Pertanyaan yang Benar, Menghasilkan Jawaban yang Benar

Ilmu ke 17 nih sob. Kenapa orang takut dan mempunyai imajinasi yang salah? sering kali karena mereka bertanya dengan cara yang salah, akibatnya imajinasi yang salah keluar.

Contohnya: Ketika orang memulai bisnis, dia tahu bahwa dia suka sekali bisnis ini. Dia tahu sekali bahwa dia bisa belajar dan bahkan dia sudah belajar dari yang terbaik di bisnis ini. Tapi ketika dia mau melangkah.. Dia takut-takut. Kenapa kok dia takut? Kenapa kok dia membayangkan imajinasi yang salah, yang menakutkan? Karena dia seringkali di dalam otaknya bertanya sesuatu hal yang salah.

Contohnya: Dia bertanya “Kalo nanti gagal bagaimana yah? Kalo nanti ditipu bagaimana yah? Kalo nanti pengelolanya curang bagaimana yah?” Dengan pertanyaan-pertanyaan seperti ini, langsung keluar imajinasinya. “Kalo gagal gimana yah? Kalo rugi bagaimana yah? Akibatnya dia takut.”

Nah supaya imajinasi kita benar, bertanyalah dengan benar. Pertanyaan yang benar menghasilkan jawaban yang benar. Kita tanya kepada diri kita,” klo saya tidak mulai hari ini, ruginya apa? Kalo saya mulai hari ini, untungnya apa?” Supaya kemungkinannya berhasil lebih tinggi apa yang harus saya siapkan? Supaya kemungkinannya berhasil lebih tinggi siapa yang harus saya ajak kerjasama? Supaya kemungkinannya berhasil lelbih tinggi, apa yang harus saya pelajari terlebih dahulu?

Dengan pertanyaan-pertanyaan ini, jadi kita jauh lebih siap dan kitaa tetap berani melangkah. Ketakutan itu selalu akan ada, kekhawatiran itu akan selalu ada, keraguan akan selalu ada, kemalasan akan selalu ada. Tapi orang yang sukses, walaupun dia ragu-ragu, walaupun dia malas, walaupun dia khawatir, walaupun dia takut, dia tetap TAKE ACTION.

Dia tidak membiarkan ketakutannya menghentikan dia. Dengan ketakutan ini membuat kita jadi lebih waspada. Dengan cara bertanya seperti tadi akan mengakibatkan kita jadi jauh lebih siap, dan akhirnya kita jauh lebih sukses, bukannya menghentikan.

Contoh berikutnya “Tentang bagaimana pertanyaan akan membimbing kita, akan membawa hasil yang besar.”

Ketika saya mempunyai penghasilan sekian, misalnya sebut kata A rupiah. Saya selalu tanya: “Kalo saya bisa mencapai A dalam waktu satu tahun, kenapa tidak dalam 1 bbulan? Bagaimana caranya bisa mencapai A ini dalam waktu 1 bulan? Ketika A dalam 1 bulan saya challenge, saya tantang diri saya sendiri, bagaimana A ini saya bisa dapatkan dalam waktu 1 hari? caranya?”

Nah ketika otak kita dipaksa berpikir seperti itu, hasilnya akan sangat mengagumkan, keluarlah begitu banyaknya kreatifitas sehingga saya bisa mencapai apa yang saya hasilkan dalam waktu 1 tahun, sekarang bisa dihasilkan dalam waktu 1 hari.

Saya tanya,”Saya harus belajar apa? Siapa yang sudah bisa? Siapa yang punya penghasilan seperti ini? Kemudian siapa yang bisa membantu saya?”

Dengan pertanyaan-pertanyaan seperti ini. Mendadak saya menemukan partner-partner yang tepat, saya menemukan cara-cara yang tepat, saya menemukan ilmu-ilmu yang tepat.

jadi, Selalu Challenge (Tantang) diri Anda, Tanya untuk jadi lebih baik.

maintenance

This entry was posted in , , , , , . Bookmark the permalink .

54 Responses to Pertanyaan yang Benar, Menghasilkan Jawaban yang Benar

  1. Sering kali apa yang kita pikirkan menjadi sugesti yang ampuh bagi tindakan dan usaha kita. Makanya sama-sama berfikir, kenapa gak selalu yang positif saja?.

    BalasHapus
  2. yep, bener banget bang alam, klo kita positif pasti yang lainnya ikutan positif :D

    BalasHapus
  3. hemmh,,setujuuu,,,pertanyaan yang benar akan menhasilkan jawaban yang benar,,intinya berfikir yang baik aja biar semua kebawa bagus,,hehe

    BalasHapus
  4. bener sekali sob,kadang sugesti adalah ramalan yang akan terjadi..

    BalasHapus
  5. Setuju bgt gan.. . ..!!

    BalasHapus
  6. Artikel yg sngat menarik...!!!

    BalasHapus
  7. Saya sangat setuju sekali. . .

    BalasHapus
  8. Sangat menarik sekali tulisannya..
    makasih bnya sharenya..

    BalasHapus
  9. yahhh mungkin itu sudah sifat alami dari manusia bila hendak menginjakan kaki untuk masa depan !!
    rasa takut pasti datang ..

    BalasHapus
  10. ya aku setuju banget tuh sama artikelnya terkadang suatu hal yang di anggap mustahil akan menjadi suatu kenyataaan

    BalasHapus
  11. menurut anda solusi yg tepat agar kita tdk berimajinasi yang negatif gmna ya

    BalasHapus
  12. memank sih yang namanya rasa takut selalu timbul saat kita akan melangkah ke lebih atas

    BalasHapus
  13. saya mnyadari sekali akan artikel di atas , persisi sekali hal yang saya rasakan,tapi entah kenapa sulit sekali menghilangkan imajinasi yang buruk

    BalasHapus
  14. jangan bertanya pada diri sendiri yang melemahkan...
    tetapi bertanya yang membuat kita lebih semangat.

    BalasHapus
  15. terimakasih artikel nya...
    cukup memotivasi...

    BalasHapus
  16. artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  17. inti nya kita jangan sampai pesimis dulu sebelum memulai nya.

    BalasHapus
  18. Ya, salahsatu masalah seseorang untuk memulai bisnis yaitu takut gagal, terlebih bagi orang yang baru pertama kali memulai sebuah bisnis. Inspirasinya sangat membantu. Terima kasih Mas.

    BalasHapus
  19. Terima kasih Mas, saya adalah anak muda yang ingin memulai bisnis. Wah jadi semangat lagi nih :)

    BalasHapus
  20. bener juga jalan-jalan yang benar pasti menghasilkan uang bermanfa'at,salam kenal dan semoga sukses...

    BalasHapus
  21. Sangat inspiratif sob. Yang penting jangan menyerah.

    BalasHapus
  22. Jangan pernah takut dengan sesuatu yg kamu takutkan, karna mungkin sesuatu yg kamu takutkan itu merupakan sesuatu yg terbaik bagi mu...

    BalasHapus
  23. benar juga ya!!!segala sesuatu itu harus dipertimbang jelaskan dengan benar...

    BalasHapus
  24. pertanya'anya benar itu menghasilkan yang baik pula,salam kenal...

    BalasHapus
  25. memang benar sekali gan... :)

    BalasHapus
  26. nice artcle.... aku sangat setuju :)

    BalasHapus
  27. kunjungan ..
    salam sukses selalu ..:)

    BalasHapus
  28. Thanks for the nice blog. It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to come here! Thanks for sharing the information with us...
    Homes For Sale in Minden NV

    BalasHapus
  29. siip,, bagus gan info nya.emg klo prtnyaan di otak pesimis,, maka pkerjaan trasa bkalan sulit.sprti yg sring saya alami.hehe
    mksih info nya gan...

    BalasHapus
  30. bener banget tuh , memang benar selalu saja ada rasa pesimis ketika kita sedang di landa plihan

    BalasHapus
  31. gak juga sih gan, banyak orang yg gak bisa jawab..

    BalasHapus
  32. yaap, pertanyaan itu berawal dari pemikiran jadi apa yang kita pikirkan akan memengaruhi tindakan kita,

    BalasHapus
  33. pertanyaan yang benar menghasilkan jawaban yang benar akan sama halnya dengan berfikir positif akan menghasilkan hal yang positif pula, :)

    BalasHapus
  34. nice info, info yang inspiratif, maksih banyak gan infonya :D

    BalasHapus
  35. Wah, sgat menggugah...
    :)
    mksih buat ilmu'a, brmanfaat.

    BalasHapus
  36. sooo kalo mau sukses jgn takut gagal gan

    BalasHapus
  37. makasih infonya,
    http://goo.gl/mKQRh

    BalasHapus
  38. tgerima kasih atas sharing ilmunya, sangat bermanfaat gan

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...