Ilmu ke-14 : Kejelasan adalah Kekuatan!

Lanjut sob, udah separuh perjalanan nih dari 24 ilmunya. lanjut ke ilmu 14 dari TDW, lets check this out...

Semakin jelas impian kita, semakin kita bisa berpikir dan kita merasakan.

Kalo Anda ingin rumah yang mewah, datanglah ke rumah mewah itu, dan rasakan: “Wah, rumah mewah seperti ini indah sekali.” Anda berkunjung ke sana dan Anda ingin punya rumah seperti ini.

Semakin jelas, alam bawah sadar kita terbangkit dan kita akan mencapainya jauh lebih  mudah daripada kalau impiannya belum jelas. Tapi ketika kita tidak bisa merasakan impian kita, itu lebih parah lagi.

Dan ketika banyak orang bilang, “Saya kepengen lebih kaya,” saya tanya: “Lebih kaya seperti apa?”, “Pengen rumah lebih besar,” “Lebih besar seperti apa?” “Saya pengen punya mobil bagus,” Mobil bagus seperti apa?”

Jadi anda bisa melakukan test drive terhadap mobil impian anda, mobil Mercedez Bens Anda, atau BMW Anda. Dan ada berita bagus, ketika Anda test drive jarang sekali Anda ditanya “punya duit atau gak?” Jadi tenang saja kita test drive, kita rasakan, kita get the feeling.

Saya opunya rumah yang lebih besar, saya juga punya mobil Mercedes Bens juga. Tapi dalam hal ini saya juga sudah merasakan hal ini untuk kesekian kali, saya sudah test drive sekian kali, saya sudah melihat rumah yang begitu banyaknya sampai seratus kali lebih.

Akhirnya ketika saya merasakan, saya bilang “This is what I really want,” Ini adalah yang benar-benar saya inginkan.

Dan ketika saya membayangkan uang yang saya inginkan, saya susah membayangkan, dan akhirnya saya ambil buku tabungan saya, dan saya tulis 10 milyar.

Jadi saran saya sekarang, ambil buku tabungan Anda, Anda tulis 10 Milyar, dan Anda bayangkan dan Anda rasakan!!

“Wuih... saya sudah punya 10 Milyar.” Kalau lebih 10 Milyar boleh, silahkan saja. Atau anda menulis “100 Milyar,” Bolehh, silahkan juga.

kejelasan goal dalam hidupTapi kita harus punya goal yang jelas. Saya mau dalam hidup saya punya uang sekian, yang akhirnya uang tadi menjadi pohon uang, yang begitu luar biasanya membawa manfaat melebihi dari sekedar saya hidup: Uang ini terus bermanfaat untuk yayasan saya nantinya, untuk panti asuhan saya nantinya, untuk sekolah yang saya bina nantinya, untuk apapun.

Dengan demikian, kita mempunyai warisan yang begitu bermanfaat untuk oprang banyak setelah kita tiada.

Jadi mulai bayangkan, “untuk apa uang ini nantinya?” Untuk begini dan saya ingin membangun sekolah nantinya, ingin membangun panti jompo, saya ingin membangun yayasan nantinya, saya pengen mengajak orang tua saya naik haji, saya ingin mengajak orang tua saya ke Lourdes, apapun...

“Saya mau membelikan orang tua saya rumah, mobil, dan lain-lain,” bayangkanlah dengan jelas. Saya pengen membeli rumah segini besar, saya pingin belikan mobil yang ini. Untuk saya sendiri adalah ini dan saya ingin bermanfaat bagi orang seperti ini, saya ingin orang begini. Silahkan.

Jadi, Semakin jelas adalah semakin kuat, semakin lebih hebat lagi.

Note: Ketika selesai membayangkan, bertanyalah kepada diri Anda: “Bagaimana cara mencapai dan mendapatkan uang yang sedemikian banyak ini?”

.

.

pict from : mobypicture

This entry was posted in , , . Bookmark the permalink .

17 Responses to Ilmu ke-14 : Kejelasan adalah Kekuatan!

  1. oh ternyata gitu ya gan semakin jelas semakin kuat,. terimaksih gan atas semuanya, saya coba hidup saya jadikan semakin jelas..

    BalasHapus
  2. wah segala sesuatunya mesti jelas ya...

    baik untuk postingan selanjutnya saya harus lebih detail dalam menjelaskan sebuah topik.

    BalasHapus
  3. udah nyampe ilmu ke 14,,,banyak juga nih,,boleh di pelajar,,tapi gan membayangkan sampai milyaran gak bakal bikin kita gila? terlalu terobsesi kan bahaya juga,,,gimana?

    BalasHapus
  4. bagus nich artikelnya inspiratif banget,,
    memang dikehidupan nich butuh perencanaan yang jelas, agar kita fokus sama satu tujuan hidup, gak terombang-ambing kesana kesini.

    BalasHapus
  5. yaa dengan kejelasan terhadap apa yang kita inginkan membuat kekuatan dan rasa semangat yang tinggi untuk segera mencapainya,

    BalasHapus
  6. intinya semangat dan niat gan..

    BalasHapus
  7. berfikir dengan disertai perencanaan yang sangat matang...

    BalasHapus
  8. "ketika semua sudah terlihat jelas....
    maka hal yang dilakukan untuk meraihnya akan terlihat lebih mudah"

    BalasHapus
  9. kejelasan dan kekuatan memang perlu sekli

    BalasHapus
  10. yang jelas kita harus punya impian untuk merubah hidup kita jaauh lebih baik

    BalasHapus
  11. makash gan ilmunya semoga bermanfaat

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...