ILMU KE-18 : BERI ARTI SETIAP KEJADIAN

Ilmu ke-18 : Apapun yang terjadi di dunia ini, tidak ada artinya sampai kita yang memberi arti

Berikut contoh favorit saya: "ada 2 orang wanita di Amerika dan diperkosa oleh 4 orang." Wanita yang satu memberi arti bahwa ini adalah "hukuman Tuhan, saya dikotorin, saya tidak ada artinya, sekarang saya jadi sampah." Kalo dia memberi arti seperti itu, apa yang akan dia lakukan? betul sekali, dia bunuh diri.

Sedangkan wanita yang kedua meski sama-sama diperkosa tapi dia memberi arti yang berbeda. Dia memberi arti begini: "ini merupakan peringatan Tuhan, saya tahu kejadiannya ini tidak baik. Tapi pasti Tuhan menginginkan saya menjadi lebih baik karena kejadian yang tidak baik ini."

Dia beri arti apa? "saya harus belajar beladiri." Dia memberi arti apa? "saya harus perhatiin orang banyak, saya harus mengajarkan beladiri kepada wanita yang lain."

Dia keliling dunia, dia belajar bagaimana caranya beladiri, dan kemudian dia pulang ke Amerika, dan dia mendirikan satu organisasi yang namanya Woman Self Defence. Dia menikah, dia bahagia dan dia tidak pernah mengingkari bahwa dia pernah diperkosa.

Tapi dalam hal ini dia malah menjadi lebih baik dan lebih baik dalam hidupnya dia, karena dia memberi arti yang membuat dia menjadi lebih baik.

Apapun yang terjadi di dunia ini, tidak ada artinya sampai kita yang memberi arti. Jadi pastikan, entah kegagalan kita, ataupun ceritanya, cerita-cerita jelek ini yang terjadi, atau suatu hal yang tidak baik, yang pasti selalu ada dalam hidup ini, kejadian-kejadian yang kita tidak inginkan. Pastikan kita memberi arti terhadap kejadian tadi sehingga kita besok menjadi lebih baik karena kejadian hal itu.
Kasih bimbingan pakai pertanyaan seperti ilmu yang ke 18 tadi: "Apa yang harus dipelajari dari kejadian ini, yang akan membuat saya besok jadi lebih baik?"

Atau kita harus tanya, "Apa yang harus kita pelajari karena kejadian ini yang akan membuat saya besok jadi lebih baik, lebih kuat, lebih hebat, lebih kaya, lebih harmonis atau  lebih apapun?"

 

cari template

This entry was posted in , , , . Bookmark the permalink .

53 Responses to ILMU KE-18 : BERI ARTI SETIAP KEJADIAN

  1. artikel tulisan yang baik,,nice post gan

    BalasHapus
  2. betul sekali, di balik semua kejadian yang menimpa kita pasti ada hikmah dan bagaimana menemukan hikmah itu tergantung sikap kita..semoga dengan artikel ini banyak yang sadar

    BalasHapus
  3. apa yang ada, apa juga yang hilang itu bukn milik kita :)

    BalasHapus
  4. bener sekali gan,,,kita harus bisa mengambil setiap hikamh dari kejadian apapun baik itu bagus ataupun buruk,,thanks buat share nya,,cerita yang hebat

    BalasHapus
  5. tetap berbaik sangka kepada yang sang pencipta atas segala yang menimpa kita.....
    nice article gan :D

    BalasHapus
  6. Sipppp deh :)

    Salam dari:
    www.outboundindonesia.com
    www.tips-indonesia.com

    BalasHapus
  7. Artikel yg sngat menarik..

    BalasHapus
  8. tulisan yg sngat berguna sekali...

    BalasHapus
  9. kita harus senantiasa mengambil hikmah atas apa yg terjadi, sekalipun itu adl kejadian yg sangat buruk

    BalasHapus
  10. tapi susahh mendeskripsikan artinya om.

    BalasHapus
  11. kagak ngerti ah. lam kenal aja berbagi info kunjungi web kami semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  12. Mntaappp..
    d ambil hikmahny aja .

    BalasHapus
  13. kejadian apapun harus kita sendiri yang memberikan arti..
    dan arti tersebut harus positif agar kita bisa menjadi lebih baik.

    BalasHapus
  14. setiap kejadian itu memberikan pelajaran untuk kita supaya kita bisa membenahi diri menjadi lebih baik lagi.

    BalasHapus
  15. selalu berfikir positif dengan kejadian yang telah kita alami membuat kita lebih semangat lagi.

    BalasHapus
  16. dapet pelajaran lagi nih....
    memang semua yang ada di dunia ini tidak ada arti nya sehingga kita harus memberi arti sendiri.

    BalasHapus
  17. nice gan,
    memang bener, semua apa yang kita lakukan berawal dari pemikiran,
    3 faktor yang memengaruhi kehidupan, : pikiran, hati dan tindakan,

    BalasHapus
  18. bener banget,sekarang harus lebih baik dari kemarin,nice post gan

    BalasHapus
  19. ilmunya mnginspirasi gan..hehe

    BalasHapus
  20. memang terkadang harus ada pemikiran yang matang dalam mengambil sebuah keputusan dari musiah yang datang kepada kita..

    BalasHapus
  21. Memang bener gan, apapun yang kita alami akan ada hasil yang lebih baik kalau kita memberi arti yang baik pula, begitu juga sebaliknya, info yang menarik :)

    BalasHapus
  22. Selalu berfikir positif terhadap apa yang kita alami,, sehingga kita bisa memberi arti yang baik di hidup ini

    BalasHapus
  23. memang bener gan, hidup ini gak kan ada artinya kalau kita gak buat arti kehidupan itu sendiri,

    BalasHapus
  24. Siip, betul,betul,betul, yang menjalani hidup, diri kita sendiri jadi tergantung kita mau memberi arti hidup apa buat diri kita, kehidupan yang lebih baik atau kehidupan yang lebih buruk?

    BalasHapus
  25. bukan cuma arti selalu ada hikmah dan pelajaran dari setiap kejadian yang kita alami..

    BalasHapus
  26. terima kasih infonya,,sangat menarik sekali,,

    BalasHapus
  27. sangat menarik sekali,,,tetap positif thinking dengan ap yg terjadi,,,
    terima kasih

    BalasHapus
  28. penuh dengan pembelajaran nih....
    thk nih udah ngasih pelajaran.....

    BalasHapus
  29. bener banget tuch...
    setiap kejadian kita harus lewati karena dengan adanya kejadian tersebut kita akan bisa untuk belajar menjadi yg terbaik.....

    BalasHapus
  30. angka 18 apa a arti nya yang baik gtt gan

    BalasHapus
  31. Betul Betul betul...
    Setiap kejadian, bisa jadi Pelajaran Hidup yg sangat berarti..

    BalasHapus
  32. Wow menarik sekali artikelnya..

    BalasHapus
  33. thanks for share sobb..

    BalasHapus
  34. setuju sekali gan..makasih udh post..

    BalasHapus
  35. semoga sukses aja juragan ... kesehatan di jaga yah ...

    BalasHapus
  36. nice blog....
    harus memaknai setiap kejadian
    sukses bro

    BalasHapus
  37. keren banget dah,,sukses selalu

    BalasHapus
  38. semua kejadian pasty ada hikmahnya

    BalasHapus
  39. jadikan sebagai semangat hidup untuk tetap bngkit dan jadi lebih baik

    BalasHapus
  40. I was lazy to actually go and other people's comments on the web .. but this time I was eager to comment here, after reading his article, go read it!
    ^ _ ^

    BalasHapus
  41. I was lazy to actually go and other people's comments on the web .. but this time I was eager to comment here, after reading his article, go read it!
    ^ _ ^

    BalasHapus
  42. Sebelumnya, saya mohon izin berkomentar, saya tidak ingin jujur tentang komentar saya, karena sebenarnya saya ingin berkomentar kalo artikelnya sangat bagus .... semangat dan tingkatkan terus ya..
    :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...