BELAJAR DARI MILYADER TINGKAT DUNIA

Pak Tung Desem mengatakan klo kita ingin kaya kita harus punya keinginan dan punya tujuan untuk kaya. Klo dari sekarang kita udah g pingin kaya ato tidak punya tujuan untuk kaya, ya sampai selamanya kita dijamin g kaya. Bisa dapat harta banyak, misal warisan dsb, tapi klo udah g punya tujuan untuk kaya, dijamin harta tu akan habis.

Kemudian yang berikutnya kita harus punya mimpi dan bayangan kita mau jadi kaya seperti apa, berapa rupiah yang kita inginkan, harta yang kita impikan, entah itu rumah, mobil, villa dll, trus keluarga harmonis seperti apa yang kita inginkan, gaya hidup seperti apa yang kita impikan, detailkan semuanya dan bayangkan terus. Pak Tung mengingatkan lagi, klo membayangkan aja tidak bisa, gimana kita bisa dapat.

Sobat, kalau kita ditanya tentang siapa yang jadi sosok teladan kita yang sosok itu sebagai tempat belajar, mencari inspirasi dan sosok yang memotivasi kita saat letih untuk berusaha jadi kaya, maka maybe sebagian besar kita akan mengatakan :

  • Mark Zuckerberg, milyader termuda yang punya facebook walopun tak lulus kuliah
  • Tung Desem Waringin, tokoh fenomenal karena ngadain hujan uang
  • Charlie ST12 yang punya rumah bernilai milyaran padahal 6 tahun kemarin merasakan diusir dari kontrakan di Dago karena tak bisa bayar
  • Duet Larry Page dan Sergey Brin yang dalam waktu 10 tahun setelah mendirikan google mampu menembus jajaran TOP 10 orang terkaya dunia. <cerita dikit tentang Sergey Brin nih: klo sobat nemui ada sergey brin orang yang sering menghina lainnya yang ketika makan tidak menyisakan satu butir nasipun di piringnya, maka katakan aja milyader tingkat dunia Sergey Brin aja melakukan itu. Jadi yang harus kita teladani jangan sisakan nasi di piring kita, coz itu adalah hasil jerih payah petani kita dan masih banyak orang yang di luar sana yang kelaparan dan satu lagi bahwa itu yang sering dilakukan Sergey Brin, salah satu milyader dunia>.
  • Robert T Kiyosaki, klo saat ini masih belum tahu dia siapa maka jangan mimpi bisa jadi milyader dunia.
  • Donald Trump, tokoh guru kaya tingkat dunia bareng dengan Robert Kiyosaki, harus baca profilnya.
  • Abu Rizal Bakrie yang bisa dikatakan salah satu tokoh yang berkuasa di negara Indonesia saat ini, dengan harta yang berlimpah dan partai yang kuat kurang apa lagi
  • Steve Jobs yang sempat diusir dari perusahaan apple yang didirikannya tapi setelah punya pixar kemudian memiliki apple lagi
  • Aripin Panigoro yang berjuang dari kecil dan sekarang sudah jadi raja dengan Medco-nya
  • Soichiro Honda walopun lahir dari keluarga petani bisa jadi pemain ternama dalam bidang otomotif
  • Andrie Wongso walaupun tidak sempat lulus SD tapi sekarang menjadi pembicara di depan profesor, guru besar dan jajaran top eksekutif perusahaan dalam dan luar negeri
  • Aa’ Gym yang menerapkan dzikir, fikr, ikhtiar dalam memajukan asset pesantrennya dan tak ada yang meragukan kemampuan manajerial dari kyai kondang ini
  • dan masih banyak tokoh-tokoh lain yang tak bisa disebut satu persatu, klo disebutin semua dijamin g akan cukup blog ini dah…

Beberapa nama itu sering menjadi tokoh rujukan kita dalam hal meningkatkan kekayaan kita. Tidak salah sih sob, tapi qta disentil oleh bang Ippho Santosa yang terkenal dengan ‘right’nya itu, bahwa layak jika kita muslim ya kita berkiblat kepada Rasulullah dan para sahabatnya.

Jujur ya sob, sebelum baca bukunya bang Ippho ini frameku ingin kaya seperti siapa, kaya seperti apa, jarang terpikir sosok Rasulullah dalam mindsetku, tapi setelah baca bukunya yang percepatan rezeki itu, aku tersadar, kenapa aku tidak mencontoh Rasulullah dan para sahabatnya. Kalo masih ada yang mengatakan orang-orang muslim itu tidak kaya maka yang salah berati ya orangnya itu sendiri. Karena Teladan yang harus diteladani umat muslim, Nabi Muhammad Saw adalah milyader juga.

  • Rasulullah Saw berdagang sejak dari usia 12 tahun dan ketika menikah menyerahkan maharnya puluhan unta muda yang terbaik yang nilainya bisa ratusan juta rupiah
  • Umar bin Khattab mewariskan property yang nilainya triliunan rupiah
  • Usman bin Affan mewariskan triliunan rupiah di sepanjang wilayah Aris sampai Khaibar
  • Ibunda Khadijah, beliau lebih kaya dari Rasulullah
  • Islam dibawa pedagang dari Arab, berarti mereka orang-orang kaya, minimal bisa ke luar negeri, ya kan..
  • Wali Songo pertama, Syeikh Maulana Maghribi adalah orang kaya
  • Hasyim Asyari pendiri Nahdlatul Ulama adalah seorang pengusaha kuda, besi dan hasil pertanian yang kaya
  • Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah adalah pengusaha batik dan pemilik beberapa sekolah yang tidak diragukan lagi kekayaannya. Makanya mottonya Muhammadiyah adalah hidup-hidupilah Muhammadiyah jangan mencari hidup di Muhammadiyah, karena saat itu Ahmad Dahlan udah kaya
  • Dan masih banyak tokoh Islam lain yang juga amat sangat kaya raya sekali sob dan harus jadi teladan kita.

Maka, sebagai orang muslim ya kita harus meneladani Rasullullah sob, janga cuma rukun islam dan rukun imannya aja yang diteladani, tapi gimana Rasulullah menjalani kehidupannya, dan salah satunya adalah kekayaannya. Sekarang tinggal bagaimana kita mencari literatur tentang cara berdagang Rasullullah dan sahabat, terus memenej keuangan dan seluk beluknya, karena tidak mudah sob nemukan cerita yang panjang lebar tentang kekayaan Rasulullah dan Sahabat, karena yang sering dibicarakan panjang kali lebar adalah kemiskinan Rasulullah dan Sahabat yang itu merupakan sebagian kecil waktu saja. Tugas siapa hayoo…

                       

source :

Percepatan Rezeki by Ippho ‘Right’ Santosa, thanx for Sugab  ‘buku yg very inspiratif’

Connect In

                                  

.

This entry was posted in , , , , . Bookmark the permalink .

44 Responses to BELAJAR DARI MILYADER TINGKAT DUNIA

  1. Fenomena yg terjadi, bnyk muslim yg miskin. Shngg sering melupakan Rasulullah (termasuk saya) dan memilih milyader dunia sbg idola. Pdhl kebahagiaan tak bisa diukur dr harta melainkan dr hati.
    Trimakasih sdh diingatkan mas oen

    BalasHapus
  2. Banyak kisah seru di buku itu,...salah satuny cerita mahasiswa Indo yang dikasih gratyisan malah ngajak teman2nya untuk dapat gratisan,....

    padahal kan seharusnya memberi balik ya....?

    BalasHapus
  3. Jadi seorang muslim pun harus kaya secara materi. :)

    BalasHapus
  4. @ mbak tarry : iya mbak, sama aku juga lupa :D

    @ rian : he, iya tuh rian, yang laine pada ngasih balik, dia malah promosikan ke teman2nya juga ;D

    @ asop : so pasti boz, biar tambah mantap jaya ^^

    BalasHapus
  5. Jadilah orang kaya. Karena miskin pangkal bodoh, dan kebodohan pangkal kemiskinan.. :)

    BalasHapus
  6. @ mbak dee : kq mbulettt ;p

    BalasHapus
  7. memang di buthkan usaha yg keras utk meraih kesuksesan...

    BalasHapus
  8. banyak terinspirasi dengan buku Ippho ya?
    gini loh, kaya itu bukan berarti kaya raya tapi kaya jiwa. merasa cukup dengan yang kita miliki. tapi tetap selalu ikhtiar untuk lebih baik.

    kalo aku berusaha jalani 3S, syukur, sedekah, silaturahmi

    BalasHapus
  9. punya tujuan hidup tuk jadi kaya tu baik,tapi ingat kita sebagai seorang muslim jangan takabur dalam mencari kekayaan

    BalasHapus
  10. bersyukur dengan yang di dapat akan lebih nikmat rasanaya sambil tetep berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi

    BalasHapus
  11. Tujuan menjadi kaya jangan hanya sekedar mengumpulkan atau menumpuk harta saja tetapi harus juga dilandasi tujuan untuk membantu yang miskin, dan masyarakat yang kesulitan pada umumnya. Kalau sekedar mengumpulkan harta untuk kesombongan itu adalah qarun2 yang ada di jaman sekarang.

    BalasHapus
  12. Rasulullah bersabda, seluruh sahabatku melintas jembatan shirat secepat kilat, kecuali Abdurrahman bin Auf, karena hartanya banyak. Berat sekali hisabnya.

    BalasHapus
  13. harus bisa seperti mereka!!

    BalasHapus
  14. Menjdai pengusaha itu berat, tapi bila berhasil maka akan nikmat rasanya. Biasanya para pengusaha sukses itu berawal dari memiliki mimpi. Maka kita harus punya mimpi

    BalasHapus
  15. Jadi penasaran sama bukunya ippho *sumpah ketinggalan info banget ye gue* <--baca yang berat2 rada gak nyampe otak..hehhee

    BalasHapus
  16. setujuuuu kita belajar dari mereka

    BalasHapus
  17. okeh,,setuju nih,, kita harus punya semua itu..mimpi,bayangan dan lainnya yang bisa ngebantu kita, memotivasi diri kita menjadi maju..
    thanks bwt artikelnya. salam kenal

    BalasHapus
  18. iya kadang keberhasilan seseorang juga dapat dilihat dari pengalaman pahit mereka :| nice post :)

    BalasHapus
  19. sony_kuda.blogspot.com

    BalasHapus
  20. mbah jiwo insyaAllah nanti masuk list itu un, dengan doa UUN juga lo ya...

    BalasHapus
  21. setuju banget tuh,, intinya kita harus memiliki mimpi yang tinggi dan cita-cita yang tidak boleh dilupakan,, walau gagal tetap pegang mimpi itu karena dengan mimpi itu bisa menjadi tonggakan untuk terus maju,,
    terima kasih. salam sukses ya

    BalasHapus
  22. pencerahan yang sangat bagus nihh,, hehe
    makasih banyak atas infonya yah

    BalasHapus
  23. @ agen xamthone : ok

    @ ami : g sepakat aku mbak, kaya hati juga kaya asli klo aku, hehehe..

    @ obat : betull

    @ bejubel : semangat juga :D

    @ halaman putih : maka buat kekayaan itu buat membahagiakan orang lain, maka kita pasti akan bahagia

    BalasHapus
  24. @ kopi : tapi di surga dia berada di tempat yang lebih tinggi daripada yang cepat boz :D

    @ on the spot : harus

    @ propolis : yep

    @ pengobatan sinusitis : yup

    @ reachschool : siiippp, mimpi yang detail

    BalasHapus
  25. @ belo : hehehe, mantap tuh buku

    @ coating thickness : setuju

    @ gagal ginjal : ok

    @ shindu ramandhita : thanx, siippp :D

    @ outing : ah spammer..

    BalasHapus
  26. @ mbah jiwo : amiinnn mbah

    @ penyakit : ok

    @ pengobatan : ok

    BalasHapus
  27. sipp dech, semoga menjadi gambaran bagi semua orang,,, sangat inspiratif.........

    BalasHapus
  28. @All : sorry sob g bisa nanggepi satu-satu nih, tapi yang jelas semua aspirasi kalian dah kuserap (kayak anggota dewan aje :p) Thanx sob for everything, coz aq jarang ngenet nih :D

    BalasHapus
  29. Betul sekali
    Mau kaya islami dengan cepat?
    1. Yakin Allah Maha Kaya
    2. Minta doa Ibu
    3. Tahajud dan Duha
    4. Sedekahnya banyakin
    5. Sukur, sabar dan tawakal

    Setaun lalu saya masih ngutang-ngutang, sekarang aset saya Ratusan juta rupiah
    penasaran? kunjungi http://sukseslangit.blogspot.com

    BalasHapus
  30. wah mantap bener nie manjadi milyader termuda....

    BalasHapus
  31. Siiippp.....
    Patut d tiru tuch....

    BalasHapus
  32. @ adhin busro : terima kasih tips tambahannya boz

    @ chute : ok

    BalasHapus
  33. klo gitu aQ mau juga dong belajarnya :) menjadi seorang jutawan siap schh yang g mau:)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...