Cara Membaca Fitur Statistik Blogger 6

Akhirnya sampai juga ke menu yang ke-empat nih sob.

Menu yang keempat ini dalam statistik blogger adalah tentang ‘audience’ atau data tentang pengunjung blog kita.

Ada 3 menu dalam ‘audience’ yaitu

statistik audience all 

  1. Pageviews by countries : ini untuk melihat pengunjung blog kita berasal dari negara mana saja.
  2. Pageviews by browsers : ini untuk melihat pengunjung blog kita memakai software browsing apa.
  3. Pageviews by Operating Systems : ini untuk melihat pengunjung blog kita memakai Operating System (OS) apa.

 

Nah masing-masing bagian punya 2 sub bagian, yaitu gambar dan deskripsinya.

1. Berdasarkan Countries (Negara Pengunjung)

pageviews by country

prediksiku negara yang dominan pengunjung akan terlihat lebih tua, belum tahu benar ato tidak karena tidak menemukan informasinya. Informasi ini seperti pengukur statistik flag banner, seperti punyaku dulu. Klo pingin lihat seperti apa flag banner lihat di posting statistikku yang sudah tidak ku pake lagi.

 

2. Berdasarkan  Browser

pageviews by browser

Bisa kita lihat, sebagian besar yang mengunjungi blogku ini memakai firefox, intenet explore udah g jaman lagi, hehehehe… nanti klo diakses mobile kita bisa lihat juga dari data ini. Kutampilkan statistik yang berbeda di bawah ini supaya yang belum tahu bayangannya klo dilihat hp/ mobile/ iPad bisa terbayangkan :

 browser pake mobile dan hp

Nah kelihat khan sob klo ada yang akses pake mobile kelihatan browsernya kayak mobile safari dan IE Mobile, lainnya aku g terlalu familiar, g pernah pake mobile sih, hehe..

 

3. Berdasarkan Operating System komputer pengunjung ato OS mobile HP ato iPad

pageviews by operating  system

Sudah jelas khan ya, ternyata sebagian besar memakai windows, entah itu asli ato bajakan, hehehe…

Ingin lihat yang lebih banyak macam-macam OS yang terekam statistikku, bersambung ke postingan terakhir tentang cara membaca statistik blogger ya sob, nice to meet u ^^

                            

.

This entry was posted in , , , , . Bookmark the permalink .

5 Responses to Cara Membaca Fitur Statistik Blogger 6

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...