Setiap Kesempitan Pasti Ada Kelapangan

Akhirnya posting juga setelah libur lebaran membuatku juga libur posting sob, Alhamdulillah sudah masuk bulan Syawal dan bulan September, saatnya untuk kembali beraksi dalam setiap aktivitas kita dengan segenap kemampuan kita. Bagi sobat-sobat yang beragama islam saatnya melaksanakan puasa sunah 6 hari di bulan syawal *bagi yang belum. Pingin tahu apa saja keuntungannya??? cari aja sendiri sob ^^, yang jelas sangat bermanfaat dan sangat berpahala setelah puasa wajib di bulan ramadhan kemaren.

Beberapa hari terakhir sangat santer pemberitaannya kecelakaan mobil Saiful Jamil yang menyebabkan istri tercintanya meninggal dunia. Kasihan ya sob udah kehilangan istri tercinta ditambah terancam penjara 6 tahun gara-gara kelebihan muatan dari seharusnya 6 orang jadi 10 orang. Padahal banyak juga diantara qta, termasuk aq juga sih, avanza buat muatin 10 orang, biasanya juga emang segitu kq.

Yang jelas sob, kita doakan saja semua saudara-saudara dan kita juga mendapat kelapangan dalam setiap ujian dan musibah yang diberikan Allah Swt kepada qta. Karena sesungguhnya setiap ujian itu untuk membuat kita naik derajat, seperti anak sekolah yang setiap kenaikan kelas dan kelulusan selalu ada yang namanya ujian.

kesulitan hidup Ujian Allah akan dapat berupa apa saja, bahkan kesenangan dan kebahagiaan pun juga merupakan ujian Allah kepada kita. Bagaimana kita bisa menyikapi anugerah yang diberikan Allah. Kalau sekarang kita mendapat rizki yang sempit, merasa kehidupan yang sulit, tidak ada salahnya kita instropeksi diri. Ceramah-ceramah Ustadz Yusuf Mansur maybe bisa membantu kita mengenali masalah-masalah kita.

Beberapa hal yang harus kita pahami saat kita menghadapi kesulitan-kesulitan hidup terangkum dalam Al Qur’an Surat Ath-Thalaaq, Surat ke 65. Dibaca n diresapi maknanya aja sob, dijamin pasti hati kita akan terasa nyaman, klo tidak ada rasa yang terbersit silahkan bilang dah. Aq berani taruhan pasti kita merasa nyaman setelah baca surat itu dan diresapi maknanya.

“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.”

“Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya.”

“Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.”

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipatgandakan pahala baginya.”

“Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rezkinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekedar apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.”

              

sebagai pengingatku juga. Pict from : andreanreog

                        

.

This entry was posted in , , , , , . Bookmark the permalink .

35 Responses to Setiap Kesempitan Pasti Ada Kelapangan

  1. sip mas..
    thanks infonya,artikelnya good..
    salam kenal

    BalasHapus
  2. @ obat diabetes tradisional : semoga bisa bermanfaat boz, bukannya dah kenal ya :D

    BalasHapus
  3. Semoga kita senantiasa diberikan hidayah sehingga mampu membaca setiap hikmah yang diberikan kepda kita.

    BalasHapus
  4. Allah tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan hambanya,setiap masalah selalu ada jalan keluarnya.

    BalasHapus
  5. wah makasih dapat pencerahan nih..=D

    BalasHapus
  6. "setiap ada kesempitan pasti ada kelapangan"

    cukup menginspirasi..

    BalasHapus
  7. mampir balik gan untuk tips meningkatkan traffic blog...

    BalasHapus
  8. bner bgt tuh gan,,, pasti ada kelapangan....!

    BalasHapus
  9. Mohon maaf lahir batin mas,
    semoga kita selalu tabah, ..
    terus berjuang

    BalasHapus
  10. SUBHANALLOH,, ALLOH KARIIM!!!
    Sbg Manusia CiptaanNya hendaknya harus Berbakti PadaNYa Boss,, Jika Kita Dekat, Alloh juga kan Dekat!!
    Pokoknya Kita Hrus Bersabar & Bertawakkal dgn Musibah yg Terjadi Boss..

    Minal Aidzin Wal Faidzin yach Boss!!!

    BalasHapus
  11. yang penting kita tetap gigih dan tabah menjalaninya

    BalasHapus
  12. sip mas..
    good..
    n salam kenal

    BalasHapus
  13. @ alamendah : amiiinnn

    @ nophakartika : siipppp ^^

    @ rachiel : moga bermanfaat boz

    @ xampthone plus : benar, pasti ada kebahagiaan setelah kesempitan

    BalasHapus
  14. @ valven blogger : monggo

    @ agen jelly gamat bandung : okey

    @ agen xamthone plus bandung : yup

    @ obat herbal stroke : ok

    @ bagi-bagio : sama-sama boz, sippp ^^

    BalasHapus
  15. @ eko tri : siap pak eko ^^

    @ obat alami kanker payudara : ok

    @ obat asam urat : salam kenal balik neng

    BalasHapus
  16. setuju mass,,,, jdi kita hanya perlu bersabar dlm menghadapinya!

    BalasHapus
  17. @ agen xamthone plus banjarmasin : ok

    @ agen xamthone plus bengkulu : ok

    BalasHapus
  18. makasih banyak ya mas,,
    bisa jdi motivator juga nih buat nambah kesabaran kalau kita lagi ada dlm kesulitan

    BalasHapus
  19. pasti ada hikmah di balik semua ujian itu...

    BalasHapus
  20. @ obat kanker payudara : ok

    @ obat penyakit jantung : ok

    BalasHapus
  21. Setuju....diperlukan sabar dan usaha untuk sukses. Salam kenal

    BalasHapus
  22. @ penis enlargement : salam kenal juga penis ;p

    BalasHapus
  23. Setujuuuu...
    Ambil hikmah nya aja .....

    BalasHapus
  24. sabar dan tawakal adalah kuncinya,,,

    BalasHapus
  25. setiap kesulitan pasti ada jalan keluar nya...
    allah tidak pernah memberikan cobaan yang menurut nya tidak mampu di lakukan orang tersebut.

    BalasHapus
  26. artikel yang bagus..
    semoga bisa menyadarkan kita semua bahwa semua masalah pasti bisa terselesaikan.

    BalasHapus
  27. sabar dalam menghadapi segala masalah itu yang paling penting.

    BalasHapus
  28. artikel yang bagus..
    semoga dalam menghadapi masalah bisa lebih sabar lagi.

    BalasHapus
  29. ssaya prcaya itu .. Alloh tidak akan membiarkan hambanya salah jalan ,, :)
    yang pasti hidup itu harus optimis ,.,:)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...