag-tag yang tidak ada isinya sama sekali, keselll bangetttt sob klo pingin nyari artikel malah nemunya cuma tag n webnya cuma muter2 g jelas, so aku hadir untuk itu :D

This entry was posted in . Bookmark the permalink .

7 Responses to Emang Masih Zaman : You Follow, I Follow?

  1. blog ini sudah bagus, bagus sekali...mbah sering main kesini lo...

    diantara banyak blogfren mbah, blog ini lumayan sering update...jadi seru kalo main kesini...

    ciao.

    BalasHapus
  2. thanx buat indahnya berbagi: keep blogging too :)
    thanx buat mbah jiwo : thanx semangatnya bang :)

    BalasHapus
  3. iye, blog ini keren bgt. rame pula!
    tp koq susah komen ya? aq jg mo follow, but i didn't find where to clik:)

    BalasHapus
  4. sekarang udeh berez bos, monggo cekidot euy..

    BalasHapus
  5. blog ini memang berbeda dengan yang lainnya,,,
    aku juga suka blog ini,, banyak cerita yang bermakna di blog ini

    BalasHapus
  6. @ SUKORE : makasih bang, viva blogger indonesia ^_^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...