5 Keunggulan Posting dengan Windows Live Writer

Akhirnya, setelah lama berpisah dengan windows live writer, hari ini ku bisa posting kembali dengan fitur dari windows yang sangat cocok and memudahkan blogger untuk berkreasi dengan blognya. Belum tahu apa itu Windows Live Writer? silahkan aja baca di postinganku yang udah lama banget nih tentang ngeblog pake windows live writer.

Memang yang harus disyaratkan untuk memakai program windows live writer ini adalah dengan mengupdate versi windows kita. Cara meng-apdet windows kita bisa dengan windows apdet otomatis yang emang disediakan ato dengan donlod installer yang terbaru.

Klo aku memakai 2 cara, yang pertama pake apdet otomatis tapi dengan syarat windowsnya harus asli atau GENUINE, klo bajakan gimana caranya biar terlisensi (ada nih caranya klo belum tahu) sehingga ntar ketika up-date tidak terkena genuine alert atau dengan cara memakai windows installer terbaru (bukan cd install tapi software tambahan installer lainnya, yang diinstal setelah instalasi dari cd selesai, sama kayak installer sound klo belum terlalu paham, oke faham ya)

Nah berhubung belum genuine maka kucari-cari caranya biar windowsku genuine, dan yang berhasil kupakai n dalam beberapa detik jadi genuine kudapatkan dari blognya gan onny ni, recommended deh klo pingin nyoba. Yang perlu diingat adalah bijak dalam penggunaan barang-barang bajakan,hehehe.. ,,, trus kuapdet, tapi makan waktu lama banget n g bisa langsung apdet banyak, cuma sedikit-sedikit aja, dan hasilnya Windows Live Writerku masih belum bisa diinstal karena masih belum apdet windowsnya. So kucari windows installernya di microsoft download center and kudonlod windows inataller terbaru yaitu versi 4.5 Redistributable and hasilnya bisa kuinstall deh windows live writerku ini setelah lama tak memakainya.

wlw 5 keunggulan make WLW ini daripada masuk ke kolom posting blogger yang kutahu :

  1. Klo make blogger harus OL buat masuk ke kolom postingan,sementara dengan WLW ini bisa leluasa kapan aja tanpa koneksi untuk menulisnya, ntar bisa disimpan n langsung bisa diposting jika connect dengan internet.
  2. Prinsipnya hampir sama dengan Ms Office Word, WLW lebih flexibel daripada kolom posting blogger, jarang sekali terjadi kesalahan galat, dan klo copy paste tulisan kita di word tidak berubah bentuk n komposisinya, hal yang agak sulit dilakukan jika memakai  kolom postingan blogger.
  3. Lebih mudah dalam menambah foto-foto dari komputer ato laptop (net book/note book) kita, klo dari kolom posting blogger butuh waktu buat upload gambarnya maka pake WLW mirip masukin gambar ke word, nanti diupload bareng upload postingnya oleh WLW.
  4. Gambar bisa kita edit dengan kreasi kita sendiri berkat fitur yang dipunyai WLW, bisa kita atur ukurannya, rotasi, bentuknya, penempatannya dan yang menarik adalah bisa kita tambah cap air sehingga gambar yang kita publish tak bisa diakui karya orang lain.
  5. Dan ini yang menurutku paling berarti buat make WLW, yaitu kita g perlu untuk menambahkan target=”_blank” di html buat link agar terbukanya di tab lain bukan di postingan klo make kolom posting blogger, dengan Windows Live Writer kita bisa menambahkan link dan tinggal centang di open link in new window udah beres dah, ntar akan nambah target=”_blank” sendiri di link yang kita berikan, simple khan sob.

 

pict from : http://explore.live.com/windows-live-writer?os=winxp

This entry was posted in , , , , . Bookmark the permalink .

13 Responses to 5 Keunggulan Posting dengan Windows Live Writer

  1. Mas oen font nya biru terang susah sekali di baca di hp jadul saya.
    Hehe. . .

    BalasHapus
  2. Thanks infonya, keep posting ya

    BalasHapus
  3. @yunan : iya nih, kemarin coba-coba warna font tapi ternyata kurang sipp, hehehe akan diganti sob, makasih masukannya

    @3fortune : siiipp boz

    BalasHapus
  4. masih aku bro, tapi coba pake keyword and link blog nih, buat kenalan ma temen2 laen, hehe. WLW emang sudah tidak dipertanyakan lagi keuntungan pemakaiannya. Mantap pokoknya. Aku punya editor lain yang nyatu dengan browser bro, lumayan kalo mau bikin posting mendadak and serba terburu2. Coba googling ScribefireNext, add on buat mozilla firefox. Lumayan untuk bikin posting blog dengan beberapa fitur instannya.

    BalasHapus
  5. sori nambah lagi nih bro, tadi lupa bilang, nice blog design you have. jadi kepikiran and dapet ide bikin award tentang design nih ^_*.... thanks.

    BalasHapus
  6. makasih bang azmee dengan wajah kembarnya tips-trick, hehehe...

    coba cari tau deh apa itu scribefirenext, makasih atas sarannya dan awardnya ditunggu *he.. ngarep*

    BalasHapus
  7. Mantaaappp...
    Makasih bnyak infonya...!!!!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...