TEKA-TEKI COLUMBUS


Sobat, setelah pulang ke kampung halamannya (kayak mudik aja ya...) dari perjalanan mengelilingi dunia, dan menemukan benua Amerika, maka Columbus menjamu orang-orang penting dan terkenal untuk merayakan penemuannya serta banyak bercerita tentang perjalanannya tersebut.

Kemudian sebagian besar saat itu bisik-bisik tetangga, eh bisik2 dengan lainnya, kalau seperti itu semua orang juga bisa, toh apa sulitnya mengelilingi dunia.

Mendengar ada yang membicarakan dirinya dan meragukan kemampuannya maka si Columbus ini kemudian membuat sebuah teka-teki. Sambil mengambil sebuah telur rebus, dia berkata : Saya akan memberikan semua harta dan kebangaan saya kepada seseorang yang bisa membuat sebuah telur ini berdiri.

Mendengar tawaran itu secara otomatis semua mencoba untuk memberdirikan si telur ini. Dasar emang telur bentuknya elips, atau lonjong maka dicoba dengan cara bagaimanapun maka g bisa berdiri tuh si telur. Sayangnya waktu itu Columbus g ngundang dukun-dukun dari Indonesia, klo ngundang sih dijamin tuh telur dijampi-jampi kali supaya keluar kakinya n bisa berdiri. ahaha...

Nah sobat, setelah semuanya mencoba dan tak ada yang berhasil dan terpaksa menyerah pada si telur itu, maka Columbus kemudian mengambil telur itu, kemudian dengan posisi berdiri si telur itu ditekan dengan telapak tangannya yang lain dan kerak telur yang bawah secara otomatis retak dan bawahnya menjadi datar, sehingga si telur bisa berdiri dengan semangatnya.

Apa kata yang lain?? " Wah klo seperti itu saya juga bisa", Columbus hanya tersenyum dan mengatakan, " Klu kamu memang bisa, kenapa tidak kamu lakukan tadi?"



Salam super ala Mario Teguh, Salam Dahsyat ala Tung Desem Waringin, Salam Sukses Luar Biasa ala Andrie Wongso, dan Salam Satu Jiwa ala Arema Indonesia, lho g nyambung.. hehe... Buat the Jack, North Jack, Viking, Bobotoh, Bonek, Yayasan Suporter Surabaya, LA Mania, Pasoepati, Ultras, The Lassak, mana lagi ya... Salam Damai ajah, Peace for All, harus ada saatnya yang mengalah, mengalah bukan berarti kalah atau banci !!!

This entry was posted in . Bookmark the permalink .

5 Responses to TEKA-TEKI COLUMBUS

  1. tahu dan melakukan adalah dua hal berbeda memang

    BalasHapus
  2. pintar juga si colombus itu

    BalasHapus
  3. kayaknya kita bisa banyak belajar dr cerita ini...soalnya kita selama ini hanya menjadi manusia yg hanya bisa bicara setelah terjadi, namun berlari ketika sesuatu blm terjadi...!!!

    nice info sob..!!

    BalasHapus
  4. emng jd tukang komentar tu paling gampang,,sperti ane nih... haha...

    btw,,
    trus da hubungan pa tema diatas dgn tulisan wrna ijo dbwhnya tu...??

    BalasHapus
  5. @ gema : kayaknya sih gitu ya ^_^

    @ hendro : semua orang kayaknya diciptakan pintar deh, tinggal qta mau pintar ato nggak, bener g ya...

    @ kian coi : makasih coy, sipp

    @ pak wow : iye juga sih, sama, hahaha...
    klo yang bawahnya itu sih gue g tahu ada hubungannya apa, gue pingin nulis ajah, hihihi..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...