Keharmonisan antara Keinginan, Keyakinan dan Cara Kerja


Akhirnya lanjut lagi ya, hehehe... menuntaskan 24 Ilmu Milyader yang kemaren ya sob

Ilmu ke-19: Keharmonisan antara keinginan, keyakinan dan cara kerja.

keyakinan kaya tung desem waringin

Untuk menjadi orang kaya yang mencerahkan, kita perlu harmoniskan antara keinginan, keyakinan dan cara kerja.

Nomor 1 adalah untuk menjadi kaya, kita harus sudah sangat-sangat memastikan bahwa kita harus menginginkan kekayaan kita tadi.

Nomor 2 adalah bahwa kita benar-benar mempunyai keyakinan-keinginan yang tepat.

Salah satu contoh: ketika orang mempunyai money blue print, atau mempunyai keyakinan yang salah di dalam hatinya, bahwa: "Orang kaya itu adalah pelit, orang kaya itu adalah kikir, orang kaya itu adalah sengsara," akibatnya dia itu tidak mau kaya, karena otaknya hanya mencari nikmat dan menghindari sengsara. Atau dia bisa ngomong bahwa "orang kaya itu pasti dengan cara merugikan orang lain."

Saya beri contoh lagi misalnya: 
Pada waktu ketika saya pindah rumah ke rumah yang luar biasa bagi orang rata-rata, terus kemudian juga punya mobil ganti-ganti, bukan ganti tapi tambah baru-tambah baru dan bagus-bagus, dan saya masih tinggal di rumah yang lama.

Di rumah yang lama, mendadak tetangga saya tanya kepada supir saya, "Eh itu Pak Tung itu kok mendadak bisa kaya itu, apa korupsi yah?"

Nah ini keyakinannya dia, dia tanpa sadar punya keyakinan: "Oh orang yang kaya itu pasti karena korupsi. Nah karena saya tidak korupsi, pantesan saya tidak kaya."

Ini keyakinan dia. Klo dia mempunyai keyakinan seperti itu bahwa yang kaya itu harus melalui korupsi dan dia tidak suka korupsi, maka dia merasa pantas dirinya miskin, dia menerima bahwa dirinya miskin.

Nah keyakinan ini harus menjadi identitas. Identitas itu adalah penerimaan diri bahwa kita layak kaya dan kita sudah ditakdirkan oleh Tuhan untuk menjadi kaya, kaya yang membawa berkat untuk orang banyak, kaya yang mencerahkan, kaya yang membuat orang lain menjadi kaya, kaya yang membuat orang lain hidupnya jadi lebih mudah, kaya yang membuat orang lain hidupnya jadi lebih semangat, lebih sehat, lebih baik, hubungannnya dengan familynya jadi lebih harmonis, apapun.

Jadi intinya kita menjadi lebih kaya karena membuat orang lain jadi lebih baik.

Dan berikutnya yang ke 3 adalah cara kerja. Cara kerja ini juga sama persis, kalo cara kerjanya dia tidak yakinkan bahwa itu baik dan sesuai dengan keyakinannya untuk mencapai keinginanya, dia akan susah sekali menjadi kaya di bidang ini.

Saya pribadi ketika misalnya harus membuat orang lain menjadi rugi, saya tidak senang sekali, saya tidak mau membuat orang lain ikut.

Walaupun dalam lingkungan hari ini saya mempunyai teman-teman yang jago goreng dan ngajak, "ayo kita goreng sahamnya, nilai sahamnya akan jadi tinggi sekali dan kemudian kita jual dan kemudian kita keluar dan kita kaya."

Bagi saya, saya susah sekali kaya dengan seperti itu, cara kerja yang berbeda karena tidak sesuai dengan keyakinan saya. Saya mau bahwa kaya dengan cara membuat nilai tambah untuk orang banyak.

Dan Anda harus selaras cara kerjanya, dan anda yakin ini bahwa cara kaya ini adalah yang positif untuk orang banyak dan lakukan!

Jadi, anda harus memiliki keyakinan bahwa anda layak untuk jadi kaya dan anda ditakdirkan secara identitas bahwa anda pasti kaya, dan keinginan anda kaya juga benar, bahwa hidup kaya membuat orang lain menjadi lebih baik.

Saya doakan anda akan kaya. Aminn...
***

saatnya bersih2 blog lagi nih, spamnya gileee....

source pict : ekonovianto

Bookmark the permalink .

15 Responses to Keharmonisan antara Keinginan, Keyakinan dan Cara Kerja

  1. Hehehe numpang baca yang komntar ae wes Mas..kok aneh yo..hi hi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehe, gitu deh boz :D

      Hapus
  2. I read your post.. I have got lot of information to read this topic.. it is really essential for me and provide me great knowledge...thanks for sharing and your guidance...
    Anole Breeder

    BalasHapus
  3. ini nih yang harus benar2 di pelajari dalam kehidupan
    wkwkwk
    mantaap gan

    BalasHapus
  4. berusaha ,, berdoa dan bertawakal kunci orang sukses

    BalasHapus
  5. yupz, bener banget gan, keinginan kita memang harus kuat kalau mau sukses,dan memang pola pikir atau keyakinan kita harus diubah, kalau tidak semuanya orang kaya itu pelit, sombong, hasil korupsi atau apalah, niatkan dalam diri, kita kaya, orang lain pun akan dibuat bahagia. kalau pola pikir/ keyakinan sudah sehat, cara kerja pun akan sehat, :D

    thanx infonya gan,,

    BalasHapus
  6. Info yang inspiratif banget gan,
    Memang tidak adanya keharmonis antara keinginan, keyakinan dan cara kerja, akan berpengaruh terhadap hasil yang akan kita dapat. mauu kaya, ubah semuanya dari sekarang agar hidup pun bahagia, :D

    BalasHapus
  7. amiin....
    1 lagi kak, kaya hati...;)

    BalasHapus
  8. maaksih banyak gan infonya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...