Kisah Seekor Anak Singa 4

Kisah Sebelumnya : Kisah Seekor Anak Singa 3

“Kawanan kambing selamat dari terkaman serigala, namun menjadi incaran dari singa dewasa tapi sang raja hutan ini kaget ada anak singa di tengah-tengah kawanan kambing yang juga ikut lari melhat singa dewasa”

                           

***

Ia mengejar anak singa itu dan berkata,

”Hai kamu jangan lari! Kamu anak singa, bukan kambing! Aku tak akan memangsa anak singa!”

Namun anak singa itu terus lari dan lari. Singa dewasa itu terus mengejar. Ia tidak jadi mengejar kawanan kambing, tapi malah mengejar anak singa. Akhirnya anak singa itu tertangkap. Anak singa itu ketakutan,

”Jangan bunuh aku, ammpuun!”

”Kau anak singa, bukan anak kambing. Aku tidak membunuh anak singa!”

singa sangar

Dengan meronta-ronta anak singa itu berkata, ”Tidak aku anak kambing! Tolong lepaskan aku!”

Anak singa itu meronta dan berteriak keras. Suaranya bukan auman tapi suara embikan, persis seperti suara kambing.

Sang singa dewasa heran bukan main. Bagaimana mungkin ada anak singa bersuara kambing dan bermental kambing. Dengan geram ia menyeret anak singa itu ke danau. Ia harus menunjukkan siapa sebenarnya anak singa itu. Begitu sampai di danau yang jernih airnya, ia meminta anak singa itu melihat bayangan dirinya sendiri. Lalu membandingkan dengan singa dewasa.

Begitu melihat bayangan dirinya, anak singa itu terkejut, ”Oh, rupa dan bentukku sama dengan kamu. Sama dengan singa, si raja hutan!”

”Ya, karena kamu sebenarnya anak singa. Bukan anak kambing!” Tegas singa dewasa.

”Jadi aku bukan kambing? Aku adalah seekor singa!”

”Ya kamu adalah seekor singa, raja hutan yang berwibawa dan ditakuti oleh seluruh isi hutan! Ayo aku ajari bagaimana menjadi seekor raja hutan!” Kata sang singa dewasa.

Singa dewasa lalu mengangkat kepalanya dengan penuh wibawa dan mengaum dengan keras. Anak singa itu lalu menirukan, dan mengaum dengan keras. Ya mengaum, menggetarkan seantero hutan.

Tak jauh dari situ serigala ganas itu lari semakin kencang, ia ketakutan mendengar auman anak singa itu.

Anak singa itu kembali berteriak penuh kemenangan, ”Aku adalah seekor singa! Raja hutan yang gagah perkasa!”

Singa dewasa tersenyum bahagia mendengarnya.

***

              

Mau tahu hikmah apa yang bisa kita ambil dari cerita serial ini, kita lihat disini Hikmah dari Kisah Seekor Anak Singa

                  

story from Habiburrahman El Shirazi at KCB 2

pict from : nazruel

This entry was posted in , . Bookmark the permalink .

23 Responses to Kisah Seekor Anak Singa 4

  1. wahh endingnya ternyata seperti itu.. "sangat mengharukan" hikss hikss

    BalasHapus
  2. jadi selama nie dia tdk sadar akan rupa'y,, hahaha...
    keren juga nie ceritanya

    BalasHapus
  3. di tunggu kandungan hikmah dalam ceritanya
    hehehe

    BalasHapus
  4. nah,, akhirnya anak singa itu bisa mengaum juga ya,,,, selamat ya,,,
    hehe

    BalasHapus
  5. mas Hikmah dari Kisah Seekor Anak Singa belum ada y???

    BalasHapus
  6. ini ceritanaya udah selesai???
    wahhh sayang bgt.. padahal masih seruuu

    BalasHapus
  7. wow! menarik banget ceritanya. lanjut lanjut

    BalasHapus
  8. ceritanya dari awal sampai akhir saya ikutin,, bagus bgt !!! terus berkarya ya.. sukses sllu

    BalasHapus
  9. Baca yang sebelumnya dulu ah...

    BalasHapus
  10. emz cerita ne sangat mnarik nih kisah'y juga bner2 mngarukan............

    BalasHapus
  11. bersikaplah seperti kambing walaupun kamu adalah singa.....

    BalasHapus
  12. mas,, Hikmah dari Kisah Seekor Anak Singa belum post y??

    BalasHapus
  13. seru bgt mas ceritanya., dari awal aku ikutin...
    ada season 5 nya gaa?? hehe

    BalasHapus
  14. @ xamthone plus : ^_^

    @ agen xamthone plus bandung : ^_^

    @ agen xamthone plus surabaya : ^_^

    @ agen xamthone plus tangerang : udah terbit boz, barusan, hehe..

    @ agen xamthone plus depok : ^_^

    @ jus manggis : udah selesai :D

    @ obat TBC alami : ini mah cuma copas dari karyanya kang abik boz ^^

    @ mbak dee : silahkan

    @ xamthone : ^_^

    @ pasang iklan gratis : dibaca dong boz ;p

    @ agen xamthone plus medan : udah, lihat aja

    @ obat herbal luka diabetes : udah selesai :D

    BalasHapus
  15. @ agen xamthone plus depok : ^^

    BalasHapus
  16. mas,, daftar isi yang biasanya d pinggir kmna?? kok kgx ada.. jadi pusing deh cari artikelnya,, hehe

    BalasHapus
  17. @ obat penyakit jantung : udah ada, tapi agak error nih arsipnya, g tau masih belum bisa perbaiki

    BalasHapus
  18. aku masih bingung tyuh mas ambil hikmah darin itu,
    apa yah maksudnya

    BalasHapus
  19. @ obat darah tinggi : lihat aje

    BalasHapus
  20. ini kisah yang sangat bgus tuh hhehe
    makasih jadi terinfirasi nih

    BalasHapus
  21. Wah sangat inspiratif ya.. Nice gan..

    BalasHapus
  22. hihi , ceritanya seruu nyambung lagii :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...