Ilmu ke-2 : Gunakan Faktor Kali

Ni lanjutan dari 24 Ilmu Milyader yang kemaren sob, let’s see…

menjadi kaya dengan rahasia cepat

Yang dimaksud faktor kali adalah sesuatu hal yang sekali kita sentuh akan berefek multiplier. Entah itu yayasan, entah itu orang, entah itu perusahaan, entah itu negara, entah itu tekhnologi, entah itu mass media yang sekali kita sentuh, akan membuat nilai tambah kita mendadak membuat efek multiplier kepada banyak orang sekaligus seketika.

Contoh orang yang kaya, Ia mempunyai nilai tambah dan ia menggunakan faktor kali. Orang biasa mempunyai nilai tambah, tapi ia lupa faktor kali.

Contohnya ada orang yang mempunyai bengkel, Ia membuat bengkelnya sedemikian bagusnya : servicenya bagus, cepat, bersih, dan murah. Itu adalah nilai tambah yang luar biasa, akibatnya bengkelnya ramai. Tapi ia lupa faktor kali, ketika begitu banyak pelanggan datang, ia tidak bisa tangani dengan baik karena ia mempunyai kapasitas tertentu.

Bisakah ia kaya? Ya, Ia bisa kaya. Kaya Sekali? Tidak

Orang-orang yang kaya sekali menggunakan nilai tambah dan faktor kali

Misalnya bengkel tadi, ia menggunakan karyawan tambahan, ia memperluas bengkelnya, ia menggunakan teknologi sehingga ia bisa melayani dengan sangat-sangat lebih cepat dan lebih baik lagi, kemudian ia juga membuka cabang, kemudian ia menjual franchise, itu adalah faktor kali.

Dan faktor kali berikutnya ketika franchisenya jaya dan omzetnya begitu besarnya, kemudian ia go public, sehingga banyak orang mendapatkan keuntungan/nilai tambah dari saham perusahaannya.

Itulah faktor kali akibatnya ia menjadi sangat kaya, lebih kaya dibandingkan dengan satu orang yang mempunyai bengkel satu.

Namun harus hati-hati, orang yang celaka dalam hidup, mereka tidak mempunyai nilai tambah dan mereka tidak mempunyai faktor kali. Misalnya mereka bekerja sehari-hari dan terus bekerja dengan biasa saja, yang fungsi mereka bisa digantikan dengan orang lain, otomatis ia tidak mempunyai nilai tambah, karena bisa digantikan oleh orang lain.

Kalau ia tidak bisa digantikan oleh orang lain dalam pekerjaannya, otomatis sebetulnya ia sudah mempunyai nilai tambah yang lebih dibanding orang lain.

Ketika ia bisa digantikan dengan mudah oleh siapapun dalam pekerjaannya, misalnya seperti orang bukakan pintu dan dia hanya bukakan pintu saja, pekerjaan ini bisa digantikan oleh siapapun yang masih hidup dan normal.

Jadi ia tidak mempunyai nilai tambah, dan kemudian ia tidak punya faktor kali, karena ia hanya melayani satu orang, atau satu perusahaan saja, akibatnya ia hidupnya akan biasa-biasa saja.

Lalu, orang yang pembawa bencana adalah orang yang lupa nilai tambah dan ia sibuk mengalikan. Seperti orang yang membeli satu perusahaan dan kemudian ia merekayasa keuangan perusahaan itu, kemudian sahamnya digoreng naik dan dijual kepada banyak orang, seolah-olah orang lain mempunyai nilai tambah dan mendapatkan nilai tambah dari perusahaan tadi.

Tetapi ternyata dalam beberapa saat perusahaannya jadi hancur, bahkan jadi kosong/nol karena ia jual lagi sahamnya dan ia dapat uang yang banyak. Betul ia bisa kaya dengan cara seperti itu, tapi orang ini adalah pembawa bencana, dan ia bukan milyarder yang mencerahkan.

Sekali lagi saya tekankan disini, orang-orang yang sangat kaya mempunyai Nilai Tambah, dan ia Kalikan sedemikian sehingga orang banyak bisa merasakan Nilai Tambah tersebut.

 

pict from : kaya sejahtera

This entry was posted in , , , . Bookmark the permalink .

16 Responses to Ilmu ke-2 : Gunakan Faktor Kali

  1. @ agen n obat : oce boz

    BalasHapus
  2. Wiiihh..
    Artikel yg sngat menarik nich...!!!!
    Nice post...

    BalasHapus
  3. ikh,, ilmu kali ini memotivasi saya untuk lebih berkembang lagiii .. makasih yah buat infonya,,
    suxses buat ppostingannya yang bermanfaat ini ..

    BalasHapus
  4. @ chute n obat : semoga always memotivasi kita semua boz

    BalasHapus
  5. artikel yang sangattt bagus...
    motivasi yang sangat mendidik

    BalasHapus
  6. motivasi yang bermutu...
    sangat membangun..

    BalasHapus
  7. yaap, memang usaha yang kita lakukan harus bisa lebih dari orang lain, jangan pengen yang biasa-biasa saja,,
    info yang menarik gan,

    BalasHapus
  8. terimakasih atas pencerahannya....
    artikel bermutu yang seperti ini yang membuat pembacanya semakain termotivasi..

    BalasHapus
  9. di tunggu lagi motivasi" berikutnya

    BalasHapus
  10. semoga kita ini calon milyader berikutnya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...