Ilmu ke-4 : Be, Do, Have !

Melanjutkan ilmu ke tiga kemaren, peluang ada di mana-mana, inilah ilmu ke 4 Para Milyader, yang telah terbukti sukses & digunakan oleh Orang-orang kaya di dunia ini : Be, Do, Have !

BE => Menjadi

DO => Melakukan

HAVE => Mempunyai

Banyak sekali orang yang langsung ingin kaya, ingin langsung Have, langsung mempunyai. Percaya tidak, kalau seseorang tidak Menjadi (Be) dulu dan Melakukan (Do) dahulu untuk kaya (Have), dan tiba-tiba langsung kaya, maka dia akan tetap miskin.

Kalau dia secara mental, mindset, tingkah lakunya, habitnya, atau do-nya adalah orang miskin walaupun sekarang kaya, maka dia akan tetap miskin juga. Contoh : Mike Tyson, seumur hidupnya dia membuat uang sekitar 300 Juta USD, tepatnya 312 Juta USD atau 3000 milyar rupiah. Ternyata baru umur 40 tahun, Mike Tyson sudah menyatakan bangkrut dan masih utang 35 Juta US atau 350 Milyar Rupiah.

Dia bisa Have, tapi kalau Do-nya atau action-nya atau habit-nya masih habit-nya orang miskin, dan Be-nya, dalam arti mindsetnya/ pola pikirnya : dia tidak menjadi orang kaya dulu dan kebiasannya adalah masih kebiasaan orang miskin, maka dia akan tetap miskin.

Orang-orang yang kaya dan mencerahkan, dia tahu persis bahwa dia perlu menjadi kaya dulu dalam pikiran dia, di dalam sikapnya sehari-hari, dalam tindakannya sehari-hari, baru dia benar-benar memiliki kekayaan tadi.

Sikap-sikap apa yang membuat kita menjadi kaya dan tindakan-tindakan apa yang membuat kita jadi kaya? Kita harus terus belajar. Banyak sekali.

orang kaya percaya diri

Contoh Be untuk menjadi kaya adalah upaya kita terus membuat Nilai Tambah tadi, dan kemudian habitnya habit orang kaya, dia selalu melakukan investasi-investasi di tempat yang tepat, bukannya konsumsi terus-menerus di tempat yang salah.

Contoh Do juga dengan mempunyai ilmu menunda kesenangan dan akhirnya nanti senang sekali, dan dia melakukan aset alokasi dan investasinya digulung terus dan ditambahkan lagi. Dengan Do seperti itu, berapapun income Anda sekarang, kalau Anda terus menyisihkan dalam sekian tahun kemudian, Anda pasti akan jadi kaya.

Tapi berapapun income Anda hari ini, ketika Anda konsumsi lebih dari yang Anda dapatkan, dan terus menerus melakukannya, pasti akhirnya Anda akan miskin.

Sekali lagi, Be : Jadilah, mempunyai sikap dan watak, cara berpikir orang-orang yang kaya kemudian lakukan tindakan-tindakan dan lakukan juga kebiasaan-kebiasaan orang menjadi kaya, baru kita bisa memiliki kekayaan tadi dengan aman & terus berkembang.

.

.

pict from : ayahbunda

This entry was posted in , , , , , , . Bookmark the permalink .

10 Responses to Ilmu ke-4 : Be, Do, Have !

  1. info yang bagus..menjadi kaya siapa si yang ga mau..he

    BalasHapus
  2. Alangkah indahnya hidup ini bila kita sekaligus memiliki kaya ilmu dan kaya harta benda. Tentu semuanya itu tidak datang begitu saja melainkan membutuhkan perjuangan yang gigih. Tips ini menjadi panduan yang praktis bagi kita bagaimana meraih impian itu. Trims pencerahannya yang amat bermanfaat. Salam sukses.

    BalasHapus
  3. @ andipandora : yep boz semua orang mau, tapi tidak semua orang tahu caranya :D

    @ bang herdoni : yep bang, no free lunch, semua harus dengan melakukan lebih banyak dalam hal-hal yang menjadi passion qta dan harus menunda kesenangan :D

    BalasHapus
  4. be do have,,,ilmu yang saya dapat,,benar sekali tanpa be dan do terlebih dahulu kita tak akan dapat heve,,thanks ya

    BalasHapus
  5. bener sekali tuh gan, harus adanya keselarasan antara Be, DO, baru bisa dapat Have yang memuaskan, :D
    mkasih info nya,

    BalasHapus
  6. thanks gan infonya, info yang inspiratif, mudah-mudahn ja yang membaca artikel ini bisa menerapkannya, jadi banyak orang sukses, dam kemiskinan di indonesia bisa berkurang, aminn :)

    BalasHapus
  7. nice info gan,,
    info yang bermanfaat sekali bagi orang lain,
    mudah2n ja yang punya blog ini bisa jadi seorang milyarder, amin

    BalasHapus
  8. be do have,,,ilmu yang saya dapat,,benar sekali tanpa be dan do terlebih dahulu kita tak akan dapat heve,,thanks ya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...