Ilmu ke 23 : Tidak Nyaman, Berarti Anda Sedang Tumbuh

Ada penelitian di sebuah fakultas:
Ketika ada ulat yang menjadi kepompong, pada waktu dia mulai keluar dari kepompongnya sebagai kupu-kupu, proses keluarnya dipermudah. dibukain kepompongnya dan akibatnya apa yang terjadi? Kupu-kupu tadi jatuh dan dia mati, dan dia tidak bisa terbang.

Ternyata sudah didesign oleh alam semesta, pada waktu dia mau keluar dari kepompongnya, dia merasa tidak nyaman. Dia bersusah payah ketika dia bergerak dan mendorong seperti ketidaknyamanan tadi, ternyata itu membuat aliran-aliran istilahnya zat-zat yang penting di dalam sayapnya sehingga sayap dari kupu-kupu tadi siap dan kuat untuk digerakkan sehingga kupu-kupunya bisa terbang. Dan ternyata kalau dipermudah hasilnya ternyata malah membuat kupu-kupu tadi mati.

tidak nyaman berarti tumbuh

Setiap penghancuran, itu adalah proses dari satu penciptaan. Ketidaknyamanan itu adalah awal dari kita tumbuh menjadi lebih baik. Ketika orang mau tumbuh, ototnya menjadi lebih besar, ketika dia latihan angkat Barbel dari 1 (satu) sampai 10 (sepuluh), itu sudah paling berat. Ototnya pada hitungan keberapa akan tumbuh? Bukan, bukan kesepuluh, tapi keduabelas, ketiga belas atau bahkan keenambelas baru dia tumbuh. Ketika ia keluar dari zona nyaman dan menuju kesebelas, dua belas dengan sekuat tenaga, yang terjadi adalah ototnya semakin bertambah besar.

Nah ketika kita mengalami satu tantangan di dalam hidup ini selalu pegang prinsip ini : Ketika saya merasa tidak nyaman berarti saya akan lebih baik karena hal ini.

Benar, Tidak Nyaman Berarti Tumbuh!

.

source pict : pdv

This entry was posted in , . Bookmark the permalink .

17 Responses to Ilmu ke 23 : Tidak Nyaman, Berarti Anda Sedang Tumbuh

  1. wahh ini ,,, saya juga suka gitu gan,,

    BalasHapus
  2. wiih, mantap tuh bro infonya,,,, sangat menarik,,, semoga bermanfaat ia,,, salam bloger :)

    BalasHapus
  3. terima kasih infonya bagus deh...

    BalasHapus
  4. terimakasih atas motivasi untuk semangatnya!!!salam kenal dan semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi semuanya...

    BalasHapus
  5. nice post.. aku suka gan postingannya keren banget,,, bermanfaat lagi

    BalasHapus
  6. saya juga tidak merasa nyaman , apa mungkin saya sedang tumbuh....hehe

    BalasHapus
  7. tapi tidak semuanya sesuatu yang tumbuh dari diri kita membuat kita tidak nyaman ,, ckckckc

    BalasHapus
  8. betul juga gan, selama ini kebanyakan orang termasuk saya, akan senang jika dikasih kemudahan dan kenyamanan, tapi setelah baca artikel ini, ternyata tidak selamanya seperti itu ya, justru yang membuat diri kita tumbuh dan maju adalah posisi yang memang tidak nyaman untuk kita,

    info yang inspiratif, makasih gan infonya, :)

    BalasHapus
  9. setiap manusia pasti ingin selalu berada di zona yang nyaman, namun dengan hal demikian tidak akan membuat manusia berkembang :)

    BalasHapus
  10. akhirnya saya mendapat pencerahan setelah membaca artikel ini.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...