PENTINGNYA KASIH SAYANG

Ternyata sobat, kasih sayang dan tingkat stress yang terkendali dapat menambah usia hidup kita, maybe ini sangat terbukti dalam kehidupan sehari-hari kita, tapi klo kita lihat di hewan ternyata sama juga. Hal ini dibuktikan dalam penelitian berikut ini.

Dr. Marian C. Diamond adalah salah satu ahli anatomi syaraf terkemuka di dunia. Ia melakukan penelitian menggunakan tikus muda untuk menentukan apakah keadaan lingkungan mempengaruhi pertumbuhan.

Sebuah kandang yang diisi oleh 12 ekor tikus dipenuhi oleh berbagai alat yang bisa digunakan untuk bermain. Sebaliknya, kandang yang lain tidak diisi mainan sama sekali.

Tikus-tikus yang kandangnya diisi dengan mainan dapat menyelesaikan tes lebih cepat dibandingkan dengan tikus yang diletakkan pada kandang tanpa mainan. Tikus-tikus tersebut juga menunjukkan kemampuan untuk memecahkan masalah dengan lebih baik.


Dr. Diamond ingin melakukan eksperimen yang sama menggunakan tikus yg lebih tua, dan dia memilih tikus-tikus berusia 600 hari, yang kurang lebih sama dengan 60 tahun usia manusia.

Namun, beberapa ekor tikus meninggal menjelang usia 600 hari. Ia memutuskan untuk mencoba dan memperbaiki durasi usia tikus dengan menambahkan bahan tambahan dalam eksperimennya: kasih sayang.

Daripada menempatkan tikus-tikus tersebut dalam kandang setelah dibersihkan, para ilmuwan yang terlibat dalam penelitian memelihara tikus-tikus tersebut, bahkan membawanya dalam jas lab mereka. Tikus-tikus tersebut hidup lebih lama dibandingkan dengan yang tidak dipelihara.

So, mau menambah usia hidup qta…

sumber : www.akuinginsukses.com

This entry was posted in . Bookmark the permalink .

13 Responses to PENTINGNYA KASIH SAYANG

  1. tanpa kasih sayang hidup ini hampa,,,

    BalasHapus
  2. makasih buat inge, suns and anak nelayan ^_^

    BalasHapus
  3. Kasih sayang amat kita butuhkan dalam hidup ini. Tanpa kasih sayang rasanya hidup ini hampa dan gersang. Kasih sayang adalah 'energi' yang luar biasa. Siapapun membutuhkannya. Namun sifat kasih sayang ini tampaknya sudah banyak yang tererosi dalam jaman modern ini. Banyak orang yang stres, bingung, dan tidak mempunyai pegangan dalam hidup ini. Kasih sayang adalah 'permata' yang amat mahal harganya.

    BalasHapus
  4. makasih bang herdoni yang dah lengkap banget tentang kasih sayang ^_^

    BalasHapus
  5. nmbh usia tentu saja mw,, kebetulan jtah unur sya mulai berkurng,, hehe

    BalasHapus
  6. @ obat alami kanker prostat : hihihihi..

    BalasHapus
  7. kasih sayang dalam kehidupan memang sangatlah penting.....
    tanpa kasih sayang orang tidak akan memiliki semangat untuk hidup.

    BalasHapus
  8. artikel yang sangat bagus..
    semoga bisa menyadarkan orang banyak akan penting nya kasih sayang.

    BalasHapus
  9. memang akan sangat beda hasil nya yang di pelihara dengan yang tidak di pelihara.

    BalasHapus
  10. semoga kita semua bisa selalu mendapatkan kasih sayang dari orang-orang yang ada di sekitar kita.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...