BERANI MEMULAI (BAG 2)

Bismillahirrahmanirrahim.

Mau memulai. Mau mencoba. Mau belajar. Mau berlatih. Mau berjuang. Manusia bisa berjalan dan berlari karena mau memulai, mau mencoba dan terus belajar dan berjuang jatuh bangun tak kenal rasa takut. Kenapa kini harus takut. Kenapa kini harus bingung mulai dari mana? Kenapa terjebak dengan ungkapan bagaimana caranya. Mulai saja. Semua pasti terjawab seiring dengan kesungguhan dalam bergelut dengan waktu.

Masih bingung juga? Tidak usah ragu. Mulai saja sekarang. Manusia ada yang membuat. Allah yang menciptakan kita. Allah juga telah siapkan berjuta kesempatan menuju kesuksesan besar. Libatkan saja Allah dalam mewujudkan visi terbesar kita. Libatkan Allah dalam menyelesaikan pekerjaan. Libatkan Allah dalam menyelesaikan permasalahan. Libatkan Allah dalam menghadapi tantangan. Inilah makna Bismillah. Mengatasnamakan Allah dalam segala tindakan.

Ketika Allah dilibatkan dalam segala niat dan tindakan, sebenarnya dalam hidup ini tak ada yang perlu dikhawatirkan. Malahan yang mengkhawatirkan ketika kita tidak segera bertindak. Tak memulai apa-apa. Karena ketika kita siap memulai dalam permainan besar di dunia ini, segala solusinya sudah disiapkan Allah. Makanya Allah memberikan garansi pasti sukses buat siapa saja yang mau memulai dan melibatkan Allah dengan meminta kepadanya :

Dan Tuhan (Yang Menciptakan dan Memelihara)-mu Berfirman,”Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku Perkenankan bagimu. (QS. Ghofir : 60)

 

bersambung di bagian 3…

tulisan sebelumya (bagian 1)

<ditulis ulang dari lembar tauziah hidayatullah edisi 257 th 1431 H/21010 M>

This entry was posted in . Bookmark the permalink .

4 Responses to BERANI MEMULAI (BAG 2)

  1. dalam hal apapun aq berusaha untuk berani memulai

    BalasHapus
  2. Terus berusaha dan tetap semngat :)

    BalasHapus
  3. selamat malam,...

    nice posting mas,salam kenal ya dan mksh sdh mengunjungi rmh virtualku :)

    BalasHapus
  4. thanx for rizky, elvindinata, senja buat semangatnya ^_^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...