Otak Anda Bagaikan Magnet

Melanjutkan yang kemaren dari harmonisasi keyakinan, keinginan dan cara kerja, qta masuk ke Ilmu ke-20: Otak Anda Bagaikan Magnet: "What You Think Become Things, Talk Become Takes"

Rahasia yang paling dahsyat di alam semesta ini, dari seluruh ahli-ahli yang luar biasa kaya, sukses dan terkenal di dunia ini adalah satu saja yaitu rahasia pikiran: pikiran menjadi benda.

Kalo tidak percaya, coba lihat sekitar kita: Apapun yang buatan manusia, atau yang ada sentuhan manusia. Entah hotel yang besar, pabrik, alat komunikasi, alat transportasi. Yang tadi awalnya ada di dalam pikiran manusia, akhirnya menjadi benda.

Apapun yang kita pikirkan, apapun yang memenuhi dalam pikiran kita, akan menjadi. Kalo kita berpikir sesuatu hal yang indah maka terjadilah keindahan tadi. Kita berpikir kekayaan kita akan mendapat kekayaan tadi.

Kelemahannya ada 2:

Yang pertama: orang tidak cukup sabar.

Jadi kalo dia berpikir bahwa yang saya pikirkan tadi adalah kenyataan, akan menjadi seperti lampu aladin. Tapi lebih indah dari sekedar lampu aladin, dimana lampu aladin hanya bisa 3 permintaan tapi otak kita bisa minta banyak sekali dan semuanya bisa terkabul.

Nah kelemahan tadi yang pertama kita adalah tidak cukup sabar. Pada waktu saya berpikir, yang saya bayangkan, dan saya rasakan. Ini lucunya bayangkan dan rasakan. Tulis apa yang anda inginkan, anda bayangkan, lalu tempel gambarnya yang anda inginkan. Datang, survey dan kemudian anda rasakan, Anda feel so good, otak Anda akan Attrack atau menarik kejadian seperti itu.

Hanya saja pada waktu kita tidak tercapai, seringkali kita bilang, "Ah.. tidak mungkin..."

Lalu apa yang terjadi? "Ya...Jadi tidak mungkin.., Selesai."

Nah seperti yang dikatakan oleh lampu aladin, "What you wish become my command."

Ketika anda merasa bahwa itu tidak mungkin, maka selesai sudah, What you wish become my command. Dengan berpikir tidak mungkin, maka akan tamat dan selesai."

Itu kelemahan pertama, jadi kita tidak cukup sabar untuk berpikir positif seperti tadi.

semangat menuju keberkahanSedangkan kelemahan yang kedua adalah banyak atau ada hal-hal negatif yang terjadi dalam hidup kita, secara tidak sadar mempengaruhi cara berpikir kita.

Contohnya: Pada waktu pagi hari. Kita mungkin kesandung terus kemudian kita ngomong,"aduhh hari ini kok sial." Apa yang terjadi? pernah tidak anda mengalami ketika anda di awal hari merasa suntuk atau sial, ternyata sepanjang hari kita sial terus?

Ini yang terjadi, "what you wish become." Apa yang kita pikirkan yang paling memnuhi otak kita, menjadi kenyataan.

Obatnya sebetulnya sederhana, yaitu pada waktu kita bangun tidur, kita ngulet, dan kita tarik napas panjang-panjang dengan cara tetap tersenyum... Kita tarik napas panjang-panjang dan kita katakan, "Terimakasih Tuhan... Oh YES!!!"

Dan obatnya juga gampang. Pada waktu kita mempunyai kebiasaan ngulet dan kita katakan Terimakasih Tuhan, kita mulai menyelaraskan diri kita bahwa kita berterimakasih kepada Tuhan: "Apapun yang terjadi saya tahu bahwa anda mengendalikan saya menjadi lebih baik."

Jadi tenang saja misalkan kalo kita tersandung, kita bilang sama Tuhan: "Oh Terimakasih Tuhan telah membuat saya jadi lebih berhati-hati, terimakasih Tuhan."

Nah ketika kita sepeti itu, ketika kita memberi arti yang positif, berarti otak kita dipenuhi hal-hal yang positif.

Ketika ada orang menentang adanya positif thinking, dia belum tahu proses berikutnya. Saya tidak menentang adanya negatif thinking selama itu membuat anda menjadi lebih baik.

Ketika anda waspada, "wah jangan-jangan nanti ada yang mencuri." Nah kalo ada yang mencuri, anda jadi melakukan tindakan yang positif dan kemudian anda tenang, dan anda kemudian periksa, kunci, gembok, dan kemudian anda tidur rileks dan anda damai dan anda bilang ke Tuhan : Terimakasih Tuhan Anda sudah membuat saya melakukan tindakan menjadikan aman."

Kemudian anda ngomong dengan kata dibalik menjadi aman. Eh jadi aman sungguhan.

Tapi kalo terus anda berpikir, jangan-jangan dicuri, jangan-jangan dicuri. Eh tanpa sadar anda mendapat pencuri yang banyak sekali. Jadi aneh sekali, gitu yah?! Tapi dalam hal ini kita harus fokus pada hal-hal yang kita inginkan.

Ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan atau terjadi negatif thinking kita harus buat jadi lebih waspada dan kita lakukan kewaspadaan tadi dan kemudian kita bilang,"Terimakasih Tuhan, telah membuat saya jadi lebih aman, lebih waspada dan sekarang jadi lebih tenang. Terimakasih atas keamanan yang sudah Engkau berikan."

Ini hasilnya jauh lebih baik daripada kita terus jadi Neoritip, atau istilahnya sakit, terus berpikir hal-halo yang negatif. Dan kita terus fokus kepada yang positif, yang kita inginkan.

Dan ada satu cara lagi ketika kita berpikir negatif, kita bisa cubit diri kita dan bilang, "Ayo positif thinking." Dengan cara ini, negatifnya diamankan kemudian kita bisa positif thinking.

Ternyata udah lama banget posting tentang 24 Ilmu Milyader ini, dari januari euy, tapi belum kelar-kelar, hehehe...

pict from : melodanta

.

This entry was posted in , . Bookmark the permalink .

8 Responses to Otak Anda Bagaikan Magnet

  1. Mantaabs, otak kita memang gampang terpengaruh ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob, makanya harus hati-hati nih jaga pikiran qta :)

      Hapus
  2. waahh ternyata otak ada magnetnya yaa
    hehehe
    XD gan

    BalasHapus
  3. keren.. artikelnya menarik gan...

    BalasHapus
  4. setiap orang memang punya kekuatan otak yang sangat luar biasa.....tapi kebanyakan orang tidak banyak yang menyadari kekuatan itu sendiri......tul nggak sich...hihihih bagus neh artikelnya

    BalasHapus
  5. info yang bagus :)

    memang bener gan, di dalam tubuh kita, otak lah yang paling berpengaruh terhadap apa yang kita lakukan, ketika otak berfikir hal positif, itu akan berpengaruh positif pada hati dan juga tindakan kita, begitu pun dengan hasil yang kita dapatkan. Dan begitu pula sebaliknya,:)

    makasih infonya gan,,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...