BERANI MEMULAI

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Sang pemenang sejati bukanlah orang yang mampu menaklukkan lawannya. Pemenang sejati adalah orang yang mampu menaklukkan impiannya. Orang yang berani memulai mewujudkan impian. Orang yang gigih memperjuangkan cita-cita. Siap menerobos tantangan. Siap menghadapi dinamika realitas. Bukan seperti orang yang mengigau. Panjang angan-angan. Besar keinginan. Namun tidak ada tindakan. No action. Orang demikian adalah sebenar-benar pecundang bagi dirinya sendiri.

Pemenang sejati adalah rajanya bertindak. Tak ada kemenangan tanpa memulai pertarungan. Tak ada kesuksesan tanpa mengikuti kompetisi menaklukkan kejumudan diri. Tak ada keberhasilan tanpa berbuat apa-apa. Karenanya mulailah sekarang. Ya,… Saat ini harus dimulai. Menerobos brigade realitas. Menggempur kemalasan. Menata jalan hidup sendiri yang masih semrawut. Mengarahkan langkah menuju garis finish yang jelas. Garis visi sebagai gerbang sukses yang menjadi impian setiap orang.

Dari mana harus memulai, adalah pertanyaan yang hampir pasti muncul. Tidak usah bingung. Mulai saja langkahkan kaki. Mulai saja dari manapun memulainya. Yang penting sekarang mulailah. Yang penting mau. Mulai saja. “Wah saya tidak bisa”. Tidak bisa, tidak masalah. Semua manusia tak ada yang lahir langsung bisa berjalan. Kenapa kita semuanya sekarang pandai berjalan bahkan berlari. Karena mau mencoba. Tak ada manusia yang lahir langsung bisa membaca. Kenapa kita kebanyakan kini bisa membaca, bahkan menulis. Karena mau belajar.

 

lanjut episode berikutnya…

<ditulis ulang dari lembar tauziah hidayatullah edisi 257 th 1431 H/21010 M>

This entry was posted in . Bookmark the permalink .

4 Responses to BERANI MEMULAI

  1. salam sahabat
    sangat memberikan motivasi thanxs ya

    BalasHapus
  2. moga bermanfaat juga dhana

    BalasHapus
  3. terimkasih infonya, sangat bagus sekali, mudah di mengerti dan tetap selalu menjadi web yang bagus .. sukses yaaa :) http://goo.gl/VWI4R2 | http://goo.gl/TnglPh | http://goo.gl/EvNAKJ

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...