APAKAH GRATIS = TIDAK BERKUALITAS ???

gratis image Mungkin kita seringkali tidak terlalu dipusingkan dengan hal-hal yang gratis, misalnya voucher makan gratis, jika kita melewatkannya maka kita menganggapnya hal yang tidak terlalu dipermasalahkan. Berbeda jika misalnya kita udah capek-capek beli, ternyata tidak termakan. Nilai penyesalannya akan lebih kerasa yang berbayar.

Juga seringkali kita lebih menghargai apa-apa yang berbayar dibandingkan yang gratis, akan tetapi apakah berarti yang gratis tidak berguna atau tidak akan menghasilkan sob?

Coba kita lihat dalam dunia maya, siapa yang tidak kenal dengan Mbah Google. Begitu banyak orang terbantu dalam mencari artikel-artikel, file, bahan pustaka dan lainnya berkat mesin yang satu ini. Apakah orang yang searching by google harus terdaftar dulu dan harus membayar?, tidak, semuanya diserahkan ke jutaan orang di seluruh dunia per hari secara GRATIS. Apakah google menjadi miskin? bahkan sebaliknya, google sampai saat ini selalu menduduki urutan pertama harga tertinggi websitenya, dan ini berarti pemasukan yang sangat besar dalam segi yang lain, bisa advertiser, afiliasi, fitur dan sebagainya.

Facebook apakah berbayar? sampai saat ini masih GRATIS, walaupun pada awal 2011 ini beredar rumor bahwa pada Februari 2011 facebook akan berbayar. Dengan label gratisnya dan fitur-fitur yang menarik yang bebas akses menyebabkan facebook mampu bertengger di posisi ke-2 menggeser yahoo dari segi valuasi market dan traffic. Ratusan juta manusia mempunyai akun facebook, dan sekarang juga siapa yang tidak kenal Mark Zuckerberg, pendiri facebook yang menjadi miliarder dalam usia yang bisa dibilang sangat muda. Padahal dia menjual produknya dengan GRATIS.

berbagi senyum

Berbagai macam jejaring sosial, search engine, email, micro blogging, forum dan banyak lagi disebar banyak orang dengan GRATIS. Pertanyaannya apakah produk mereka tak bermutu? bahkan produk mereka sangat-sangat luar biasa. Juga salah satu yang gratisan yang sedang kita nikmati sekarang adalah blogger, ato wordpress ato multiply dan lain sebagainya dalam dunia perbloggingan.

 

meyda safiraKlo aku berkesimpulan bahwa jika kita ingin menjadi seorang yang berguna dan menjadi kaya, sering-seringlah berbagi yang gratisan dan yang kita berikan adalah yang terbaik yang kita punyai, niscaya kita akan bergelimang dengan kekayaan dan tidak cuma kekayaan saja karena kekayaan semata akan tidak berguna tapi juga kebahagiaan. Mari kita mulai dari yang kecil-kecil dan mudah niscaya kita akan merasakan kebahagiaan itu dekat dengan kita. SELAMAT BERBAHAGIA SOBAT, SELAMAT BERBAGI KEBAHAGIAAN KITA DENGAN  ORANG LAIN. ^_^

 

 

source picture : sumintar ;acip.multiply ; Meyda Safira on ngoodyutama

This entry was posted in , , , , , , . Bookmark the permalink .

12 Responses to APAKAH GRATIS = TIDAK BERKUALITAS ???

  1. Satu yang pasti, blog saya yang gunakan (wp) juga gratisan. Meskipun gratis saya belum pernah dikecewakan.
    hehehehe


    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya (alamendah.wordpress.com/2011/06/03/tantangan-untuk-para-blogger-indonesia/)

    BalasHapus
  2. iseng iseng berhadiah sih . .

    BalasHapus
  3. yup, gratis/murah bukan berarti murahan. ;)

    BalasHapus
  4. buat alamendah, tukang colong, panduang ngeblog dan anonim yang kayaknya 3fortune : emang gratisan bisa jadi perfecting, ahahaha (sesama penikmat gratisan)

    BalasHapus
  5. kalo ada yang gratis kenapa harus cari yang bayar
    hehehe

    BalasHapus
  6. hahahaha, sukanya yang gretongan emang :P

    BalasHapus
  7. he'em, aku setuju, memberi sebanyak2nya, tanpa mikir pamrihnya terlebih dahulu...... selama bisa, why not? apalagi kalo ngasih ilmu, ga ada abisnya sob.... ehmmm... btw foto cewe manis tu sapa sob? :D

    BalasHapus
  8. salah sih bang klo menurutku, tetep harapin pamrih, cuma harapinnya pada Tuhan aje, jangan pada manusia, hehehe...
    he naksir ya bang *tuing-tuing.. :P

    BalasHapus
  9. gambarnya menarik,terutama yang terakhir he he..mantap,,,salam love,peace and gaul..

    BalasHapus
  10. xixixixi, udah ada yang punya ^^

    BalasHapus
  11. hahahahaaa naksir aku sama fotonya

    BalasHapus
  12. Terimakasih gan, informasi di atas telah banyak memberikan suatu pengetahuan yang sangat luar biasa.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...