Cara Membaca Fitur Statistik Blogger 5

Oke sob, lanjut ke cara membaca fitur statistik berikutnya yaitu tentang “Traffic Sources”.

Sudah paham semua kn ya yang sebelumnya, klo belum silahkan lihat dulu postingan tutorialnya yang dari awal sampai 4 kemaren. Oce, di ‘Traffic Sources’ ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu : Referring URL’s, Referring Sites, dan Search Keyword.

Traffic Sources artinya adalah sumber kunjungan ke blog kita berasal dari mana saja.

Referring URL’s artinya URL yang merekomendasikan blog kita n asal dari kunjungan

Referring Sites artinya Web/ site/ Blog yang merekomendasikan blog kita n asal dari kunjungan

Search Keyword artinya adalah keyword ato kata yang diketikkan di mesin pencari/ search engine seperti google, yahoo, bing dll

statistik traffic source blogspot

ada yang ditanyain g ya *hmmm mikir...

Semuanya diurutkan berdasarkan  banyaknya kunjungan. Yang lebih banyak mereferensikan akan tampil di atas. Nah untuk bedanya antara URL dan Site aku g terlalu paham benar sih, apa bedanya dua hal ini. Yang jelas klo URL adalah alamat g selalu web, bisa keyword search engine ato redirect (istilahnya nge-ping). Dan klo URL mesti pake http, hehehe… maybe yang udah mastah bisa ngasih tau aku yang masih nyubie ini tentang beda URL dan site *nyari di mbah google n blogger help juga g dapet nih.  

Klo untuk ‘search keyword’ itu dihasilkan dari keyword yang diketik di search engine misal kayak di screen shot diatas kayaknya di www.google.co.id dengan keyword “nama-nama kabupaten di kota kupang n ibu kotanya”. Dan berakibat klik ke tempat kita. Klo cuma muncul di search engine aja tapi tidak di klik n masuk ke blog kita, ya sampe kiamat g akan masuk ke list search keyword ini sob.

           

                 

.

This entry was posted in , , , , . Bookmark the permalink .

9 Responses to Cara Membaca Fitur Statistik Blogger 5

  1. blogger memang selalu berinovasi, i love blogger :D

    BalasHapus
  2. @All : sorry sob g bisa nanggepi satu-satu nih, tapi yang jelas semua aspirasi kalian dah kuserap (kayak anggota dewan aje :p) Thanx sob for everything, coz aq jarang ngenet nih :D

    BalasHapus
  3. ini yang aku pusingin gan, akhirnya ketemu juga solusinya, dari kmaren ane bingung kenapa tiba2 ada situs nyasar ke blog ane padahal ane gak pernah tebar link. hahaha
    makasi gan uda ngasi solusi buat ane...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang solusinya apa om? hehehe..
      klo asal traffic sih bisa dilacak om, tapi untuk mengapa bisa mampir ke blog kita itu ibarat penjual n pembeli, banyak faktor yang mempengaruhinya :p (kq jadi panjang ya)

      Hapus
  4. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...