VIVA BLOGGER INDONESIA

Bagi sobat yang mengaku blogger, kurang lengkap kayaknya klo tidak mengenal Evan Williams. Udah kenalan khannn...

Beliau adalah yang membuat blogger.com, seingatku tahun 94, ntar klo salah dikoreksi ya sob, kala itu lagi mulai marak tawaran membuat daily diary ato personal diary di dunia maya yang terkenal dengan webblog, weblog dan sebagainya, mulai dari bentuk jurnal sampe blog. Tapi jaman dahulu masih sulit-sulit klo buat jurnal/diary/blog. Kita harus paham dengan html ato css yang rumit banget. Nah blogger.com yang dibuat oleh Evan Williams ini mengawali era kemudahan dunia blogger, dari yang hanya dimiliki oleh orang yang paham bahasa pemrograman menjadi blog yang familiar dengan ibu rumah tangga.


Setelah blogger lahir, kemudian bermuncullah kemudahan-kemudahan blog-blog platform lain, seperti wordpress, blogdrive, dan lain sebagainya. Tapi saat itu blogger.com masih belum tenar banget, baru setelah dibeli oleh om google sang penguasa dunia maya, jadilah blogger.com merajai duni perbloggeran. Apalagi setelah google juga membeli picassa yaitu program foto dunia maya dan digabungkan dengan blogger.com maka jadilah blogger.com menjadi lebih siipp lagi.

Oleh karena itulah, namanya orang yang punya diary dunia maya disebut blogger apapun platformnya. Walaupun dia g pake blogger/blogspot, tapi memakai blogdetik, blogdrive, multiply, wordpress, dagdigdug dan sebagainya, sebutannya tidak berubah, yaitu BLOGGER.

Pertumbuhannya sangat pesat, aku lupa berapa juta, padaha tadi baru nyolong baca di gramedia, hehehe.. tapi yang jelas di Indonesia tiap hari bertambah sekitar 600 blog baru. Entah itu blogger baru ato blogger lama yang bikin blog baru kagak tahu. Tapi yang jelas angkanya sangat signifikan sob. Nah karena di Indonesia tahun kemarin sudah diadakan pesta blogger indonesia pertama dan antusiasnya sangat mantap, juga pro dan kontranya karena memakan biaya yang banyak juga mantap. Tapi yang jelas oleh M Nuh saat itu dicanangkan bahwa peringatan blogger indonesia jatuh pada tanggal 27 Oktober.



So, VIVA BLOGGER INDONESIA, apapun tujuan ngeblognya, jadikan kita love in peace n sarana membangun bersama bangsa kita yang lagi sakit akut ini sobat :D,

SALAM HANGAT DARIKU BUAT SOBAT BLOGGER SEMUA, SUCCEZ FOR ALL

pict from : jalanjalandingin

This entry was posted in , , , , . Bookmark the permalink .

52 Responses to VIVA BLOGGER INDONESIA

  1. baru tahu kalau hari blogger tanggal 27 oktober. :D

    BalasHapus
  2. Selamat hari blogger..

    BalasHapus
  3. Sukses selalu Bro...VIVA BLOGGER INDONESIA :-)

    BalasHapus
  4. Walaupun telat 1 hari yang penting masih ngucapin :D

    BalasHapus
  5. Mas maaf jarang mampir ya,,...
    kalo di rumah berat soalnya buka blog ini...

    btw..
    met hari blogger nasional dan sumpah pemuda ^ ^

    BalasHapus
  6. baru tau kalau tgl 27 Oktober itu hari blogger
    met hari blgger
    semoga blogger indonesia makin jaya..!! :D

    BalasHapus
  7. This is probably as useful a post as the ethidium one which a lot of people will appreciate.hp laserjet 1020!!

    BalasHapus
  8. ohh ternyata hari blogget itu tanggal 27oktober yah..
    saya baru tahu..
    sukses terus yaa blogger indonesia !!

    BalasHapus
  9. Blogger, tetap semangat nulis. Jangan sampai padam hanya karena alasan gak ada ide...

    SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL

    BalasHapus
  10. sip.... gan ternyata blogger di indonesia banyak juga

    BalasHapus
  11. maju terus blogger indonesia

    BalasHapus
  12. Wah hebat sekali pertumbuhan blog di Indonesia sampai2 mentri pun turun tangan memberikan apresiasi, semoga fasilitas pendukung perbloggeran macam koneksi internet, edukasi, dan fasilitas lainnya bisa ditingkatkan agar lebih baik lagi.

    BalasHapus
  13. yooo hidup ngblog... Mari kita tingkatkan krasi dan inovasi di dunia maya...

    BalasHapus
  14. hemmmmm,,,oye-oye,,buat para blogger yah,,hehe,,saya juga baru bergabung di blogspot walau masih etek-etek tapi pengen terus belajar tentang blog,,,
    makasih buat infonya saya baru tahu pembuat blogger,,,heheh

    BalasHapus
  15. setiap hari blog baru bertambah 600,,apa gak salah,terus bagaimna menurut bapak untuk kedepannya kalo blog bertambah terus,bertambah baikkah???

    BalasHapus
  16. sukses buat BLogger Indonesia..
    Maju Terus

    BalasHapus
  17. semoga para blogger di indonesia akan terus berkarya..

    BalasHapus
  18. maju terusss blogger indonesia...

    BalasHapus
  19. nitip link gan, http://lonicoffie.blogspot.com

    BalasHapus
  20. ini dia yang saya cari Gan, Makasih Gan atas infonya. Salam Kenal
    Dan nitip link nih Gan untuk butik busana muslimah.

    cekidot

    BalasHapus
  21. Mantaaaaapppp..
    Maju teruuuzzz...

    BalasHapus
  22. Yo....bravo,,,Bloger INDONESIA....

    BalasHapus
  23. salam sahabat blogger
    wah aku bru tahu nih
    gan aku mau request tukar link ya
    link gan saya tempel di
    http://mobinesia.blogspot.com/2011/10/link-exchange.html

    BalasHapus
  24. kapan kapan kita kumpulan yuk,,,sekedar share soal blogger and trik seo

    BalasHapus
  25. mampir ke tasik gan.....biar kita kumpul ^^

    BalasHapus
  26. Tetap semangat blogger Indonesia semoga bisa memberi warna lain dalam dunia blogosphare dunia :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  27. sip..
    Thanks mas infonya! maju teruss! :)

    BalasHapus
  28. RSI SAKINAH MOJOKERTO telp/sms : +6285648280307

    BalasHapus
  29. yoi,,,bro,,,maju terus,,buktikan kit juga bersaing..

    BalasHapus
  30. viva blogger...........maju terus indonesia :-)

    BalasHapus
  31. @All : sorry sob g bisa nanggepi satu-satu nih, tapi yang jelas semua aspirasi kalian dah kuserap (kayak anggota dewan aje :p) Thanx sob for everything, coz aq jarang ngenet nih :D

    BalasHapus
  32. saya paling gak semangat kalo postingan blog nya gak ada yang uptodate,bahkan ada yang sampai gak bisa di komen karena gk dimunculin tempat komennta,pedahal PRnya tinggi.

    BalasHapus
  33. sukses terus bloger indonesia...
    Jasa transportasi untuk saat ini begitu mudah untuk di temui bak jamur tumbuh subur di musim hujan, jasa transportasi begitu tumbuh subur tersebardiberbagai pelosok, baik di Malang Utara atau Malang Selatan. semua itu merupakan efek dari meningkatnya akan kebutuhan transportasi yang kian hari kian meningkat. Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen maka Kami menyajikan dan menawarkan Sewa Mobil di Malang Wisata Jawa Timur

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...